0.55 : Is That True? - (사실인가?)

142 31 3
                                    

Jungkook saat ini tengah menaiki mobil dengan Seunho sedang bermain main mainan nya tepat disebelah jok pengemudi yang jungkook duduki saat ini. Hari ini Jungkook harus berkerja bahkan Seunho saat ini akan jungkook antarkan ke sekolah TK Seunho.

Terkadang Seunho pulang sekolah jungkook akan menitipkan Seunho pada haru, karna ia tau haru berada dirumah dan ia selalu menghabiskan waktu nya dirumah bahkan ia tidak bekerja lagi karna itu kehendak taehyung, semenjak haru hamil taehyung sangat agresif dan benar benar tidak memperbolehkan haru bekerja sampai sekarang.

Dan biasanya jungkook akan menjemput Seunho bila ia tidak terlalu sibuk dan membawanya ke kantor, bila ia benar benar sibuk barulah ia meminta taehyung atau haru menjemputnya dan menjaganya sebentar, dan biasanya itu haru yang selalu menjaga Seunho dirumahnya.

Jungkook pun memberhentikan mobilnya ketika mobilnya sudah sampai didepan sekolah Seunho. Seunho pun menatap sekolahnya yang berada tepat disebelahnya dan kini Seunho mendengar pintu mobil terbuka disebelah jok ayahnya dan ia melihat ayahnya keluar dari mobil dan memutari mobil untuk membuka pintu mobil sebelah Seunho.

Jungkook pun kini menggendong seunho dan menutupi pintu mobilnya lagi kemudian menguncinya. Jungkook yang menggendong Seunho kini langsung masuk ke perkarangan sekolah TK Seunho yang melihat beberapa anak datang bersama kedua orang tuanya, tak sedikit dari itu bahkan ada yang bersama dengan ibunya, hanya ada beberapa anak datang bersama ayahnya termasuk Seunho.

Seunho pun kini merasakan sedih, bahkan jungkook yang sedikit sibuk di ponsel nya kini teralihkan dan menuruni Seunho dengan kembali berjalan menuju kelasnya.

Jungkook belum menyadari perasaan anaknya sekarang bahkan jungkook di sibuk kan dengan beberapa obrolan dari sekretarisnya yang membuat jungkook hilang kefokusannya tetapi ia masih menggandeng seunho.

Setelah jungkook membuka ponselnya dan memasukkannya kedalam saku celananya.

Tak lama Seunho menatap ayahnya sekilas keatas dan berkata.

"Dimana Mama, Papa?"

Jantung jungkook tiba tiba saja berhenti berdetak bahkan jungkook berhenti berjalan menatap Seunho, ia benar benar terkejut bahkan ini sudah kesekian kalinya ia mendengar Seunho berucap tentang Hyera. Jungkook pun kini berjongkok didepan anaknya dan mulai merapikan rambut Seunho untuk menenangkan dan menetralkan pikirannya, bahkan ia sampai salah tingkah kemudian menjilat bawah bibirnya menahan air mata dipelupuknya.

Ia selalu emosional dengan hal ini setiap Seunho bertanya.

"Seunho... Papa kan sudah bilang pada Seunho kalau mama belum pulang sama sekali. Mama itu sedang ada urusan dan pergi ketempat jauhhhh sekali... Kita sampai tidak bisa bertemu dengannya. Seunho tau kan itu??" kata jungkook sampai nada bicaranya sedikit gemetar dan ia berusaha untuk berbicara layaknya seorang teman yang biasa jungkook gunakan untuk berbicara dengan Seunho layaknya anak kecil.

"Seunho tau itu papa, tapi apakah kita tidak bisa naik pesawat? Pesawat yang kita naiki waktu itu bisa membawa kita sangaaattt jauh papa!" seru Seunho sambil meyakinkan ayahnya, jungkook sampai bingung ingin menjawab apa, tidak mungkin jungkook mengatakan bahwa ibunya sudah meninggal. Itu terlalu menyakitkan untuk seorang anak bahkan untuk anaknya sendiri.

"Iya sayang. Tapi mama perginya jauh tidak bisa kita temui, hanya mama yang bisa menemui kita, kita tidak bisa" jelas jungkook hingga Seunho melihat air mata ayahnya jatuh ke pipi, Seunho pun menghapus air mata ayahnya dan masih menatap bingung kenapa ayahnya selalu bersedih ketika mereka berdua membahas ibunya?

"Papa? Apa papa merindukan mama juga?" tanya Seunho dan jungkook mengangguk "iya sayang. Papa merindukan wajah cantik nya mama. Mama begitu cantik sekali" kata jungkook sambil berusaha tersenyum "mama benar benar cantik pa, Seunho ingin melihat mama secara langsung. Ingin melihat mama menggendong Seunho ke udara seperti papa sering lakukan" kata Seunho lagi dan jungkook tambah ingin menangis. Entah kenapa padahal ia harus sudah terbiasa saat Seunho bertanya seperti ini tetapi ia malah tambah sakit tiap kali Seunho bertanya.

Paper Heart :  When The Long Love Story Ends ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang