10. Kabur

61 56 4
                                    

Follow dulu🗡️

Udah di klik bintang nya?

***

Nisa mengobrak-abrik semua pakaian, ia mencari sesuatu yang entah kemana.

Padahal kemarin tinggal sisa 1 lagi, dan sekarang sudah hilang bagai di telan bumi.

Ia juga suka bingung bagaimana bisa barang itu selalu hilang sedangkan barang yang lain selalu aman di tempat tanpa menggeser sedikit pun.

"Kemana lagi si perginya strit gue?, lama-lama gue iket juga tu strit. Udah BH gue tinggal satu lagi" monolog Nisa dengan kesal

"Kenapa Nis?" tanya Sari

"Lo tau gak strit gue yang tingal satu itu?" Nisa kembali bertanya

Sari menggeleng "Engga, emang kamu lupa nyimpennya lagi?"

"Bukan gue yang lupa nyimpen, tapi stritnya aja yang gak mau diem" elak Nisa

"Ada-ada aja kamu, masa strit gak bisa diem" Sari terkekeh

Krek

Pintu pun terbuka menampilkan Kia dan Dini.

Mereka langsung tercengang melihat kamar yang kembali seperti kapal pecah, tanpa bertanya mereka tau siapa pelakunya dan mereka juga tau kenapa kamarnya seperti ini.

"Hilang lagi Nis?" tanya Kia

"Huum, gue udah cari tapi gak ada, masa iya gue pake gamis gak pake strit?"

"Pake celana panjang aja" saran Dini

"Ogah, ya kalo pake gamis udah gamis aja gak usah pake celana, ribet tau gak? lagian gue juga gak nyaman kako harus pakenya double"

"Terus gimana? Masa cuma pake daleman aja?" tanya Kia

"Why not? Lebih baik begitu dari pada pakenya double, lagian ini juga udah malem gak bakal keliatan lah"

"Yaudah kalau gitu, aku bantuin ya beres-beresnya supaya cepat selesai?" tawar Dini, memang di kamar ini Dini yang paling rajin. Tapi bukan berarti yang lain juga gak rajin ya, mereka semua juga rajin termasuk Nisa, gitu-gitu Nisa juga rajin orangnya, tapi kalo sudah berurusan sama strit dan BH nya, ia angkat tangan bahkan kalo perlu kakinya juga yang ia angkat.

"Oke, thanks ya?" ujar Nisa

"Iya sama-sama"

Mereka pun membereskan kamar yang seperti kapal pecah itu dengan ulet dan di iringi candaan yang Nisa lontarkan.

1 bulan telah berlalu, Nisa habiskan waktunya di tempat ini. Sudah beberapa kali Nisa mencoba kabur tapi selalu saja gagal entah itu karna ketauan atau salah teknis.

Nisa gak betah tinggal di sini, semuanya di penuhi oleh peraturan yang dulu sering Nisa langgar.

Kalau kalian bertanya ada perubahankah Nisa di sini?

Jawabannya.... Tidak sama sekali!

Ia masih sering tidur kala sedang belajar atau kala Bu Ustadzah sedang berceramah. Beliau tidak tau apa? bagi Nisa itu hanyalah sebuah dongeng pengantar tidur meskipun awalannya masuk tapi lama-kelamaan akan membawa Nisa terlelap.

Kadang supaya Nisa tidak di tegur lagi ia akan memakai headset di telinganya tanpa musik, ya... Itung-itung supaya Nisa gak denger, ntar kalo sampe Nisa denger ia akan terlelap seperti biasa.

Di sini tidak ada yang boleh memainkan ponsel, meskipun ada yang bawa tapi di simpen sama bu Ustadzah, dan cuma hari tertentu sang empu bisa memakainya itu juga cuma menelpon.

Istri NakalkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang