05. yoonbin, katanya

467 132 49
                                    


"chae, lo kenal ben? anak sebelas ipa dua?"

siang itu, waktu gue dan chaeyeon lagi dengerin lagu lewat earphone sebelah-sebelah sambil menghadap lapangan mendadak gue pengen nanya tentang ben. chaeyeon ini anaknya lumayan hitz dan udah pasti kenalannya dimana-mana. jadi gue kepo tentang sepupunya a yohan.

chaeyeon yang tadinya nyender ke gue mendadak tegapin badannya. "hah? siapa siapa?"

"ben. katanya anak sebelas ipa dua"

"oh, si yoonbin?"

"hah? itu yang sepupunya a yohan kan?"

"iya. kenapa emang?"

gue ngestop lagu dari ponsel sebelum akhirnya nyopot earphone yang kepasang dikuping sebelah kanan. chaeyeon sempet nyerit bingung sebentar sebelum akhirnya ngikutin gue buat nyopot earphone ditelinga sebelah kirinya.

gue menghela nafas sebelum akhirnya memilih buat menceritakan semuanya ke chaeyeon. berawal dari gue bisa ketemu sama dia dirumah a yohan, berlanjut ke dia yang bayarin gue martabak, berlanjut lagi ke kejadian kemarin sore di lapagan indoor waktu a yohan nyuruh dia sama gue kenalan. gue ini kalau lagi seneng orangnya emang paling ngga bisa mendem sendiri, pasti gatel banget pengen cerita walaupun sebenernya ini ngga penting-penting banget buat kehidupan mereka yang ngedengerin cerita gue.

"dia emang secuek itu sih. tapi lo nyangka ngga sih dia pernah sampe di scorsing gara-gara berantem sama anak sekolah bawah?"

"serius lo?"

"serius. dia katanya emang demen berantem makannya masuk taekwondo. tapi kalau lo beneran suka, ya gapapa sih. ben itu asal dianya udah ngerasa cocok dan klop, anaknya ngga sejudes itu, kok" jelas chaeyeon. gue nopang pipi pakai telapak tangan yang sikutnya nyentuh permukaan meja sambil ngedengerin chaeyeon cerita. "walaupun katanya ben ini mantan anak nakal yang hobinya bolak balik ruang bk terus tiap minggu, tapi otak dia ini encer banget. peringkatnya ngga pernah keluar dari tiga besar, katanya"

waduh. paket lengkap banget ngga sih ini bocah? gue jadi makin makin makin suka sama dia huhuhu.

"selain itu, sekarang dia juga jadi sering kelihatan di mushola kalau pas sholat dzhuhur. dulu kan susah banget katanya kalau disuruh sholat tuh. katanya sih pengaruh dari junkyu yang sering banget ngajak sholat"

tunggu! junkyu?! tetangga gue?!!!

"junky—"

"iya, junkyu tetangga lo itu. dengerin, gue belum beres cerita"

terlalu asik ngedengerin chaeyeon cerita sampe ngga sadar kalau ternyata lapangan kosong yang dari tadi gue dan chaeyeon pandangin sekarang udah diisi sama beberapa murid-murid yang udah pakai baju olahraga. gue masih tetep topang dagu sambil ngelihatin lapangan dan dengerin chaeyeon yang masih asik ngoceh. secara gak sengaja mata gue nangkep sosok itu, iya, seperti yang bisa kalian tebak; ha yoonbin yang lagi ngedrible bola basket di tengah lapangan.

dicuaca seterik ini. bayangin lo lihat manusia ganteng di lapangan ngedirble bola basket dengan posisi badan keringetan dan rambut yang kadang lompat-lompat kecil ketika yoonbin juga lompat. bayangin?! apa dia gak kasihan sama jantung orang yang lihat?!

"itu kan? yoonbin yang itu?" chaeyeon mendadak berhenti cerita lalu nunjuk yoonbin yang masih sibuk masukin bola ke ring basket dengan semangat. "mangtap, jiplakan kak yohan banget kan? nah, mulai sekarang harusnya lo gak usah ogah-ogahan lagi kalau harus nungguin kak hangyul latihan. kan udah ada dia, jadi lo bisa cuci mata" gue ngelirik chaeyeon, cewek itu senyum penuh arti. "jangan lupa, paksa dia buat nerima duit martabak lo. oke?"

ya, kan emang mau dilakuin.

di jam balik sekolah, ketika gue lagi nunggu a hangyul di depan lab komputer, yoonbin mendadak muncul terus celingak-celinguk kedalem lab kayak nyari seseorang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

di jam balik sekolah, ketika gue lagi nunggu a hangyul di depan lab komputer, yoonbin mendadak muncul terus celingak-celinguk kedalem lab kayak nyari seseorang.

gue ngga berniat buka suara, cuma berniat merhatiin dia dalam diam di tempat gue duduk. tapi lagi dan lagi ketika gue asik merhatiin cowok itu nengok dengan wajah malesnya yang otomatis bikin gue gelagapan sendiri. kayaknya dia ini peka banget terhadap tatapan.

"napa sih lo tiap ada gue ngeliatinnya gitu banget?" yoonbin mendadak buka suara sambil naikin sebelah alisnya sebelum duduk diujung yang tentu aja posisinya sangat jauh dari posisi gue duduk. "lo roda kan? adiknya bang hangyul?"

gue yang tadinya gelagapan jadi nengok ke cowok itu dengan wajah super duper sebel. roda katanya:'). ya oke, gue seneng dia bisa inget gue dan juga kenal gue. tapi woylah, kok bisa-bisanya sih dia taunya nama gue roda?! padahal kemarin jelas-jelas gue memperkenalkan diri dengan super duper jelas dan mudah dimengerti pakai nama rora.

gila, nih bujank.

cowok itu micingin matanya. "napa?" gitu katanya.

"oke, gue emang adiknya a hangyul. tapi plis, nama gue rora not roda!"

"oh, rora. gue kira roda" dia ngangguk-ngangguk sok iye dengan tampang tanpa dosanya. gue menghembuskan nafas sabar, untung ganteng, untung gue suka.

"nunggu a yohan?"

"gak juga"

"terus ngapain? numpang wifi?"

"gue ngga miskin kuota"

gue ngga nanggepin lagi. malah jadi menipiskan bibir ketika gue tersadar kalau ternyata ini cowok nyebelin abis. dia ngga merasa apa ya kalau udah bikin gue super duper dongkol sama apa yang keluar dari mulutnya? hadeeh.

tadinya gue pengen ke kantin dan ninggalin dia sendirian disini karena ngerasa dongkol juga haus banget. tapi berhubung katanya a hangyul keluar lima menitan lagi jadinya gue harus siap sedia nunggu disini sama yoonbin yang cuma diem mainin ponsel kayak orang bisu.

"eh iya, beneran gak sih lo bayarin martabak gue waktu itu?" tanya gue. keingetan lagi soal martabak yang dibayarin. "kalau bener duitnya mau gue ganti—"

"gak"

"serius?"

"gue gak pernah bayarin martabak lo"

"tapi kata mang dodit iya. lo bayarin martabak gue tapi mang dodit bilang kalau katanya dia jangan bilang-bilang ke gue martabaknya udah di bayarin. bener kan?"

"gak"

ya allah. terus ini yang bayarin martabak gue siapa:(

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang