Siang hari ini terik seterik-teriknya, tidak seperti hari biasanya yang segar, sejuk, tenang dan damai tanpa dumelan yang terlontar dari mulut manis sang gadis yang kini mengikutinya sambil mengoceh tidak karuan karena keluhannya tentang panas.
Meskipun mereka kini tengah di mall, tetap saja rasanya bagi sang perempuan disebelahnya tetap seperti neraka kw.
Tibalah mereka disebuah toko peralatan sekolah, karena mingyu ditugaskan untuk membeli sesuatu untuk dirinya atau mungkin kelasnya.
Sang perempuan yang diminta untuk menemaninya hanya terfokus kepada kegiatannya mengipasi wajahnya yang tengah kegerahan.
"disuruh beli apaan si sama pak chen?" tanya nya sambil melihat-lihat pulpen bergambar bebek dengan warna kuning
Mingyu pun menoleh ke arah sumber suara, "disuruh beli spidol sama penghapus baru!" jawabnya.
Gadis dengan nametag hayoung itupun mendekati mingyu yang tengah mencari spidol tidak permanen dirak khusus spidol.
"yaelah gituan doang mah bisa beli diwarung, kenapa juga disini" kata hayoung sambil ikut berjongkok membantu mencari spidol
Tanpa disadari
Jarak mereka hanya 1 centi, mingyu pun menoleh dan mendapati hayoung yang belum selesai bicara, rasanya mingyu saat itu gugup dan langsung menoleh ke sembarang arah, "haha iya juga ya" ucapnya sedikit kikuk.
Hayoung hanya menaikan bahunya dan berpikir untuk masa bodo, "nih gue udah dapet apa yang diminta pak chen, yuk udah balik. Terus beliin gue es hehe" kata hayoung sambil nunjukin cengiran manisnya.
Mingyu yang melihat itu terdesir dipikirannya bahwa, gadis didepannya ini ternyata manis juga, begitulah pikirnya.
Hayoung pun menarik tangan mingyu untuk membayar belanjaannya ke kasir, karena dirinya sudah tidak tahan di mall lama-lama karena kepanasan.
"tuh cepet kasih uangnya" suruh hayoung saat sampai didepan kasir. "iyaiya bawel" jawab mingyu sambil mengambil dompetnya dan mengeluarkan uang dari dompetnya.
Disisi lain, handphone hayoung pun berbunyi mendapati seseorang tengah menelponnya, hayoungpun bergegas mengangkatnya.
"young?"
"iya kenapa?"
"lu dimana?"
"gue lagi sama mingyu di mall"
"cieeeee"
"APAAN SI, GA GITU"
"iyaa bercanda, gue mau main kerumah lu nih sama anak-anak"
"oh yaudah main aja, langsung aja kerumah gue, kalo udah sampe masuk aja ke kamar gue. Emak guekan kenal sama lo pada."
"oke sip, gue tuutuppp bye!"
"iya sayang"
Mingyu sedaritadi merhatiin hayoung yang menerima telepon, karena pembayaran belanja mereka sudah selesai dari 1 menit yang lalu.
"siapa young?" tanya mingyu saat hayoung menyimpan ponselnya di kantong, "itu si yuju mau main kerumah" jawabnya, "kenapa emangnya? Tumben nanyain" lanjutnya
"hahaha engga, tumben aja ada yang nelpon lu" kata mingyu sambil menenteng barang belanjaanya
"yeh gini-gini banyak gue yg ngechat, tapi boong hahaha" heboh hayoung yang gak jelas.
Mereka pun akhirnya berjalan pulang menuju rumah hayoung, ketika sampai dirumah hayoung sudah penuh dengan kendaraan teman-temannya yang udah seperti rumah sendiri bukan bertamu.
"ming, mau main dulu ga? Banyak nih temen-temen disini pada main?" tanya hayoung
Mingyu hanya manggut-manggut menurut, "ohiya ini" kata mingyu sambil memberikan hayoung sebuah es krim dengan sticky note bertuliskan :
"nih tuh udah ya es nya, awas lu nagih lagi"0
— mingyu
Baru aja hayoung mau nengok ngomel, orang yang dihadapannya kini sudah ada dikumpulan teman-teman mereka, karena terlalu fokus liatin eskrimnya sampe mingyu ilangnya cepet banget.
"young, sini lu malah diem aja!" kata miyeon yang lagi nyamperin hayoung didepan gerbang.
Akhirnya mereka semua kumpul, maksudnya geng ciwi-ciwi plus mingyu, gatau dia tau-tau mau aja ikutan nimbrung.
"mau nonton film gak?" kata rose
"eh ayo!" kata jiho dan binnie bersamaan.
"mau film apa emangnya, ros?" tanya lisa
"aapa aja, young ada dvd gak?" tanya rose
"oh ada kok, emang mau dvd-an gamau streaming aja?" kata hayoung sambil menaruh minuman dan cemilan dikamarnya untuk teman-temannya. "eh iya ini diminum sama dimakan ya!" tambahnya.
"lu ngapain ming disini?" kata yuju sambil makanin kentang goreng buatan hayoung
"itu tadi gue sama temen lu nih" nunjuk hayoung, "beli suruhan pak chen, terus karena panas jadilah gue mampir kesini aja daripada dirumah pengap" katanya.
"dasar budak pak chen lu! Hahaha" ledek lisa ditambahi ketawa temen-temen dikamar hayoung
"hahaha ngakak"
"gila budak hahaha"
"anjiiir lisa, congcotnya!"
Begitulah ramenya sekarang, "hahaha pengap atau emang mau pacaran sama hayoung?" tambah yuju sambil ketawa.
"apaan si ju, ngandi-ngandi aja lu" kata hayoung sambil ngelemparin pilus
"ati-ati aja ntar cinlol beneran lu haha" ledek miyeon yang diacungi jempol sama lisa, dan jiho.
Bener-bener receh, gara-gara budak aja pada ketawa, se lucu itu emang kehidupan mereka.