-dalam kelas
Suasana kelas XI ips A. Sedang dalam mode senyap, iyap, mereka sedang pokus dgn tugas yang di kasih oleh bu guru isma tadi.
Hening... Tidak ada suara, hanya ada suara kerasak krusuk dari kertas saja. Saat semua orang sedang berpikir tiba-tiba...
"Du Du Du Du Du Du"-suara Riski tiba-tiba mengagetkan seluruh siswa kls Xl.
"Ige Uri Tang Tang Tang Tang, Du Du Du Du Du--aws bangsat siapa yang mukul gue!?"nyanyian riski tiba-tiba terpotong karena ada yang melemparinya buku paket.
"Gue, mau apa loh?"kata acca.
"Apa-apaan sih lo, maen timpug gue aja, emang nya engga sakit apa, ha?"balas riski sewot.
"Lo yang apa-apaan?, orang lagi sibuk blajar juga, malah di ganggu"balas acca tak kalah sewot.
"Aelah, kalian napah diem-diem bae, kek orang cacingan deh, gue itu sengaja biar kalian engga terlalu menghayati bet ama plajaran, biar gak butek"kata riski tak mau kalah.
"Udah lahh iyain aja, umur kaga ada yang tau ca"timpal dita menengahi.
Acca kembali duduk, sedangkan riski ingin kembali melanjutkan nyayi nya, tapi pas ingin berteriak, tiba-tiba ketos datang melewati kelas Xl ini dengan wajah dingin nya.
Seketika kelas menjadi hening lagi. Riski kembali duduk.
"Tumben lu diem?"tanya acca.
"Tuhh"ucap riski menunjuk jendela skolah. Acca melihat ada ketos sedang melihat kelas ini.
Acca dan riski saling pandang, tiba-tiba mreka ber tos, dan kembali duduk masing-masing.
..
-kantin
Dan disinilah tempat siswa ataupun siswi SMA Trisatya berkumpul. Yap kantin. Dari sini lah mereka dengan kegiatan masing-masing nya, ada yang makan dengan hikmat, ada yang nongkrong di tempat paling ujung, mungkin mereka sedang mabar?, dan ada pula yang ngupil terus di tempelin diem-diem di bawah meja. Riski yang menyaksikan itu merasa...
"Makasih ya ga"tiba-tiba riski merangkul lengan seseorang namanya rangga.
"Kenapa?"heran rangga.
"Berkat lu, gue bisa bedain mana apel mana upil"kata riski.
"Maksud?"tanya rangga makin heran.
"Sekarang gue tau, kalo apel taronya atas atas meja, kalo upil taronya di bawah meja"kata riski tersenyum lebar. Sementara rangga hanya tersenyum masam, merasa malu berarti dari tadi riski tau kegiatan mengupil nya.
"Hahaha anjirr, muke lu asem bener"tawa riski. Sambil berjalan menghampiri tempat acca berada.
Saat dilihat, acca terlihat seperti orang bengong, dan...
"Eyyow, ngabango aja lu ca, kenapa? Lagi mikirin gue ya?"ucap riski tiba-tiba mengagetkan acca yg sdng melamun sambil mengacak rambut nya. Orang yg di kagetkan pun merasa risih olehnya.
"Jijik gue mesti mikirin lu, pen muntah dengernya"ungkap acca sambil memperagakan sperti orang yg ingin muntah.
"Truss? Napa bengong? Si sapri minta balikan ya?" kata riski yg membuat acca menoyor kepalanya.
"Enak aja, gue gak lagi mikirin itu nyed, gue heran aja gitu sama om nya si rara, ko bisa sih om nya si rara tiba-tiba mendadak kaya? Apasih rahasianya?"ucap acca jujur.
"hm, gue denger dari si rara si.. Katanya ada 3 hal"kata riski mulai berpikir dengan otaq pentinumnya. Sbener nya riski tidak tau, cuma karena liat wajah srius acca yg ngebet pengen tau, riski mulai aktif dalam aksinya buat acca kesal.
sedangkan acca yang asalnya cuma mengalihkan topik jadi mendadak kepo...emm..bukan kepo tapi pengen tau, katanya kalo kepo itu kesannya kek ngebet pengen tau, tapi kalo bilang serasa pengen tau terkesan nya lebih bermoral!? Ada-ada aja si acca.
