33 | Smoke

17.1K 2K 28
                                    

"YURA WOY KELUAR BURUAN"

"YURA GAWAT BENERAN GAWAT OI, JANGAN NGEBO LO"

Berisik bener didepan kelas gue, gegara Renjun, Haechan, sama Jaemin. Mereka gedorin pintu kelas berkali-kali.

"samperin sana, Ra. ganggu ketenangan kelas" ujar Felix yang lagi nutupin telinganya.

Gue mendengus sebal, akhirnya gue nyamperin mereka dengan segala uneg-uneg. Abisnya mau aja tidur malah di datengin jelangkung kek mereka.

Gue lihat mereka enggap-enggap kayak abis dikejar setan, "apaan sih? rame bener"

"itu hoshh Jeno hoshh hoshh"

"netralin nafas kalian dulu" ujar gue

Mereka diem sebentar buat netralin nafas mereka, setelah mereka ngerasa nafasnya udah normal lagi mereka malah saling lempar pandangan.

"kenapa sih?"

"i-itu ada anak baru dikelas kitaㅡcewek"

Haechan nunjuk kearah koridor yang sepi, "Siyeon. lo tau kan, yang udah bikin Jeno ngilang seharian"

"lo ngapain nunjuk koridor sepi sih, Siyeon dikelas kita kali" ujar Jaemin sambil ngeplak punggung Haechan.

"sakit dongol, gue tau kali"

Renjun cuma bisa nontonin mereka yang berantem tanpa niatan ngelerai mereka, "abis Siyeon ngenalin diri, Jeno langsung keluat kelas ga tau kemana"

Panik? Iya lah Siyeon kan yang buat Jeno ngilang seharian.

Gue mikir, masa iya Jeno bolos sekolah.

"coba lo cari" suruh Renjun dan gue langsung lari ke toilet cowok sapa tau ada Jeno disana.

Dengan berani gue masuk ketoilet cowok, buka biliknya satu persatu, untung aja gak ada anak yang lagi buang hajat.

Gak ada, ditoilet Jeno ga ada. Gue lari lagi ke uks, perpus, sama lab ipa. kenapa ke lab, karena Jeno kalo gabut atau lagi ga ada mood biasanya lihat-lihat tentang ipa.

Tetep, gak ada. Yah cuma satu yang belom gue samperin. Gue langsung lari kenceng ke rofftop, pegel juga sih naik ke lantai lima.

Gue buka perlahan pintu rofftop, gue juga jalan perlahan.

Bau rokok.

Ada asap nya juga, ngebul-ngebul diudara. Walaupun rofftop itu ruangan terbuka tetep aja masih kecium baunya.

Gue nyari sumber dari asap tadi.

And damn

Jeno. Jeno ngerokok, ada 2 bungkus rokok di meja.

Sejak kapan Jeno ngerokok, dia bukan pecandu rokok, bahkan dia gak suka nyium bau rokok. Malah sekarang dia ngerokok, mana masih dilingkungan sekolah.

"Jen" panggil gue pelan

Jeno noleh kebelakang, dia kepenjat kaget ngeliat gue. Gue juga bahkan kaget banget, putung rokok udah berserakan dibawah, seragam Jeno yang kancingnya kebuka semua, dan rambutnya yang gak ada bentuk.

Jeno segera matiin putung rokok yang dia pegang tadi terus dia jalan deketin gue, gue nahan dada Jeno.

"jangan deket-deket, aku gak suka bau nya"

Setelah mengatakan itu Jeno mundur beberapa langkah dari gue.

"kamu ngapain disini?" tanyanya

Gue yang seharusnya nanya bukan lo.

"kamu juga ngapain disini? mana ngerokok juga"

"gak tau ini masih lingkungan sekolah, kalo ada guru yang mergokin kamu gimana? gak itu aja kamu ngerokok sama aja kamu ngerusak badan kamu tau gak! kamu bilang gak suka rokok tapi malah ngerokok"

"kalo ada masalah bilang ke aku, jangan ngelampiasin kebarang-barang terlarang kayak gini. kemarin alkohol, sekarang rokok, besok apa? narkoba?"

Jeno cuma nunduk gak berani natap gue. Gue mendengus kesel, gue deketin Jeno terus narik seragamnya dan gue kancingin satu persatu. Tau aja gue nahan nafas saat ngancingin seragam Jeno.

"kenapa? Siyeon? siapa sih dia kok kamu sampai kayak gini?"

"maaf"

"ck. besok-besok kalo kamu masih gini aku udah gak ingetin kamu lagi, terserah mau kobam atau nyebat atau narkoba juga aku biarin" Jeno ngerutin dahinya gak paham

"kenapa aku ngebiarin kamu, karena kita udah gak ada hubungan lagi" ancem gue. Jeno membulatkan matanya kaget.

Jeno megang pundak gue, "jangan. janji deh gak ngulangin lagi" ujar nya sambilnya natap gue sendu.

"yaudah jangan diulangin" tutur gue

Jeno senyum lebar, "janji"

Gue angguk-angguk aja, terus gue ngejauhin tubuh gue dari Jeno. Gue juga nutup mulut gue pake almamater sekolah.

"sekarang kamu gimana bole belajarnya? bau rokok tau gak" pekik gue

"aku bolos aja"

"terserah deh, aku balik duluan. oh iya, siniin rokok-rokok yang kamu bawa tadi"

Jeno menggeleng, "aku simpen aja, gak aku pake"

"ck. enggak! siniin" Jeno nahan tangan gue yang mau ngambil rokok sama pematiknya.

Gue gigit tangan Jeno yang nahan tangan gue, gue langsung lempar semua rokok ke tong sampah terus gue bakar tong sampahnya. Tenang ae, tong sampahnya dari besi kok.

"yah sayang, aku beli pake uang sendiri loh"

"emang siapa yang nyuruh kamu beli barang gak guna itu? mending pake beli makan atau barang-barang yang kamu perluin, yang berguna bukan ngerusak tubuh kamu tau!"
























































💚Happy Anniversary NCT 127💚
💚thank u n love u💚

Bastard | Jeno ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang