Latar Waktu : Saat sekolah menengah pertamaMaruko dan Sakiko sedang membantu ibunya membuat gyoza.
Gyoza adalah pangsit mini yang aslinya berasal dari Cina. Umumnya isinya terbuat dari sayur yang dicincang seperti bawang putih, kubis, dan kucai kemudian dicampur dengan daging cincang babi maupun ayam kemudian dibungkus dengan kulit pangsit tipis yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan air. Gyoza dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan dimasak dengan berbagai cara, digoreng pan-fried (Sedikit minyak), dikukus, digoreng biasa, digoreng deep-fried (direndam dalam minyak), dan direbus. (Kalau kalian suka yang mana? Kalau aku jujur ga pernah makan :’( hikseu)
Cr: http://www.fun-japan.jp/id/articles/3138Pan Fried
Deep Fried
Sakiko telah menyelesaikan bagiannya dan melihat hasil gyoza Maruko, “Ya ampun Maruko, gyoza buatanmu itu sangat jelek…”
Maruko melihat gyoza yang telah dia buat, menghela napas, dia memberikan sanggahan. “Aku sudah berusaha membuatnya terlihat bagus. Ini karena tanganku tidak seperti tangan ibu dan juga aku masih terlalu muda untuk membuat yang sempurna.”
Sakiko menggelengkan kepalanya, “Apa maksudmu? Saat aku seumuran denganmu aku membuatnya lebih baik.”
Maruko sekali lagi memberikan alasan, “Itu karena kakak mewarisi bakat ibu.”
Sakiko dengan tidak berdaya, “Hah… kau ini.”
Ibu yang baru saja mengambil kukusan bambu, “Sudahlah kalian. Ini tidak seperti ada tamu yang akan menilai gyoza ini. Yang penting rasanya bukan tampilannya.”
“Ehehe” Maruko tertawa. Melihat ibu memasukan gyoza ke dalam wadah kukusan Maruko bertanya, “Ibu apa kita akan memakan gyoza kukus? Bukankah lebih enak yang digoreng?”
Sambil masih mengisi ibu menjawab, “Seperempat akan ibu kukus dan seperempat lagi akan ibu goreng.”
Maruko menghitung dengan tangannya, “…. Lalu setengah lagi?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Maruko dan Hanawa
Historia CortaHanya sebuah fanfiction dari kartun Chibi Maruko Chan. Terutama kisah Maruko dan Hanawa yang memiliki romansa tersendiri. Bisa jadi ooc. Aku hanya meminjam nama dan sedikit karakter yang aku pahami dan kemungkinan besar karakter baru akan dihadirkan...