Kedatangan Bencana Kecil

5.5K 889 212
                                    

Lucas yang baru aja pulang dari olahraga pagi pun dikejutkan dengan kehadiran Yireon yang sedang berdiri didepan pintu gerbang rumahnya sambil menatap ponsel.

"Yireon kan ya??" panggil Lucas.

Yireon pun langsung menoleh, "Eh, Ko Lucas ya?"

Lucas lantas mengangguk, "Kok nggak masuk? Eh, ini sendirian aja?"

Yireon pun meringis sambil tersenyum canggung, "Kak Renjun belum bales pesan aku..."

Lucas lantas berdecak, "Njun jam segini belum bangun! Ayo masuk aja!"

Lucas pun langsung mengajak Yireon masuk ke dalam rumah. Suasana rumah masih sepi santai karena hari ini adalah hari Minggu dan jam masih menunjukkan pukul tujuh pagi. Mbul pasti lagi masak untuk sarapan dan Pak Agus pun pasti masih santai di dalam karena nggak harus mengantar Kun ke kantor.

"ASSALAMUALAIKUM!" seru Lucas yang lantas membuat Yireon terkejut.

"Assalamualaikum.... masih pada tidur ya, Ko?" cicit Yireon sambil meneliti sekelilingnya.

"Rumah Kak Renjun desainnya bagus banget... Wah, kok tiap ruangan beda warna begini?? Mami Kak Renjun pasti suka emas..." batin Yireon yang terpesona dengan rumah Renjun.

"Duduk dulu aja, sebentar lagi juga pada keluar kamar. Yireon mau minum apa?" kata Lucas.

"Hng... air putih aja, Ko." kata Yireon sambil duduk di sofa.

"Oke, tunggu ya."

Lucas lantas berjalan menuju dapur dan menyuruh Mbul untuk segera menyelesaikan acara masaknya karena sedang ada tamu penting. Mbul jadi panik karena dibuat terburu-buru.

Usai memberikan segelas air putih pada Yireon, Lucas pun langsung berlari menuju kamar orang tuanya.

"Miiii udah bangun belooooommmm???" panggil Lucas sambil menggedor pintu kamar Sally dan Kun.

"Udah! Masuk aja!"

Lucas pun langsung memasuki kamar sang Mami dengan senyum manisnya. 

Sally langsung menatap Lucas curiga, "Kenapa nih senyam-senyum begitu?"

"Mi! Ayo keluar! Ada kejutan buat Mami!" ajak Lucas sambil menarik Sally yang masih sibuk dengan morning skincare ala dirinya.

"Ih ada apa?? Sebentar dulu, Mami lagi pake skincare, Ko!" kata Sally sambil mengoleskan pelembab pada wajahnya.

"Ck, itu bisa nantiiiii!"

"Ck, sabar dulu kenapa sih?? Emang kamu mau kasih Mami apa?? Mobil baru??" tanya Sally sambil melirik Lucas dari pantulan cermin.

"Ini lebih wow dari mobil!" seru Lucas.

"Pesawat?"

"Mami mau keluarga kita diomelin Pak RT bawa-bawa pesawat kesini?!" omel Lucas.

Sally malah terkekeh, "Ya udah sebentar dulu,"

"Mami, kalau Lucas bilang ada pacarnya Njun di ruang tamu, Mami bakalan langsung keluar nggak?" tanya Lucas sambil bersedekap.

Sally lantas langsung berdiri, "AYO KELUAR!"

"Loh loh pada mau kemana??" tanya Kun yang baru aja keluar dari kamar mandi.

Sally dan Lucas lantas berjalan menuju ruang tamu tanpa menghiraukan Kun yang memanggil mereka berdua.

"Astagfirullah Baba dicuekin..."

***

Renjun yang kesadarannya masih tertinggal dikasur pun berusaha untuk berlari secepat mungkin menuju ruang tamu sambil menahan rasa ngilu akibat ulah Louis tadi.

The Huang's Family [H-Fams] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang