1. Di Sekolah

2.9K 179 31
                                    

Happy Reading 💙💙.....

At 04.30

Disebuah kamar terlihat seorang gadis yang telah siap dengan seragam sekolah ditubuhnya. Gadis itu adalah Nayla. Ia memang bangun pagi setiap harinya, bahkan sangat pagi, itu semua karena kebiasaan Nayla dari dulu. Setelah semuanya siap, Nayla bergegas keluar kamar dan mengunci pintu kamarnya, agar orang lain tidak tau apa isi kamarnya, hanya saat Nayla ada dirumah saja, orang lain baru diperbolehkan masuk, jika tidak, kamarnya akan dikunci, karena baginya kamar itu sangat privasi, bahkan hanya bik Ayu yang tau mengenai kamarnya.

Bik Ayu adalah pembantu dirumah keluarga Raymon, bik Ayu juga tau mengenai peristiwa kejadian beberapa tahun yang lalu. Hanya bik Ayu yang mempercayai Nayla, bahkan bik Ayu selalu memberi dukungan agar Nayla selalu tetap semangat. Bagi Nayla, bik Ayu itu adalah orang kedua yang menggantikan posisi Mamahnya saat ini.

Nayla berjalan menuruni tangga, keadaan rumah saat itu benar-benar sepi, karena masih terlalu pagi. Nayla meletakkan tasnya dikursi ruang makan, dan bergegas kedapur untuk membantu bik Ayu memasak.

"Pagii bik Ayu," sapa Nayla ketika sudah sampai didapur.

"Pagi juga non Nay," balas bik Ayu

"Bibik pagi ini,mau masak apa buat sarapan? Biar Nay bantu bik, " kata Nayla menawarkan diri.

"Bibik mau masak nasi goreng sama mie goreng Nay," ujar bik Ayu yang sedang asik memotong sayuran yang akan dimasukan kedalam wajan yang telah berisi nasi.

Nayla yang melihat itu, langsung bergerak untuk membuat mie gorengnya, agar pekerjaan Bik Ayu cepat selesai. "Biar Nay yang buat Mie Goreng nya ya Bik."

Nay dengan cekatan memasak Mie Goreng, aromanya sangat menggiurkan selera, kebayang kan? Aroma Mie goreng yang sedang dimasak Nay saat ini.

Setelah beberapa saat nasi goreng dan Mie goreng pun telah siap, dalam istilah lain nasgor bukan? Bik Ayu sibuk menyiapkan semuanya dimeja makan dibantu oleh Nayla, setelah semuanya siap. Nayla pun beranjak untuk kedapur lagi mengambil kotak bekal, yah, dia mau membawa bekal ke sekolah.

Nayla kembali dengan kotak ditangannya, lalu Nayla memasukkan Nasgor yang baru saja masak itu kedalam kotak, Bik Ayu menjadi heran, karna biasanya Nay tidak membawa bekal kesekolah.

"Loh, Non Nay ga sarapan dirumah?" tanya Bik Ayu heran.

"Hehe, iya Bik. Nay lagi pengen bawa bekal aja kesekolah, lagi malas sarapan dirumah Bik, kan Bibik tau aja," jawab Nayla dengan kekehan kecil diakhirnya. "Yaudh Bik, Nay mau berangkat kesekolah dulu ya," tambah Nayla, lalu mencium punggung tangan Bik Ayu.

"Iya Non, hati hati ya."

"Siap Bik."

Setelah Nayla pergi berangkat kesekolah, Aurel dan Aksel turun menuju meja makan, semua makanan telah dihidangkan diatas meja tersebut. Adam, Alan, dan Neysha pun telah berada dimeja makan, semuanya telah ada, kecuali Nayla.

"Bik, Nay mana?" tanya Aurel kepada Bik Ayu yang kebetulan meletakkan air kemeja makan.

"Oh, Non Nay udah berangkat dari tadi Nyonya," jawab Bik Ayu lalu permisi, untuk pergi kedapur lagi.

~🦋🦋~

SMA Garuda...

Nayla berjalan di koridor sekolah, banyak yang menatap kearahnya dengan tatapan yang berbeda di sepanjang koridor ini, tapi Nayla hanya mengangkat bahu acuh, Nayla tidak peduli itu semua, hingga tiba dikelas yang bertuliskan 12 IPS 3, disinilah kelasnya, Nayla memasuki kelas lalu duduk di bangkunya, terlihat teman sebangkunya tersenyum menyambut kedatangannya, tapi Nayla mengacuhkannya saja.

DON'T WORRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang