[2.8] Ares

1.3K 243 34
                                    

Kadang gue masih nggak nyangka kalo manusia jelmaan belalang sembah macam Bang Wirga bisa jadi rebutan perempuan bahkan sampe banci Laweyan juga ikutan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kadang gue masih nggak nyangka kalo manusia jelmaan belalang sembah macam Bang Wirga bisa jadi rebutan perempuan bahkan sampe banci Laweyan juga ikutan. Ya lo bayangin aja deh perwujudan laki-laki satu itu yang lebih mirip dikata maskot hape yang punya warna dasar biru putih bermata sipit dan biasanya tawuran sama badut hape sebelah yang warnanya ijo dan berakhir viral di sosial media daripada jadi menantu ganteng idaman mertua.

Bahkan nih ya, Bang Saka aja kalah saing sama alien yang satu itu. Padahal mah menurut gue idaman Bang Saka kemana-mana daripada si chaotic bermulut toa si Respati Dhanuwirga. Kayaknya emang bener pepatah kalo cowok ganteng bakal kalah sama cowok yang humoris. Tapi kenapa ya gue nggak jadi rebutan perempuan? Perasaan gue lebih humoris plus lebih ganteng daripada Bang Wirga yang kalo ketawa cuma keliatan lipatan mata doang.

Dahlah, males banget gue ngomongin Bang Wirga. Dari kemaren topik kantor muter-muter aja di dia, kayak nggak ada objek yang lebih bagus buat dighibahin macam siapa yang nyolong susu kotaknya Bang Jo misal? Atau gagal move onnya mantan primadona kampus, Seanatta Pariraksaka atau... Anjir? Balik lagi ke Bang Wirga dong?

Emang ya kayaknya manusia satu itu diciptakan Tuhan untuk memberikan masalah buat temen-temennya. Kalo nggak perkara jaga suara sama kadar kegoblokan supaya tetap diambang batas kewajaran ya jaga hati manusia walaupun ada hati lain yang terluka.

Weeess. Antares Aswinatraputra bersuara.

Tapi yaudah lah ya. Nyatanya hidup emang tentang bergelut sama masalah. Mau lewat Bang Wirga atau yang lain juga titelnya sama aja masalah. Sama-sama bikin kesel, sama-sama bikin naik darah dan sama-sama punya cerita yang bisa diambil hal-hal baiknya. Tapi jangan kebanyakan masalah juga, nanti jadi nggak tenang hidup lo kayak orang yang baru aja gue ceritain.

Vario 150 warna hitam yang gue naiki membelah jalan Slamet Riyadi Barat yang waktu itu nggak terlalu padat. Ya wajar aja, gue berkeliaran jam sepuluh pagi yang mana udah bukan masanya jam kantor atau jam masuk kuliah pagi. Kalo jam segini tuh paling yang sliweran cuma mahasiswa yang nyari sarapan ketika jeda kelas di kampus sekitaran Kartasura doang. Namanya juga daerah kampus, jadi hampir setiap hari gue dijejali dengan rupa-rupa muda nggak bertenaga karena pusing ngerjain skripshit atau tugas yang modelannya macam tahu bulat alias dadakan dan tidak berperikemahasiswaan.

Ya bayangin aja, dulu gue pernah dikasih tugas bikin essay minimal lima lembar A4 sebagai pengganti kelas yang diliburkan. Dikasih tugasnya jam tujuh pagi, jam dua siang udah harus dikumpulin. Mana waktu itu gue ada kelas lain lagi.

Bayangin aja gimana perasaan gue waktu itu. Pengen makan dosennya tau nggak.
Dan syukur alhamdulillah seenggaknya didetik-detik akhir gue berhasil mengumpulkan tugas tepat waktu walaupun gue nggak tau apa yang barusan gue tulis itu. Suer, ya lo bayangin aja, gue ngerjain itu kucing-kucingan sama dosen yang lagi ngajar bro. Mana dikenal killer itu dosen kan ya jadi otak gue bekerja keras untuk membelah informasi antara ngerjain tugas, ngedengerin dosen ceramah, sama mode waspada karena siapa tau beliau ngeliatin gue yang sibuk sendiri.

Start Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang