[3] Responsible
Cowok itu nggak cuman dilihat dari covernya, tapi juga tanggung jawabnya.
-Alpha of Atlanta-Bel pulang sekolah baru saja berbunyi. Shine, Shea dan Nency berjalan hendak menuju gerbang. Mereka ingin langsung pulang, karena tidak ada kegiatan lain.
"Eh liat deh! Itu tuh cowok yang nyipratin gue!" Pekik Shine saat melihat cowok yang memiliki ciri-ciri sama persis seperti tadi pagi.
"Awas Aja lo!" Shine bersiap menghampiri cowok itu. Rasa kesalnya kembali lagi. Ia tidak peduli dengan yang lainnya.
"Eh sha tunggu du—" Ucapan Shea yang ingin menahan Shine terpotong.
"Bodo Amat" Potong Shine sudah menjauh.
Shea juga tidak berhasil menahan lengan Shine yang akan mendekati cowok itu.
Cowok itu terlihat sedang berkumpul bersama teman-temannya di parkiran.
"SHINE! ITU–" Nency belum selesai berbicara. Shine sudah berada di belakang cowok itu.
"Woi! Lo itu jadi cowok nggak ada tanggung jawabnya ya?! Udah nyipratin gue air kubangan! Nggak mau tanggung jawab lagi! Lo nggak lihat nih seragam gue kotor gara-gara lo?!" Bentak Shine.
Ia sudah lepas kendali menceramahi cowok itu tanpa tau siapa dia.
"Lo tuh bener-bener nyebelin ya! Cowok nggak lo?! Mana tanggung jawab lo! Malah pergi gitu aja! Kan Anj-" Ucapan Shine terpotong melihat cowok jakung itu berbalik menghadapnya.
"A– apa?" sahut cowok itu tak suka.
"Anjing kok dia lagi?!" Lanjut Shine memelan.
Tapi masih bisa didengar oleh cowok itu dan teman-temannya yang memperhatikan kejadian barusan.
Bahkan siswa-siswi yang berlalu-lalang pun menjadikan hal itu tontonan. Selama ini tidak ada yang seberani itu dengan anak pemilik sekolah ini. Dan gadis yang satu ini memiliki nyali yang besar. Banyak yang menatap Shine tak suka karena berani mencari masalah dengan Garda.
"Anjir Garda diomelin cewek! Seru nih" Ucap Jojo.
"Seru pala lo jo!" sahut Rayden menggeplak kepala Jojo.
"SHIAA!" Umpat Jojo.
"Pertama kalinya woi ada yang ngomelin Garda" Tambah Gebara bersemangat.
"itu Shine, temen Nency gak sih bar?" Tanya Rayden pada Gebara.
"iya," Jawab Gebara. Satu sekolah juga tau kalau Gebara dan Nency saudara sepupu. Jadi Nency juga cukup terkenal di sekolah karena sepupu Gebara.
Shine jadi malu sendiri ternyata yang dia omelin Garda. Dia sudah terlanjur kesal, kalau tau Garda mending Shine ikhlasin aja. Dia masih ingin hidup tentram di sekolah ini, menghabiskan masa-masa indah putih abu-abunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alpha of Atlanta
Teen FictionGarda menarik tas ransel biru langit Shine membuat gadis itu hampir terjungkal. "Sini dulu lo! Tanggung jawab!" sarkas Garda. Shine yang sedari tadi menahan emosinya sekarang sudah tidak bisa di tahan lagi. "HEH! Seharusnya yang tanggung jawab itu...