[7] Labrak
"percuma cantik, tapi nggak ada akhlak"
Waktu menunjukkan pukul 7 kurang 15 menit. Shine berjalan melewati koridor hendak menuju kelasnya.
Tetapi ada yang aneh. Semua siswa yang ramai di koridor menatap ke arahnya sambil berbisik-bisik. Shine merasa risih karena banyak yang memandangnya tak suka.
"Ada salah ya sama gue? gue salah seragam apa?" Ucap Shine pelan kepada dirinya sendiri.
Ia menatap seragamnya. Benar kok, semua siswa juga memakai seragam yang sama dengannya.
"Kenapa sih?" Tanya Shine kepada salah satu siswa yang menatapnya dari tadi bersama teman-temannya. Mereka sinis ke arah Shine dan pergi begitu saja.
"Lah, ditinggal"
Shine memutuskan menuju kelasnya tanpa memperdulikan siswa-siswa yang menatapnya.
Sesampai di kelas, Shine dikagetkan dengan kedatangan kedua sahabatnya, Shea dan Nency.
"Jadi? Berita itu bener?!" Tanya Nency to the point membuat Shine tersentak kaget karena Nency tiba-tiba nongol di depannya.
"Berita apaan?" Tanya Shine balik. Ia juga dari tadi bingung, kenapa semua siswa menatapnya tak biasa.
"Garda suka sama lo?" Tanya Nency lagi.
"Hah? Ya kali," Jawab Shine cuek. Ia meletakkan tas ransel di belakang kursinya.
"Kemaren Garda nganterin lo pulang kan?"
"Kok lo tau?" Tanya Shine kaget. Pasalnya Ia belum cerita kepada kedua sahabatnya kalau kemarin Garda mengantarnya pulang.
"Ada anak Atlanta yang up insta-story waktu Garda nolongin lo dari anak Severus, Terus lo naik ke motor dia, Lo masuk di akun gosip Atlanta," Tutur Shea menjawab kebingungan Shine.
"Gimana ceritanya Sha? kok bisa?" Tanya Shea meminta penjelasan kepada Shine.
Shine menjelaskan kejadian kemarin kepada kedua sahabatnya dengan jelas.
"Fix Garda suka lo!" Pekik Nency Antusias.
"Heh gak usah ngaco lo!" Sahut Shine tidak terima. Biasanya kalau punya temen kompor modelan Nency mungkin cewek lain akan ikut-ikut senang jika dibilang disukai cowok semacam Garda. Tetapi itu tidak berlaku untuk Shine.
"Apa jangan-jangan lo yang suka Garda?" Shea ikut-ikut menggoda Shine.
"Ya gak lah! Mana ada! Louis Partridge masih ganteng" Jawab Shine.
"Haluu terusss sampai mampuss" Cibir Shea membuat Shine tertawa.
[][][]
KAMU SEDANG MEMBACA
Alpha of Atlanta
Teen FictionGarda menarik tas ransel biru langit Shine membuat gadis itu hampir terjungkal. "Sini dulu lo! Tanggung jawab!" sarkas Garda. Shine yang sedari tadi menahan emosinya sekarang sudah tidak bisa di tahan lagi. "HEH! Seharusnya yang tanggung jawab itu...