[2.7] Daru

1.3K 254 36
                                    

"Bang, pinjem hoodie dong"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Bang, pinjem hoodie dong"

Gue menoleh kearah pintu dimana sosok perempuan bertubuh kecil tengah berdiri dengan satu tangan memegang kenop pintu kamar gue. Rambutnya digelung begitu saja dengan anak rambut yang menjuntai kemana-mana. Gue tebak ini bocah males sisiran sehingga dia lebih memilih untuk mengikat rambutnya sedemikian rupa.

Kadang gue heran, adek gue ini perempuan tapi nggak ada feminim-feminimnya sama sekali. Gue kasih tau nih ya, selama dua puluhan tahun hidup bersama, nggak pernah tuh gue liat Aya pake rok selain seragam sekolah sama kebaya wisuda doang. Itupun setelah dimarahin ampun-ampunan sama Ibu karena itu bocah ngotot mau pake jeans sama kaos doang buat acara wisudaan.

Udah gila emang.

Curiga, jangan-jangan dulu pas di USG ini bocah aslinya laki-laki eh pas lahir ternyata membelot dan jadilah seorang perempuan hingga bentuknya setengah-setengah seperti sekarang.

"Hoodie lo kan banyak, Ay, kenapa minjem punya gue?"

Perempuan yang terpaut dua tahun dari gue itu nyengir seraya mengelus tengkuknya, kebiasaannya kalau tengah gugup. "Hehe, punya lo kan gede, Bang. Anget"

Gue mendengus. Padahal nih ya, Badan Aya itu lebih kecil dari gue sedangkan gue juga lebih suka pake hoodie yang oversize dibanding ukuran badan gue yang otomatis juga bakal kedodoran kalo dipake Aya. Nggak tau apa motivasinya dia sampe suka pake baju gede macam orang-orangan dari batok kelapa yang ditaruh ditengah sawah sana. Iyasih bikin anget, tapi dia sadar nggak sih kalo gue iketin dia di belakang truk terus ditarik jalan udah bisa cosplay jadi layang-layang?

Besok-besok gue coba ah. Lumayan buat eksperimen.

"Di lemari. Ambil aja, jangan diberantakin tapi" Gue mengambil headphone lalu mencolokkannya ke laptop. Mau streaming ceritanya, kapan lagi kan gue bisa leha-leha ngabisin waktu tanpa mikirin deadline kudu selesai jam berapa?

Ngerasa rada berdosa sih gue, ngerjain website yang sebenernya nggak susah-susah amat tapi dihargai tiga kali lipat dari harga pasaran. Mana gitu meliburkan diri sendiri dengan alasan udah membawa pendapatan yang besar buat perusahaan pula. Padahal juga cuma usaha kecil-kecilan yang perlahan berkembang seperti sekarang.

Duh kalo inget masa dulu jadi nostalgia.

"Gue ambil yang ini ya, Bang"

Aya menunjukkan sebuah hoodie oversize berwarna hitam dengan tulisan putih dipunggungnya. Hoodie yang cuma pernah gue pake sekali dan bersumpah nggak akan gue pake lagi karena ketidaksengajaan gue bertemu Wirga di warung geprek dengan style yang sama dari ujung kepala sampe ujung kaki dan berakhir dengan kita yang makan bersama.

Anjir, malu banget. Mana gue dikatain adiknya pula. Sibling goals, gitu katanya.

Anjing emang. Ogah banget gue kalo disamain sama manusia jejadian itu satu.

Start Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang