10. Saksi Senja

146 105 66
                                    

"Kamu itu ibarat senja meski datangnya singkat namun membuat rindu erat"

-Aisyabilla Amara Grazellya

Kringgggggggg

Jam berbunyi nyaring sejak 10 menit yang lalu namun Billa masih tidur dengan pulasnya, semalam Billa habis marathon drakor sampai jam 1 malam.

Lalu Kak Lia masuk kamar Billa dengan geram karena sejak tadi jam nya sudah berdering namun pemilik nya masih tidur.

"Dek, bangun!!!" teriak Kak Lia dengan menggoyangkan badan Billa.

"Masih ngantuk Kak," jawab Billa lemah lunglai.

"Ini udah jam 6, nanti lo telat sekolah!" ucap Kak Lia.

"Apa??" Billa terlonjak kaget dan melihat jam di nakasnya.

"Ya ampun nanti gue telat!" Billa langsung berlari ke kamar mandi untuk ritual mandinya.

"Makanya kalo malam tuh cepet tidur, nge-drakor mulu!" dumel Kak Lia.

Setelah selesai mandi, Billa dengan cepat langsung siap-siap untuk pergi sekolah bahkan hari ini dia piket kelas.

Billa segera turun kebawah untuk pamit pada Bundanya.

"Bun, Billa berangkat sekarang ya!" ucap Billa tergesa-gesa.

"Nggak sarapan dulu?" tanya Bundanya

"Nggak usah nanti di kantin aja," Billa salim pada Bundanya, "Assalamualaikum!"pamitnya.

"Waalaikumussalam!"

Billa segera keluar untuk menemui supirnya.

"Pak, ayo berangkat sekarang!" ucap Billa terburu-buru dan langsung masuk kedalam mobil.

"Iya, Non!" jawab pak supir yang juga langsung menyusul Billa masuk kedalam mobil.

Billa terus melirik jam tangannya untuk mewanti-wanti agar tidak telat untuk ke Sekolah, Billa tidak mau jika harus dihukum untuk  hormat menghadap tiang bendera atau membersihkan toilet. Tidak! itu tidak boleh terjadi.

"Pak, cepetan dikit dong nanti Billa telat ke Sekolah." rengek Billa.

"Iya Non, ini udah cepet kok." jawab Pak Supirnya.

✨✨


20 menit telah berlalu, akhirnya Billa telah sampai di depan gerbang SMA Candrawinata.

Terlihat Pak Satpam akan menutup gerbangnya, Billa langsung berlari untuk meminta Pak Satpam mengizinkannya masuk.

"Pak, jangan ditutup dulu!" ucap Billa terengah-engah, "Baru 2 menit kok Pak, Izinin saya masuk ya?" pinta Billa.

"Yaudah sok atuh Neng, tapi jangan telat lagi ya! saya takut dimarahi Guru," ujar Pak Satpam.

"Iya, Pak makasih ya!" jawab Billa.

Pak Satpam lalu membukakan gerbang untuk Billa, dengan segera Billa langsung berlari menuju kelas dan berharap Guru belum masuk ke dalam kelasnya.

Selamat Pagi, Billa!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang