Hari minggu, dimana hari libur yang merupakan hari tergabut didunia kalau enggak ada yang ngajakin keluar atau main.
Saerom berencana ngechat ke group ipa dua buat ngajak temen-temennya main, siapa tau ada yang lagi gabut dirumah sendirian, soalnya ada beberapa yang memang jomblo kaya saerom gini.
Dibukalah handphonenya, dan ia mengetikan pesan kepada group kelasnya di line.
Sobat ipa dua (30)
Saerom : guys, main yuk?
Hayoung : eh ayo dong!
Yuju : kuy, kemana?
Saerom : maunya kemana?
Saerom : gabut nihMingyu : eh cewe-cewe rame bener
Mingyu : nonton yuk, mau gak?Hayoung : EH AYO, ADA FILM BAGUS NIH
yuju : apaan young?
Saerom : apa?
Minghao : itu palingan juga 0.0hz yang pemerannya kak eunji
Hayoung : iya itu, yuk nonton yuk?
Yuju : ayo, yang lain mana nih?
Winwin : skuy
Younghoon : ayo
Gyuri : kuy
Binnie : ayooo, tapi gue ngajak eunwoo ya?
Hayoung : iyaa bin iyaa
Rose : oke gue sama lisa ntar otw ke rumah lu young.
Yuju : oke ntar gue nyusul sama saerom
Saerom : oke sampe ketemu ya guys
Saerom : yang cowo-cowo mau ketemuan dimana? Dirumah hayoung atau langsung di mall ?Mingyu : dirumah hayoung ajadeh biar sekalian
Jaehyun : oke, gue sama jiho ya
Mingyu : iya
Hayoung : oke gue tunggu ya?
Bangchan : sip, ntar gue sama hyunjae otw.
Disisi lain hayoung sedang merapihkan dirinya sambil menunggu teman-temannya, dan hanphonenya berbunyi menandakan ada telepon masuk.
Diterimalah telepon tersebut, ternyata dari teman barunya yang bernama miyeon, yang ternyata juga diajak sama hayoung melalui chat lewat sms.
Selang 50 menit akhirnya ada salah satu temannya datang dengan motor berwarna hitam, dengan setelan yang kalau dilihat-lihat kaya 'tumben kok rapih banget' begitu pikirnya hayoung.
Cowo itu menghampiri hayoung yang tengah duduk didepan teras rumahnya sambil memegang handphonenya.
"tumben lo rapih bener, biasanya kalau kerumah gue semraut" kata hayoung sambil memperhatikan mingyu dari atas ke bawah dengan tatapan heran
Mingyu disitu cuma ketawa renyah, "ya lu nya aja kali ngga merhatiin, tiap hari juga gue main rapih kok!" jelasnya.
"hahaha iyadeh bercanda gue, udah tuh duduk dulu. Mau minum apa?" tanya hayoung sambil menaruh handphonenya di meja.
"apa aja bebas" balasnya
Hayoung bangun dari duduknya, "oh yaudah sebentar ya?" lalu pergi ke dapur untuk membuatkan minum untuk temannya mingyu.
Selang hayoung sedang membuatkan minum, handphone hayoung berbunyi menampilkan nama 'bebebku' pada layar handphonenya
Mingyu yang melihatnya cuma merenyit kebingungan, entah sejak kapan dia punya pacar?
Namun panggilan itu terus-terusan tanpa henti, tanpa ragu akhirnya mingyu pun mengangkat telepon tersebut.
"woi hayoung!"
"young, udah ada siapa aja disana?"
"kok lo diem dah?"Pikir mingyu kok suaranya perempuan, kok kaya yuju?
"hayoungnya lagi didapur" balasnya.
"eh mingyu ya? Dari tadi kek sahutin capek gue nelponnya. Ini gue yuju"
"oh iya ju, lu udah dimana? Disini baru ada gue doang"
"bentar lagi sampe gue lagi beli chatime dulu, lu mau ga?"
"boleh deh, sekalian beliin hayoung ya?"
"iya, gue tutup ya?"
"assalamualaikum" lanjutnya"iya ju, waalaikum salam"
Handphone itu pun ditaruh kembali ke meja, rasa penasarannya dan bingungnya sirna setelah mengetahui kontak bernama bebebku adalah yuju bukan orang lain, "oh yuju anjir kirain pacarnya hayoung".
"kocak banget dah, diawal kaga salam diakhir salam, hadeh yuju-yuju" tambahnya.
Selang 10 menit hayoung kembali dari dapur, dan kembali duduk dibangku teras ditempat mingyu tengah menunggu teman yang lainnya.
"maaf ya lama? Nih diminum dulu" katanya sambil memberikan es jeruk kepadanya.
"gapapa santuy"
"btw, tadi bebeb lu nelpon" balas mingyu"oh si yuju, kenapa dia?" tanya hayoung
"nanyain udah ada siapa aja disini gitu" jelas mingyu sambil minum es jeruk buatan hayoung
Hayoung disitu cuma mangut-mangut aja, satu persatu temen kelasan pun dateng sambil membawakan cemilan.
Udah kaya mau bertamu beneran, padahal rencana mereka mau nonton di mall sama makan,kenapa pake bawa makanan kerumah hayoung? Namanya juga ipa dua, kalau nungguin temen lama kan bisa makan dulu gitu katanya.
Bangchan bawa donat jco, yuju bawa chatime, saerom bawa pizza, rose bawa es kelapa, winwin bawa martabak, sisanya tinggal makanin aja.
Berasa lagi party mukbang, padahal ngga terencana, miyeon yang sedari tadi merhatiin anak ipa dua membuatnya senang karena ditempatkan dikelas yang berisikan orang-orang seseru mereka ini.
Sambil menghabiskan makanan yang dibawa, tepat pukul jam 12 siang, akhirnya mereka semua berangkat menuju mall yang ingin mereka tuju.
"bentar anjir, rok gue nanti kesangkut" misuh-misuh rose pas lisa udah berisik banget nyuruh naik motor bernuansa pinknya itu.
"gece ah ros, lama lu!" omelnya.
Temen-temen yang ngeliat cuma geleng-geleng liat duo serigala ini, kerjaanya kalau gak ribut ya akur macem love-hate relationship alaah.