***
Sehari berlalu, namun Daniel dan Toby masih belum berhasil melacak pemilik akun castellarnews itu.
Setelah foto Geo membonceng Natasha tersebar, tak lama kemudian, akun tersebut kembali memposting rumor tentang hubungan Julio dengan adik Kendra, Kacey.
Hal ini tentu memancing amarah mereka semua. Dan hal itu berhasil menjadi motivasi Daniel dan Toby untuk segera menyelesaikan kegiatan melacak mereka.
"Tes" Kini Aliong, sang wakil ketua OSIS, hendak memberikan himbauan melalui speaker yang terhubung ke seluruh area sekolah.
"Bagi yang merasa memegang akun instagram dengan username castellarnews, harap segera melapor ke ruang OSIS. Sekali lagi, bagi yang merasa memegang akun instagram dengan username castellarnews, harap segera melapor ke ruang OSIS. Terima kasih" ucap Aliong dengan tegas.
Bersamaan dengan itu, bel pulang sekolah berbunyi. Setelah mematikan mikrofon, Aliong pun menemui Geo dan kawanannya yang sudah berkumpul di depan ruang OSIS.
"Makasih bro" ucap Kendra lalu menepuk bahu kiri Aliong.
Lucas yang berada di sebelah kanan Aliong, langsung ikut menepuk bahu kanan Aliong secara terus menerus. Kendra pun mengikuti, ia juga menepuk bahu kiri Aliong secara terus menerus.
"HASHH! Kalian ngapain sih?!" Si waketos ngambek guys. Aliong segera menyingkirkan tangan Kendra dan Lucas dari bahunya, lalu mengarahkan kedua tangannya ke kepala masing-masing makhluk pengganggu itu.
PLAK PLAK.
"ADUHHH!"
Mereka semua menertawai Lucas dan Kendra yang kesakitan. Tawa mereka berhenti ketika ada seorang siswi yang mendatangi mereka.
"M-misi kak, ss-saya yang megang akunnya kak" ucap siswi tersebut dengan gugup.
Sontak mereka semua menatap siswi tersebut dengan tatapan penuh selidik. Ia terlihat terlalu alim dan pendiam untuk seseorang yang mengelola akun gosip dan kegiatan sekolah.
"Nama lo siapa?" tanya Chase.
"S-saya Tracey, kak. Kelas 10 IPS 1" jawabnya.
"Oh, silakan balik ke kelas lo sekarang" ucap Chase. Mereka semua menatap Chase penuh tanda tanya.
"Kenapa lo suruh balik?! Belom di interogasi" protes Josh.
"Gue yakin dia bohong. Anak nerd macam dia bisa megang akun gosip?" jawab Chase santai.
"Lo tau darimana kalau dia nerd? Siapatau dia cuman takut tadi" timpal Adrian yang tidak setuju.
"Lo gak bisa liat kacamata dan rambut kepang duanya? Dia juga ada di kelas unggulan, anak nerd kan banyak yang pinter" Chase mengeluarkan seluruh pendapatnya.
"Tapi pasti ada yang nyuruh dia kesini, bego! Kan kita bisa tanyain" ujar Geo, ngegas.
"Oh iya ya"
"CHASE GOBLOK!" Telinga Chase langsung saja mendapatkan jeweran dari Avi. Telinganya kini berwarna merah dan terasa panas.
"Aduh Avi ampun!"
"Sono lu, panggil si Tracey kesini, buruan!" Avi memberikan perintah dan Chase segera menuruti perintah tersebut. Ia takut telinga satunya akan menjadi korban bila ia membantah.
***
"Jadi beneran lo yang megang akun ini?" tanya Julio sambil memperlihatkan akun castellarnews kepada Tracey.
Mereka bertujuhbelas ditambah Kavi dan Aliong duduk melingkar di depan ruang osis, mengelilingi Tracey. Ngeri.
"I-iya kak"
"Kalau bicara sama orang itu, liat matanya, bukan nunduk" tegur Natasha dengan nada juteknya.
Tracey pun mengangkat kepalanya. "Kenapa lo ngepost foto-foto itu? Faedahnya buat lo apa?" tanya Laura.
"E-e-enggak ada kak" Tracey benar-benar ketakutan. Ia berkeringat, padahal udara didepan ruang OSIS tidak panas dan tidak dingin.
"Siapa yang nyuruh lo?" Geo bertanya sambil menatap tajam Tracey. Nyalinya semakin ciut.
Mendengar pertanyaan Geo, Tracey langsung menunduk dan tidak menjawab. Geo terpaksa mengulangi pertanyaannya.
"Siapa. yang. nyuruh. lo?"
"S-saya gak boleh bilang kak"
"Kenapa gak boleh? Hm?"
"Dia ngancam saya kak" Tracey kini gemetaran. Ia tidak sanggup lagi.
"Maaf kak, saya sudah tidak bisa kasih info lain, saya pamit kak" ucap Tracey lalu segera meninggalkan mereka.
Keheningan menyelimuti mereka. Semuanya sibuk berkutat dengan pikiran masing-masing.
"Darimana lo tau kalau dia disuruh?" tanya Chase pada Geo, memecah keheningan.
"Karena gue pinter, gak kayak lo"
Sepertinya Geo memiliki dendam pribadi pada Chase. Chase hanya terdiam, ia sudah terbiasa dengan ucapan-ucapan menusuk Geo. Ia hanya menganggapnya sebagai candaan.
"DAPAT!" teriak Ele dengan penuh semangat sambil mengangkat handphone yang ada di tangannya.
Ele baru saja mendapatkan akun instagram Tracey, yang untungnya tidak digembok.
"Cek followers dan followingnya El" titah Natasha.
"Nama followersnya aneh-aneh semua nih, followingnya juga cuman 1, itupun artis dangdut" ucap Adrian yang membantu Ele.
"Dasar nerd hobi dangdutan" Varo menepuk jidatnya sambil tertawa kecil.
"Guys, gue ama Daniel duluan ya. Kita mau ngelacak instagramnya dulu" pamit Toby, setelah itu ia dan Daniel segera meninggalkan area sekolah.
Disusul oleh satu persatu dari mereka yang pulang ke rumah masing-masing karena hari semakin sore. Dan tentunya Geo masih memaksa untuk mengantar pulang Natasha.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Algerio [COMPLETED]
Teen FictionCOMPLETED✓ Natasha dan Algerio, dua sejoli yang sangat dingin, cuek, dan jutek. Seiring berjalannya waktu dan dipengaruhi oleh kedekatan sahabat-sahabat mereka, Algerio akhirnya menemukan rasa cinta yang tumbuh setiap kali ia melihat Natasha. Tetapi...