"Apa aja?"tanya acca.
"Katanya si...Pertama, dia bekerja keras"
"Trus!?"
"Kedua.., menjaga integritas"
"Trus-trus"
"Ketiga..."kalimat riski di gantung karena dia minum dulu, haus katanya "...dia menikahi janda kaya! Hahaha, liat muka lu asem banget haha" tawa riski pecah, bahkan saat ini si riski masi tertawa terbahak-bahak sambil pukul kanan, pukul kiri, pukul meja, baku hantam lah kita.
"Jejek ndasmu, ngarang aja lo"ucap acca menoyor kepala riski.
"Lagian lo nampak serius bet sii? Yauda gue sengaja aja bikin lu kesel"tawa riski yang membuat acca super duper kesel pun, meninggal kan nya sendirian, niat utamanya sih kabur karena engga mau bayar makanan nya.
"WOII!! CA!! ACCA!! SYALAN LO, BELUM BAYAR OYY, MASA GUE YANG MESTI BAYAR SI??"kesal riski.
Sedangkan acca hanya berlarian, sekejap melihat ke belakang melihat riski yang membayar dengan muka asem nga. Seketika acca tertawa tanpa melihat ke depan.
"Hahaha, haha"acca terus saja melihat ke belakang hingga...
"Gdubrakk--auwst"acca menabrak punggung seseorang, kalo dilihat sperti cowok.
"Dia siapa ya..."batin acca yang sedang memijit jidat jenong nya yang sakit akibat terbentur punggung seseorang. Sambil melihat ke arah wajah nya, dan Ternyata dia.... Reza!?!?
Fyi. Reza pratama. Dia juga most wanted sekolah ini sama sperti Riski, cuma sikap Reza berbanding terbalik dengan Riski, kalo riski cowok humoris, berarti Reza adalah cowok gagu nan tak tersentuh, tak ada yang berani memiliki masalah dengan nya, dia juga wakil ketua Osis, kelas Xl juga namun beda jurusan, dia anak ipa.
"Hahh!!Mati gue!!! hmpt"tanpa sadar acca ngomong begitu saja, dan membekap mulut nya sendiri. Sementara yang di tabrak tadi hanya memasang muka triplek.
"Mianhae...mianhae..."ucap acca membungkukan badan dan ingin segera pergi. Namun tangannya di cekal dan membentur dada bidangnya.
Acca mengerjap
"K-Kan gue udah minta maap, ja-jadi biarin gue pergi ya hehe"ucap acca sedikit gugup.
"Tanggung jawab"ucapnya dingin.
"Hah, tanggung jawab apa? Gue kan engga hamilin lu yakan?"acca menautkan alisnya.
"Cilok"ucap reza, sementara acca yang mendengar itupun melihat ke bawah dan melihat se kantong cilok yang terjatuh.
"Hah! Aduuh gue bukanya engga mau tanggung jawab z-za, tapi gue lagi engga ada duit, duit gue tadi di pake ganti rugi beng beng, maapkeun ya, besok aja ya"ucap acca memohon. reza menatap tajam, lalu...
"Ingat! Besok"ucapnya pergi begitu saja. Tiba-tiba reza berhenti dan berbalik kembali.
"Dua bungkus"lanjutnya lalu berlalu begitu saja.
Acca mengerjap, maksud nya di gantinya jadi dua bungkus cilok?.
Acca be like:
******
Jangan lupa tinggalkan jejak:>
KAMU SEDANG MEMBACA
Myris [On Going]
Fiksi Remajasbelum baca alangkah baiknya follow dulu yuk:< ⚠mengandung kata kata kasar⚠ menceritakan tentang dua manusia tentunya. mereka Riski arya abraham dan Mysca anindhita. Riski dan acca adalah sahabat dari kecil, dari sd sampai sma pun mereka tetap...