37. (Wisuda Tahfidz Qur'an)

2K 242 56
                                    

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
°°°

Dari Burairah ra, Nabi bersabda,

Siapa yang menghafal Al-Qur'an, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. dari Burairah ra, Nabi bersabda,

Siapa yang menghafal Al-Qur'an, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan Al-Qur'an.” (HR. Hakim)

(HR. Hakim)

***

Semester 5 dan 6 di lalui begitu cepat, saat ini para Santri kelas 3 sudah berada di penghujung tahun sekolahnya sebelum mereka akan mengikuti ujian akhir Madrasah dan akan segera lulus di Pesantren ini.

Sebelum serentetan ujian bagi Santri kelas 3 tiba, Pesantren akan segera mengadakan acara Wisuda Tahfidz Qur'an untuk para Santri maupun Santriwati yang telah mengkhatamkan Hafalan Qur'an mereka tepat 30 Juz.

Salah satunya adalah Azmi. Karena ia tergolong Santri baru yang masuk Pesantren pada awal Madrasah Aliyah 3 Tahun yang lalu, berbeda dengan teman-temannya yang memang sudah masuk ke Pesantren ini sejak Awal Madrasah Tsanawiyah sehingga mereka bisa merampungkan hafalan lebih cepat dan telah mengikuti wisuda Tahfidz saat lulus dari Madrasah Tsanawiyah.

Baru saja kemarin Azmi telah menuntaskan Hafalannya pada Juz terakhir di Al-Qur'an sebelum akhirnya ia di uji ulang oleh Ustadznya dan di nyatakan lulus Hafalan Qur'an 30 Juz penuh.

Tentu saja ada tangis dan bahagia saat Azmi berhasil merampungkan hafalannya, karena itu tandanya ia berhasil mewujudkan impian kedua orang tuanya yang ingin melihat anaknya bergelar Hafidz Qur'an.

Kemarin kedua orangtuanya juga sengaja ikut hadir menyaksikan saat Azmi di uji sebelum akhirnya di nyatakan lulus Hafalan. Dan tentu saja keduanya sangat bangga bahkan terharu saat Azmi akhirnya Berhasil menghafal Al-qur'an.

Selepas itu Abah dan Ummiknya memang langsung kembali pulang, namun hari ini atau esok mereka akan kembali kemari untuk menghadiri Acara wisuda Tahfidz karena memang para Orangtua Santri yang berhasil mengikuti program Tahfidzul Qur'an di perkenankan hadir ada acara esok.

Hari ini Pesantren terlihat begitu ramai, sebab para Santri tengah menyiapkan untuk acara esok yang sepertinya tidak kalah ramai karena Acara Wisuda Tahfidz Qur'an ini hanya diadakan setiap satu tahun sekali.

Saat ini Azmi masih berada di Asramanya bersama teman-temannya setelah mengikuti kelas pagi sebelum besok kegiatan belajar di liburkan karena adanya acara tersebut.

"Barakallah Az, semoga berkah hafalan Qur'annya." ucapan selamat datang dari teman satu Asramanya, yaitu Haikal.

"Aamiin.. Syukron Gus, Syukron juga buat Ente Af, Suf, udah bantu ane ngehafal sampe akhirnya ane ada di titik ini." ujar Azmi membuat ketiga sahabatnya menunjukkan senyum bangganya.

"Kita ngga bantuin apa-apa Az, ini semua emang hasil usaha kamu selama ini. Walaupun sering ngga konsen hafalan karena mikirin Fahira," gurau Afnan membuat Azmi terkekeh.

"Kan sekarang Fahiranya udah ada di Pesantren ini Az, jangan di fikirin terus lah." tambah Yusuf.

"Iya Suf udah ngga kok. Kan Alhamdulillah Hafalannya udah selesai semua," balas Azmi terkekeh lagi.

Hatiku Memilihmu [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang