sepulang sekolah, sesuai dengan apa yang gue bilang ke yoonbin selesai istirahat tadi, gue nyusul dia ke kafe yang ada ngga jauh dari sekolah. tadi yoonbin udah ngabarin sih kalo dia udah nunggu disana, makannya beres nemuin wali kelas di kantor gue langsung buru-buru kesini. takutnya dia nunggu lama.ya... walaupun sebenernya gapapa juga sih. toh urusan dia kan. gue juga ngga kepo kepo amat sama apa yang mau dia omongin.
gue nyampe di kafe tempat janjian sekitar 20 menit kemudian. yoonbin udah duduk manis disalah satu meja di temani sama minuman dingin yang udah tersisa setengahnya. kepalanya tertunduk dengan jari-jari yang sibuk bergerak diatas layar. kayaknya sih main game.
"sori telat." gue narik salah satu kursi kemudian mendudukan diri. "lo belum nunggu lama kan?"
yoonbin ngangkat kepala, kemudian buru-buru menyimpan ponselnya diatas meja setelah sadar kalo itu gue. "oh, belum kok. gue juga baru dateng."
padahal minumannya udah kesisa setengah:(
"oke." gue ngangguk sekali. "lo mau ngomong apa?"
"ngga pesen dulu?"
"enggak usah. nanti aja."
yoonbin ngangguk, abis itu berdehem pelan sambil membenarkan duduknya yang tadi sempet acak-acakan gara-gara main game. dari gerak-geriknya aja gue sadar kalo dia sebenernya rada gelisah. entah itu gelisah karena takut gamenya kalah atau karena topik obrolan yang lagi mau dia obrolin ini topiknya lumayan berat.
kali ini yoonbin menghembuskan nafas, "duh bentar gue minum dulu. lo mendingan pesen minum dulu takutnya haus." katanya sebelum meminum minumannya yang kesisa sedikit. "nanti kalo lo dah minum deh minimal, baru gue ngomong."
omongannya bikin gue menyerit, "lo mau ngomong apaan sih? basa-basinya panjang banget perasaan."
"lumayan penting ini. tentang gue sama yeji."
apaan sih? apa jangan-jangan yang dibilang chaeyeon itu bener???? yoonbin sama yeji mau nikah? terus sekarang yoonbin mau ngundang gue buat dateng ke nikahannya????
gue geleng pelan berusaha keras buat ngilangin pikiran aneh itu yang bisa-bisanya nyangkut di otak gue. menghela nafas, akhirnya gue memilih ngalah dan pesen minuman terlebih dahulu buat jaga-jaga. siapa tau tenggorokan gue seret kan nanti gara-gara kebanyakaan hah hah hah.
"oke gue pesen dulu."
"nah, mendingan gitu."
udah tuh, kita akhirnya diem-dieman kan sampe minuman pesenan gue dateng. trus pas udah minumannya dateng yoonbin berdehem lagi, terus gelisah lagi. apaan sih anjirrrrr
"sekarang ngomong, pls??? gue rada buru-buru soalnya."
"oke." yoonbin akhirnya menghela nafas pelan, terus. "sebelumnya gue pernah bilang ngga sih kalo gue suka sama lo?"
walaupun bingung, gue tetep ngangguk. "pernah. trus lo akhirnya bikin gue bin—"
"nah sori ya, udah bikin lo bingung sampe berpikiran gue bilang suka cuma buat main-main dan ngegantungin lo selama hampir 4 bulan ini." ucapnya panjang lebar. "bukan niat gue buat ngegantungin lo, ror, serius. ada hal yang mendadak harus gue lakuin, kayak hubungan gue sama yeji."
"hah, maksudnya???"
"kapan-kapan gue ceritain pelan-pelan. sekarang gue mau ngasih tau intinya dulu biar lo ngga salah paham terus-terusan."
menyerit, gue akhirnya memilih buat meminum minuman yang dari tadi gue anggurin. "apaan?"
"gue sama yeji cuma sepupuan."
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.