22. New Familiar Face

1.3K 196 56
                                    

[CIPTA]

"Hey, C...are you supposed to be somewhere else?"

Pertanyaan dari Amadea ini membuyarkan Cipta dari lamunannya. Hmm, kayanya bagi seorang Cipta Eka Moestar ngedate sama primadona berdarah indo-jerman tuh b ajah dan membosankan ya gengs? Lebih seru sama rakyat biasa gitu. Buktinya daritadi HiSnob perhatiin dibandingkan ngobrol sama sang primadona, Cipta lebih sering ngelamun, cek handphone, cek iwatchnya, mainin cangkir kopi, dan lain-lain sebagainya! Pokoknya semua perilaku gelisah itu ada semua deh pada ganteng kita yang satu ini.

"Ehm...sorry, what were you talking about?" Cipta langsung gak enak-enak sendiri sama Amadea, daritadi dia cerita panjang lebar — tapi sedikit banget yang Cipta tangkep.

"No it's okay, i bet you didnt know that i was coming, right?" Jawab Amadea santai sambil melemparkan senyum termanisnya, "Kalo boleh jujur, aku juga sebenernya dijebak sama Oma."

"Maksudnya?"

"Harusnya aku ke Jakarta masih dua minggu lagi, tapi tiba-tiba oma telefon aku, bilang sakit dan minta aku untuk ke Jakarta sekarang. Turns out she's healthy as a horse, dan malah ngajak aku kesini dari jauh-jauh hari. Bilangnya mau quality time sama cucunya, ternyata ada kamu dan Oma Meity."

"Well, what grandma wants grandma gets, right?" Tanggap Cipta, dan Amadea hanya merespon dengan tawa cantiknya, "Gue sih emang expect bakalan ada seseorang, tapi gue gak nyangka kalo orang itu lo. You know, i've been doing this for a while."

"Maksudnya? Doing...this? Doing...what exactly? Sorry, aku gak ngerti maksud kamu."

"Blind date sama cucu-cucu wanita temannya Oma." Amadea langsung membulatkan bibirnya begitu mendengar penjelasan singkat Cipta, "No offense, tapi kadang gue males aja harus basa-basi gitu."

"Kenapa kamu gak tolak aja kalo kamu males?"

Cipta tersenyum masam, "What grandma wants, grandma gets right? Let's say i made a huge mistake in the past and i need to—"

"Mystery Girl."

Dapat kita saksikan bersama-sama ya netizen, Cipta langsung bisu dan kaku mendengar nama panggilan kesayangan HiSnob untuk mantan pacarnya. Ternyata oh ternyata, berita HiSnob emang udah go
Internesyenel ya maniiiis.

"What?"

"The reason why Oma Meity acts like that. Setting you up with someone, its because of your ex, right?"

Cipta cukup shock mendengar pertanyaan — yang lebih mirip ke pernyataan — Amadea barusan, masih gak nyangka ya, Cip...kalau banyak yang subscribe newsletter HiSnob?

"H–how do you know?"

"HiSnob talks, C. Kamu kaya gak tau aja, HiSnob always puts us on the recepient list. Mau gak mau aku jadi baca." Terang Amadea, dan Cipta — sebagai #1 HiSnob Haters tentunya hanya manggut-manggut aja, gak interest sama sekali sama website yang hobby menyebarkan gossip dan fakta tentang dirinya.

"Tapi kalian berdua udah move on kan?"

Cipta mengangkat bahu, tentunya di belum bisa move on sama sekali. Tapi menurutnya Amadea gak penting untuk tahu isi hatinya seperti apa. "Gue sebentar lagi harus pergi nih, gue sebenernya udah ada janji sama temen-temen. Udah pada nungguin daritadi."

"Temen-temen? Sadira, Narendra, Astrid dan Kirana?"

"Who else? Temen gue dari dulu gak berubah kan? Mereka-mereka aja, hahahaha."

"Iya sih, kalian udah berteman dekat sejak kecil. Mereka apa kabar? Aku cuma tahu Astrid dan Narendra bulan depan akan menikah ya?"

"Yes, makanya gue mau ke apartment Narendra untuk fitting groomsmen attire. Gue udah kabarin mereka sih gue dateng telat, tapi kalo kelamaan juga gak enak kan? Takutnya pada mau istirahat."

Hi Snobiety!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang