#Moonlight

1.5K 151 14
                                    

Tokoh dalam cerita ini adalah milik Tuhan, dirinya sendiri, keluarga masing-masing, dan SM Entertaiment. Saya hanya meminjam nama mereka untuk kepentingan cerita ini. Jika merasa cerita anda mirip saya tidak berniat mengcopy cerita anda karena ini murni dari imajinasi saya.

Nb : This is Detective Conan, Magic Kaito Universe.

Warning : Typo bertebaran !

Check this out !

.

.

.

Di seluruh gedung terjadi kekacauan, para petugas polisi berlari kesana kemari berusaha mencari seorang pencuri yang mengambil salah satu permata berharga. Sistem keamanan sudah sedemikian rupa tapi mereka masih kecolongan dengan seorang pengunjung yang ternyata adalah penyamaran dari pencuri tersebut. Dia adalah pencuri internasional dengan reputasi baik dan buruk yang menyertainya.

KID The Phantom Thief

Para penggemar mengelu-elukan namanya di bawah sana, namun ia berdiri di pagar pembatas atap. Melihat barang yang berhasil dicurinya, permata itu indah ketika perlahan ia letakkan di bawah sinar bulan purnama yang terang. Pancarannya sangat indah membuat setiap orang jatuh hati, bahkan si pencuri meski sesaat.

"Ah, sayang sekali. Ini bukan yang aku inginkan," bisiknya.

Pintu di belakangnya perlahan terbuka,menimbulkan senyum yang perlahan terbit di wajahnya. Menampakkan dimple-dimple menggemaskan yang selalu dipuji orang-orang. Namun si pencuri tahu baginya ada yang lebih indah dari dirinya dan permata-permata yang dicurinya.

"Aku masih tidak mengerti kenapa kau melakukan semua ini KID?" tanya sosok yang sudah berdiri angkuh di belakangnya.

Jaehyun berbalik dan mendapati seseorang dengan tubuh mungil berusia tujuh tahun. Anak-anak kata orang-orang menyebutnya. Namun Jaehyun tahu bahwa anak yang disebut orang-orang itu punya identitas lain. Identitas asli yang diambil secara paksa darinya. Jaehyun tahu namun ia tidak menceritakan bagaimana ia tahu.

"Itu bukan urusanmu Detektif-ku," balas Jaehyun. Setidaknya untuk saat ini.

"Trik itu mudah,  yang membuatku penasaran adalah kenapa kau melakukan ini? Apakah untuk bersenang-senang?"

Ah, Charlie Moon atau seharusnya Jaehyun memanggilnya dengan nama aslinya Kim Doyoung.  Yang berhasil memecahkan banyak kasus di usia mudanya. Namun karena sesuatu ia tidak sengaja menjebak dirinya menjadi sosok anak-anak. Dan pasti sulit untuk dipercayai orang-orang. Namun dia tidak menyerah adalah salah satu yang paling menawan dari pemuda itu.

"Seperti kau, aku juga punya tujuanku sendiri Detektif. Hanya saja yang jelas itu bukan untuk bersenang-senang semata."

Doyoung mungkin tidak tahu atau lebih tepatnya lupa bahwa orang tua mereka bersahabat dekat. Jaehyun pun mengetahuinya baru-baru ini, namun tidak masalah secara tidak langsung mereka punya ikatan seperti jarum diantara jerami.

Di sisi lain Jaehyun mengingat kematian ayahnya. Ia jelas tahu bahwa ayahnya tidak akan mati begitu saja di sebuah kecelakaan pertunjukan. Beliau sengaja dibunuh dengan menyabotase alat-alat pertunjukan milik ayahnya. Beberapa tahun kemudian Jaehyun mengetahui rahasia ayahnya. Bertekad meneruskan tujuan ayahnya dan membalas dendam kepada orang-orang yang membunuh ayahnya.

Tapi perlahan semuanya berubah dari sisi Jaehyun. Seharusnya ia hanya mecintai dirinya sendiri atau tujuannya atau setidaknya Pandora, permata yang ia cari selama ini untuk dihancurkan. Menjadi musuh dan teman dengan cara tidak biasa dengan sosok di depannya ini yanh merubah segalanya.

RandomPlay (JaeDo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang