Ini gawat.
Renjun sepertinya sedang badmood.
Dan yang kena imbasnya adalah Yireon.
Yireon nggak tau ini kenapa dari tadi kekasihnya itu diam aja macam orang lagi sakit gigi. Terus sekalinya ditanya jawabnya cuma ham-hem-ham-hem aja macam orang lagi sariawan.
Kalau tau bakalan kedatangan Renjun dengan mode sakit gigi+sariawan, udah dipastikan Yireon nggak akan bukain pintu kostannya tadi.
Yireon memang nggak merasa acara belajarnya terganggu, ya soalnya Renjun nggak berisik. Tapi entah kenapa menurut Yireon diamnya Renjun malah bikin konsentrasinya terpecah belah.
Aku nggak tahan! Aku harus tanya!
Baru aja Yireon bersiap untuk bertanya, Renjun udah keburu mengangkat kepalanya yang sedaritadi sibuk dengan ipad miliknya.
"Kenapa?" tanya Renjun sambil menurunkan letak kacamatanya.
Yireon lantas terkejut, "Kakak kok tau aku mau tanya sesuatu?!"
"Gerak-gerik lo terlalu mencurigakan," ucap Renjun asal.
"Ck, harusnya aku yang bilang begitu! Kakak kenapa diem aja kayak orang sakit gigi???" tanya Yireon sambil menyipitkan matanya.
"Gue nggak lagi sakit gigi,"
"Terus apa? Sariawan???"
Renjun lantas berdecak, "Nggak juga,"
"Ya terus kenapaaaa????" tanya Yireon geregetan.
"Nggak ada apa-apa," jawab Renjun kemudian kembali sibuk dengan ipad ditangannya.
Yireon bisa lihat kalau Renjun sedang membaca materi ujian, bukan lagi main candy crush apa lagi main pou.
Suasana pun kembali hening, Yireon nggak bisa memaksa Renjun untuk bercerita sekarang. Mungkin Renjun belum siap, atau memang nggak ada apa-apa sesuai dengan ucapannya tadi. Entahlah, bisa jadi ini hanya perasaan khawatir berlebihan Yireon aja.
"Hng..."
Tunggu, sepertinya Renjun akan mulai bercerita.
"Hng... kemarin-kemarin... lo pulang sama siapa waktu gue nggak bisa jemput?" tanya Renjun masih fokus dengan ipad ditangannya.
Yireon seketika mengernyit, "Kakak nanya sama siapa? Aku?"
"Emangnya disini ada orang lain selain lo? Sori, tapi gue masih belum bisa liat makhluk kasat mata." ucap Renjun.
"Tapi mata kakak arahnya ke ipad, aku kira kakak lagi ngomong sama layar." ucap Yireon menyindir Renjun.
Renjun yang tadinya sedang membaca materi, seketika langsung mendongak dan menatap Yireon datar.
Oh gitu... mulai ngajak perang rupanya.
"Lo kemarin-kemarin pulang sama siapa waktu gue nggak bisa jemput?" tanya Renjun sambil menatap Yireon.
Yireon terkekeh dalam hati, "Sendiri--tapi lebih sering dianter temen. Temen-temenku baik, mereka nggak masalah nganterin aku pulang ke kostan."
Tapi gue yang masalah, surti!
"Oh begitu... berarti Yangyang baik ya?"
Yireon terkejut, "Kakak kenal Yangyang?????"
Renjun lantas mengernyit tapi kemudian ia menganggukkan kepalanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Huang's Family [H-Fams]
FanficLadies and gentleman, welcome to Huang's Family! ©October '19