"Fang lu bohong ya? Kita daritadi disini gak ngapa-ngapain!" Tanya BoBoiBoy kepada Fang yang sedari tadi menunggu di gedung F-3, bekas gudang olahraga. "Aku tidak berbohong, kamu harus mempercayaiku. Sebentar lagi dia pasti datang." Ucap Fang menyuruh BoBoiBoy untuk tenang.
"Halo, ternyata kamu sudah di sini. Maaf membuat kalian menunggu..." Kata Gopal dengan gaya sok kerennya.
"Bisakah kau percepat?! Aku sudah muak menunggu." Kata Fang tak sabar."Jangan marah seperti itu dong... Asisten Fang, bisa nyalakan perekam nya agar pembicaraan kita dapat terekam?"
"Gua bukan asisten lo!! Gue cuman bantuin! Tapi ya udahlah.." setelah itu Fang pun menyalakan perekamnya.
"Kita disini ingin menanyaimu beberapa hal spesifik. Apakah kau bersedia?"
"Uuhh-- Pertanyaan tentang ap--"
"Waktu kita sudah hampir terbuang banyak, jadi aku akan menganggap bahwa itu iya.""Pertanyaan pertama. Apakah sedang ada masalah dengan Yaya?"
"Mungkin bisa dibilang seperti itu Aku juga tidak tahu."
"Pertanyaan selanjutnya. Kau sedang dekat dengan siapa? Secara spesifik, perempuan."
"Entahlah, aku tidak begitu dekat dengan perempuan. Tapi aku sering bersama dengan Yovie. Teman SD ku sebelum aku pindah ke tempat Tok Aba.."
Teman masa kecil ya, menarik...
"Pertanyaan selanjutnya. Kenapa kau bisa ada masalah dengan Yaya?"
"Aku melihatnya bersama dengan cowok lain dan terlihat sangat mesra."
"Dimana kau melihatnya?"
Kenapa Gopal bertanya seperti itu pada BoBoiBoy?
"Di kampus tempat ia berkuliah di lantai 2 ruang 10. Aku masuk dan menemui mereka berdua."
"Kau masuk ke ruangan itu?"
"Eh, tidak sih, maksudku mengintip dari luar."
Dari pernyataan BoBoiBoy barusan rasanya seperti ada yang aneh...
Sepertinya Fang sudah menyadarinya...
"Spesifik sekali ya..."
"Maksudmu spesifik?"
"Kamu langsung memilih lantai 2 daripada lantai 1. Dan langsung memilih kelas nomor 10 dibandingkan kelas yang lain."
"Bisa saja itu kelasnya"
"Emang kamu pernah tahu di mana kelas Yaya belajar? Dari intuisiku, bukan kamu yang memutuskan pergi ke ruangan itu."
"Aahh--- Emang Yovie sih..." BoBoiBoy Tercengang akan yang dikatakan Gopal. Ia tidak pernah ingat hal itu.
Gopal... Dia memang sok, tapi ternyata otaknya bekerja...
"Lalu satu hal lagi. Ini hal yang disampaikan Yaya tadi."
"YAYA?! KAMU BOHONG YA, FANG?!"
"GAK YA! Lagian tempatnya juga beda dan agak jauh jadi ya aku gak bohong dong!"
"Bisa dimohon untuk diam Asisten Fang?"
"Gue bukan asisten lo bangke!"
"Jadi aku dapat pernyataan dari Yaya. Ia bilang ada sesuatu yang aneh terjadi di rumah sakit antara kamu dengannya. ia bilang bahwa ada seseorang yang menyerupai nya datang kepadamu. Apakah itu benar?"
"Iya itu benar. Aku terbangun karena itu. Dan walaupun aku baru bangun, aku dapat memastikan kalau itu bukan halusinasi. Ia tidak menggunakan topi dan kacamata yang biasa ia pakai."
"Baiklah itu saja. Kamu bisa matikan perekamnya asisten--"
"BAKU HANTAM KITA!!"
"Ya, sorry sorry... 😅"
BERSAMBUNG
Jangan lupa nonton anime The Millionaire Detective Balance: Unlimited OwO
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalan Menuju Kebahagiaan [✓]
Romance•COMPLETE• -Sampul wattpad by: @farahdoddly, Instagram -Beberapa gambar dihapus/diganti karna tidak ditemukannya credit, dan hilangnya file foto Boboiboy yang sudah berumur 18 tahun menyukai Yaya, teman masa kecilnya. Demi mendapatkan cintanya, mamp...