Potek berjamaah

2.6K 271 44
                                    

Enjoy reading


Good morning

Jangan lupa buat tersenyum 😊

°°°

Lari di pinggir trotoar sambil megangin tali anak anjing jenis Samoyed putih. Peliharaan punya Alice yang baru aja balik dari Australia karena lama di rawat sama Kakek nenek Rosie.

Yang gede ada, bapak sama emaknya. Tapi di tinggal disana dan jadi temen nenek. Kalau anaknya ada dua. Jadi di bawa aja dua-duanya buat nemenin dan ngeramaikan isi rumah. Namanya Anya sama Alfa. Resek banget narik-narik Rosie yang pengen joging tapi malah di suruh Alice buat ajak mereka biar bisa jalan-jalan.

Sepanjang trotoar Rosie ketawa aja. Dia di ketawain sama anak-anak SMA yang gemes ngeliatin peliharaan Rosie.

" No no no no no!!!!! Come Alfa! Don't!"

Alfa malah pengen masuk ke dalam toko roti. Mana si Alya lari-lari di tempat gara-gara Rosie berhenti jalannya.

Malu banget Rosie jadi pusat perhatian orang. Dia cuman bisa ketawa sambil ngomong sendiri sama Alya Alfa. Anak anjing beneran bandel. Sama dulu kayak bapaknya yang emang di urus dari kecil sama Alice.

" Come! Come!!" Rosie lari masuk ke dalam pagar rumah dia. Si boncel ikutan lari karena senang main dan mereka tuh pengen lebih lama lari sana sini cuman buat ngendus bau ntah apa.

" Ahkk!!!" Rosie terkapar. Jatuh di sofa panjang sambil di timpuk badannya sama dua boncel.

" Urus peliharaan Kakak!!"

Alice cengir, berdiri di samping sofa yang di tiduri Rosie terus dia kasih segelas air putih.

" Mereka anak-anak kamu juga!!"

" Anakku Joohwang!"

" Jauh tau!!"

Alice ngasih tau kalau Joohwang itu ikan peliharaan Rosie dari dia SMP. Tapi sayang, Joohwang nggak di rumah. Tapi di rawat sama Kakek nenek di Australia. Kalau liburan ke sana, Rosie pasti bawa Joohwang keliling taman kota. Aneh kan? Dia ampe di lirik orang-orang sana dan bingung. Kok ikan yang di ajak jalan? Mana sekalian basa akuarium kecil itu! Kan biasanya yang di ajak keliling itu anjing. Heh!!

" Joohwang sakit. Nggak pernah habis kalau di kasih makan."

" Kakak sih nggak mau bawa ke sini!"

" Siapa yang rawat kalau di bawa ke sini? Kamu aja sibuk di luar rumah kek orang penting!"

Rosie udah nggak jawab lagi. Dia malah ke dapur buat makan nasi kotak yang tadi pagi baru aja datang. Kiriman dari Tante buat Alice sama Rosie.

Itu karena ortu mereka nggak di rumah. Kemarin pergi ke London buat hadirin acara temen Daddy. Jadi Kakak beradik ini di tinggal dengan banyak bahan makanan yang udah di siapin Mommy tapi sayang mereka nggak bisa masak! Nyuruh bibi tapi dia malah pulkam. Masa sih di suruh ke rumah cuman buat masak doang? Kasihan bibi, dia pengen juga kumpul keluarga.

" Masak lah Kak!!"

" Lo pikir Kakak bisa masak!?"

" Haduhhh! Punya Kakak nggak guna banget sihh! Jadi cewek itu masak!!"

Eye to heart 1 [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang