Hari ini merupakan hari terakhir Maruko dan teman-temannya memakai seragam sekolah menengah pertama.
Maruko dan Tamae duduk di kursi mereka yang selalu bersebelahan dari Sd.
"Ini hari terakhir kita memakai seragam ini." Maruko melihat seragamnya dan menghembuskan napas, "Padahal aku tidak menyukainya tapi saat tidak akan dipakai lagi, entah kenapa aku merasa sedih."
"Benar." Jawab Tamae, 'Maruko sepertinya terlihat sedih...'
"Hei Tamae, Setelah lulus kau akan sekolah dimana? Ayo kita satu sekolah lagi." Tanya Maruko.
"ah Maruko... Aku akan sekolah di SMA Sky." Jawab Tamae, yang juga berpikir, 'Aku harap Maruko bisa masuk ke SMA itu juga."
"Eh? Bukankah itu di kota lain?"
Tiba-tiba Hanawa datang, "Benar baby, Aku juga akan pergi ke sekolah itu. Aku dengar sekolah itu adalah sekolah terbaik di Jepang."
Maruko dan Tamae menyambut Hanawa.
Maruko melihat Hanawa, "Eh, Hanawa kebiasaanmu tidak berubah... "
"Kebiasaanku?" Tanya Hanawa bingung.
"Iya, kau selalu mengucapkan kata baby... Jika nanti di sekolah itu ada yang salah paham bagaimana?" Mata Maruko melebar dengan pandangan yang terlihat jelas sangat penasaran.
"Benar, jika ada yang salah paham dan mengira kau suka dengannya bagaimana?" Tambah Tamae, 'Aku akan membantumu Maruko!'
Hanawa terlihat berpikir namun juga tersenyum, "Hm, apa kau tidak suka Maruko?"
Maruko memalingkan wajahnya, "Bukan begitu..."
"Lalu?" Tanya Hanawa dengan suara yang menggoda.
"Ah, aku tidak tahu!" Maruko terlihat kesal.
Hanawa tersenyum, melihat pipi Maruko yang mulai memerah.
Tamae, 'Maruko kau sudah menunjukkan pada Hanawa... Hanawa berikan komentarmu sekarang.... Jangan buat Maruko menunggu.'
"Baiklah kalau begitu. Bagaimana jika panggilan baby hanya untuk Maruko? Aku mulai sekarang hanya akan memakai kata baby pada Maruko."
Maruko memandang Hanawa terkejut, "A... Apa??"
Hanawa melihatkan senyumannya pada Maruko yang pipinya semakin memerah seperti tomat.
Tamae, 'Bahagianya... Aku turut bahagia untuk Maruko.'
End
Minggu, 9 Agustus 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Maruko dan Hanawa
Short StoryHanya sebuah fanfiction dari kartun Chibi Maruko Chan. Terutama kisah Maruko dan Hanawa yang memiliki romansa tersendiri. Bisa jadi ooc. Aku hanya meminjam nama dan sedikit karakter yang aku pahami dan kemungkinan besar karakter baru akan dihadirkan...