• Friends •

373 70 28
                                    

"Kau yakin sudah bisa bersekolah hari ini?"

Sohyun menghela nafas kasar. Entah sudah berapa kali ia mendengar pertanyaan itu hari ini. Kelinci dihadapannya itu benar-benar menyebalkan.

"Jeon...aku bukan anak kecil."

"Tapi kau baru saja keluar dari rumah sakit dua hari yang lalu."

Sohyun berhenti berjalan. Menatap Jungkook yang kini masih tidak yakin dengannya.

"Aku bosan di rumah."

"Kan ada aku."

"Jeon, aku lelah hanya tidur dan makan. Aku butuh kegiatan lain."

"Tapi--"

Sohyun menutup mulut Jungkook dengan jarinya. Membuat lelaki itu terdiam seketika.

"Cerewet."

Ucap Sohyun lalu kembali berjalan ke arah halaman sekolah mereka. Meninggalkan Jungkook yang masih terdiam karena tingkah Sohyun barusan, benar-benar menggemaskan.

"Hei tunggu aku!"

Tidak ada jawaban. Sohyun hanya terus berjalan disana. Lucu baginya kini melihat sisi Jungkook yang berbeda. Bukan lagi lelaki dingin yang hanya mengatakan kata-kata kasar. Tapi pria lembut dan perhatian yang terus khawatir padanya.

Memikirkannya saja membuat Sohyun tersenyum tipis. Gemas sekali.

"Jangan jauh-jauh dariku, mengerti?"

"Hah?"

Ucap Sohyun bingung saat Jungkook mulai menggenggam tangannya dengan erat. Menatapnya dengan serius kali ini.

"Tetap disamping ku."

"Aku bukan anak kecil. Aku baik-baik saja."

"Aku yang tidak baik-baik saja. Kau membuatku khawatir."

"Jeon..."

"Sudah, pegang tangan ku."

Jungkook kembali menarik tangan mungil itu. Berjalan bersama masuk ke dalam halaman sekolah mereka. Sempat membuat beberapa orang berbisik.

Ya, bagaimana tidak. Hubungan Sohyun dan Taehyung sudah diketahui oleh satu sekolah. Melihat wanita itu kini bersama pria lain, berpegangan tangan, siapa yang tidak terkejut?

"Jungkook..."

"Hm?"

"Lepaskan.."

Jungkook melepaskan pegangan tangan mereka. Menatap Sohyun sebentar sebelum sedikit menunduk dan berbisik.

"Jangan takut. Karena itu kubilang jangan jauh-jauh dariku. Tidak akan ada yang bisa menganggumu lagi."

"Tapi mereka.."

"Tidak apa. Aku disini. Kau baik-baik saja."

Jungkook tersenyum lembut. Membuat Sohyun tersipu malu karna jarak wajah mereka yang lumayan dekat. Hampir saja membuat jantungnya meledak, untung saja Jungkook menjauhkan wajahnya karna mendapat telfon.

"Aku harus pergi ke ruang guru."

"Hmm. Aku hampir lupa kau ketua kelas. Kalau begitu aku pergi ke kelas duluan."

"Tidak, ikut aku." ucap Jungkook sambil menahan lengan Sohyun.

"Apa?"

"Sudah kubilang jangan jauh-jauh dariku."

"Tapi--"

"Shh!"

Ucap Jungkook sambil menaruh jari telunjuk dimulutnya mengisyaratkan bahwa tidak ada penolakan.

• ALONE •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang