chapter 11

578 53 0
                                    

"PERHATIAN!! UNTUK SELURUH SISWA DAN SISWI DIHARAPKAN UNTUK SEGERA KE LAPANGAN. KARENA UPACARA BENDERA AKAN SEGERA DIMULAI"

"SEKALI LAGI UNTUK SELURUH SISWA DAN SISWI DIHARAPKAN SEGERA KE LAPANGAN. KARENA UPACARA BENDERA AKAN SEGERA DIMULAI" ucap guru yang bertugas untuk memberitahukan bahwa upacara akan segera dimulai.

Suara nan tegass dan mengelegar itu terdengar di setiap koridor kelas yang membuat Para murid pun segera berlari ke arah lapangan dengan berbondong bondong hingga berdesak desakan.

Kebanyakan dari mereka adalah saling menunggu. Jadi klo belom ada yang kelapangan maka mereka juga tidak akan ke lapangan Sehingga membuat upacara semakin lama padhl yang bikin lama bukan acara nya tapi mereka sendiri yang membuat upacara semakin lama.

Setelah rapi barulah petugas pembawa acara memulai membaca teks nya. Dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang dilakukan dengan sukses. Lalu tiba saatnya amanat yang akan dibacakan oleh pembina upacara. Saat saat yang Sangat tidak disukai para siswa/siswi Disni.

"Assalamualaikum wr.wb. saya disni ingin mengucapkan banyk terima kasih pada kalian semua yang sudah mengikuti upacara ini dengan baik.

Ibu Disni sebagai pembina ingin membuat kalian sadar akan pentingnya kedisiplinan. Kalian pasti tau kan kenapa kita harus selalu disiplin.

Disiplin itu harus dari diri kita sendiri. Klo bukan dari kita siapa lagi. Jadi ibu cuma mau mengingatkan buat kalian semoga kedisiplinan yang diajarkan oleh guru guru kalian dapat kalian lakukan dimana saja entah itu disekolah maupun di rumah. Hanya itu yang dapat ibu sampai kan kurang lebih nya ibu mohon maaf. Wassalamu'alaikum wr.wb."

"Walaikumsalam wr.wb" ucap mereka serempak.

Upacara pun selesai namun mereka masih belom bisa kembali ke kelas masing masing dikarenakan ada sesuatu yang akan dibicarakan oleh guru bk.

Namun guru bk itu bukan sendirian melainkan dia membawa segerombolan murid yang memang terkenal nakal.

"Saya ingin kalian mengakui kesalahan apa yang kalian perbuat sehingga saya membawa kalian kesiniii." Ucapnya kepada segerombolan laki laki tersebut.

"bu saya kasih tau yah. saya itu sejak lahir ga pernah berbuat salah sama ibu jadi kenapa harus saya ngakuin kesalahan yang ga saya perbuat" celetuk seseorang laki laki berjambul merah.

Guru itu pun menjewer anak muridnya dengan gemas "berani yh kamu. Sudah berapa kali ibu bilng ke kalian untuk tidak bolos haa??" Ucap guru itu sambil melirik kepada semua siswa nya yang melanggar.

Laki laki itu pun meringis kesakitan "aduh duhh. Sakitt buuu. Astaghfirullah ga boleh kdrt bu sama anak muridd ntr durhaka."

Guru itu menggelengkan kepalanya "kdrt gundul muu... Ibu kasih pilihan buat kalian. mau ngakuin kesalahan apa ibu hukum kalian buat bersihin wc selama satu minggu. Mau pilih mana?"

"Aelah buu kenapa ga skors ajh cobaa, kan enak tuh kita kita dirumh jadi ga pusing pusing buat bolos"

"Huuuuu" sorakk para murid xhs ketika mendengar celetukan seseorang yang memakai seragam dilapisi dengan jaket hitam"

"ibu pusing sama kelakuan kalian yang ga pernah berubah dari dulu. Kamu jugaa rivan kenapa ikut ikutan seperti mereka. Seharusnya kamu itu beri contoh yang baik, bukan ngikut seperti mereka."

Ya segerombolan laki laki yang dihukum itu adalah geng dreadstar. Geng yang selalu buat onar dan suka boloss disetiap pelajaran tapi herannya diantara mereka masih ada yang pinter tanpa harus pusing pusing belajar.daebak.

"Klo saya ga ikut berarti saya ga solid Dong buu.. kan waktu itu ibu pernah bilng sama saya kalo pertemanan lebih penting dari segi apapun. Yaudh saya ikutin saran ibu. Jadi salah saya apa dong?" ucap rivan dengan nada watados.

Couple CoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang