Follow dulu🗡️
Klik bintangnya takut lupa
***
"Pak, ntar kalo mau jemput Nisa disini aja, jangan di gerbang" pesan Nisa sebelum keluar dari mobil pada supirnya
"Siap non"
"Yaudah kalo gitu Nisa pamit ya pak, Assalamualaikum"
"Waalaikumsallam"
Nisa keluar dari mobil, kepalanya menengadah melihat sang surya yang sangat terik di atas sana, dengan di temani berbagai gumpalan awan di sisinya, yang membuat langit semakin indah akan pesonanya.
Ia pun menggerakan kakinya melangkah ke sebuah tempat yang sudah ramai oleh beberapa siswa yang menempatinya.
Brak
Nisa menggebrak pintu warung pojok itu dengan keras, bukannya sebuah salam yang ia ucapkan, tapi keterkejutan yang membuat orang-orang disana terlonjak kaget, sampai ada orang yang tersedak minumannya karna ulah Nisa.
"Woy ngapain kalian semua masih di sini? Mending sono ke sekolah nuntut guru!" pekik Nisa cukup keras.
Emang gada akhlak kayaknya tu anak.
Semua orang yang mengusap dadanya kembali menautkan alisnya bingung. Nuntut guru? Bukannya belajar untuk menuntut ilmu?
"Ngapain kita nuntut guru? Nuntut ilmu aja udah bikin pusing" tanya Arta bingung
"Nah makanya, karna kalian udah pusing nuntut ilmu, sekarang giliran kalian nuntut guru! Karna guru zaman sekarang kebanyakan enggak masuk, tapi tugas yang di banyakin. Di kira kita ini profesor apa?"
"Hooh, gue juga ampe bingung" timpal Arta membenarkan
"Padahal kalo semisalnya jamkos, yaudah jamkos aja, jangan tugasnya ikut masuk. Guru enak kondangan, lah kita pusing ngerjain tugas. Dimana sebuah keadilannya para jama'ah? Kalo mau sama-sama enak, guru gak masuk, tugas juga jangan masuk lagi ke guru!"
Wah kompor tuh panu onta, pake segala ngajarin lagi.
"Gak ngerjain tugas maksud lo?" tanya Delta
"Ya iyalah, kan kalo gitu jelas sama-sama enak" jelas Nisa
"Wih mantap betul kalo gitu. Itu namanya baru ada sebuah keadilan di dalam lubang buaya. Bukannya begitu sodara-sodara?" tanya Delta pada semua orang.
"Yoi" ucap sebagian orang.
"Yaudah sekarang kalian sana sekolah, gue mau ganti baju dulu"
Nisa kembali melanjutkan langkahnya untuk mengganti pakaiannya ke toilet, dan melihat bi Lila yang sedang mencuci beberapa piring dan gelas yang kotor "Bi, rajin amat udah cuci piring aja pagi-pagi."
"Eh, neng Nisa. Mau ganti pakaian ya?"
"Iya bi"
"Kunaon atuh kudu di ganti? Kan neng Nisa cantik kalo pake kerudung" tanya bi Lila dengan logat sundanya.
"Iya Nisa tau, Nisa itu emang cantik, udah dari lahir juga. Ini natural ya bi. Kalo masalah kerudung Nisa belum siap, mungkin nanti. Doa'in ya bi, semoga aja gitu hidayahnya turun tiba-tiba" bi Lila terkekeh mendengar pernyataan dari Nisa.
"Iya neng, Bibi do'ain semoga hidayahnya cepet turun ya"
"Eitts, tapi jangan sekarang-sekarang bi" cegah Nisa
"Kenapa? Kan bagus atuh kalau hidayahnya cepet turun. Neng Nisa teh kena moal bangor deui"
"Yehhh si bibi, ntong sok kitu. Kalo hidayahnya turun sekarang, acara adu jotos Nisa gimana? Masa gelud pake gamis?" protes Nisa dengan menirukan logat sunda bi Lila.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri Nakalku
Spiritual⚠️Follow dulu⚠️ Jangan lupa tinggalkan jejaknya🗡️ Gadis nakal yang selalu membuat semua orang menyerah jika sudah berhadapannya, segudang tingkah absurd dan di luar nalar itu tertutup rapi dari kedua orang tuanya. Bahkan seonggok otaknya sudah di p...