"arora!" gue noleh, kemudian mendapati bu boa yang berdiri di depan pintu kantor lengkap dengan setumpuk buku yang ada di tangan kirinya. sementara tangannya yang lain melambai pelan, minta gue buat nyamperin. "sini!"waduh, pasti mau minta tolong. mana udah terlanjur nengok, kalau gue kabur udah pasti muka gue bakalan ditandain. hah, gaada pilihan lain selain nyamperin..
"mau kemana kamu?"
"mau ke kelas bu,"
"ibu boleh minta tolong?" gue ngangguk. karena percuma banget brou gak akan bisa nolak soalnya. "tolong bawain buku ini ke kelas ipa dua ya? gapapa kan? kamu kuat kan?"
tuhkan!
gue melirik tangan bu boa. ada setumpuk buku catetan berwarna orange di tangan beliau yang gue asumsikan itu adalah milik anak-anak kelas ipa dua. sekali lagi gue mengangguk, kemudian meraih setumpuk buku itu dan mendekapnya di tangan. "ohiya satu lagi. tolong bilangin juga ya, suruh ketua kelasnya nyamperin ibu habis jam pelajaran ini selesai."
"iya bu. kalau gitu saya permisi ya, bu."
bu boa ngangguk, "makasih ya, arora."
gue mengangguk sekali kemudian pamit undur diri buat langsung membawa buku ini ke kelas yoon— ah iya, gue baru inget kalau ipa dua itu kelasnya yoonbin. duh gimana dong, mana gue lagi males banget liat muka dia. semoga cowok itu ngga ada dikelasnya deh huhuhu.
iya emang, setelah insiden tadi pagi gatau kenapa gue jadi males banget liat mukanya yang walaupun ganteng tapi gue ngga akan bohong kalau muka yoonbin tuh masih ada nyebelin nyebelinnya, dikit. apalagi kalau udah ngomong, demi apapun gue jadi males banget liat mukanya seenggaknya buat hari ini.
dia tuh gak jelas banget asli dah. padahal gue bukan bapaknya, tapi dia bisa bisanya kerjaannya bikin gue mikirin dia mulu. aneh kan!
gue baru aja belok ke koridor gedung ipa pas tiba tiba aja gue nabrak sesuatu yang keras. pas dongkak ternyata itu yoonbin, yang seperti biasa natap gue dengan tatapan datarnya yang khas. "ngapain kesini?" gitu katanya pas gue ngusap-ngusap jidat yang barusan benturan sama dadanya.
gue mendelik, lantas memindahkan setumpuk buku ditangan gue ketangannya yang kosong. "nih punya kelas lo. bawa sono,"
"apaa—"
"itu dari bu boa, bodoh!" sahut gue memotong omongan yoonbin. "oh iya, satu lagi. katanya juga, nanti selesai jam pelajaran ini ketua kelas lo suruh ke kantor ya nyamperin beliau. oke? oke. makasih yoonbin!"
gue baru aja mau melarikan diri dari hadapan yoonbin pas tiba-tiba aja kerah seragam yang gue pakai ditarik dari belakang oleh cowok itu. diam diam gue memutar bola mata malas lalu kembali berbalik buat ngadep dia dengan senyum paksa yang terkembang dibibir. yoonbin tuh kenapa sih?!!!
"apa lagi?"
terus tanpa ngomong apa-apa, tuh cowok kembali menyimpan tumpukan buku itu dilengan gue. "yang disuruh bu boa siapa?"
"gue."
"disuruh dibawa kemana?"
"ke kelas lo."
"terus kenapa lo malah ngasihnya ke gue??? bawa ke kelas lah. ayo."
yoonbin jalan lebih dulu ninggalin gue yang natap gak percaya ke punggungnya yang perlahan menjauh.
gue mendengus jengkel. apa susahnya sih bawa buku temen sekelas ke kelas sendiri?????
"udah ror, udah. lagian udah kejadian juga kan? mau gimana lagi."
gue mendengus, kemudian meminum habis es teh manis dari gelas kedua yang tadi gue pesen. "kesel banget gue, chaey! asli no tipu tipu!"
chaeyeon ketawa, "ya kan dia emang udah begitu sifatnya. mau lo marah sampe ni kantin kebakaran juga sifat dia gak bakalan berubah, ror. udahlah, terima aja dia begitu."
gue mendengus, lalu menidurkan kepala keatas meja kantin tanpa menjawab perkataan yang diucapin chaeyeon. setelah bawa buku ke kelas ipa dua tadi gue emang langsung kekantin. nyeritain semuanya sama chaeyeon tentang yoonbin yang ngeselin abis. asli gue kesel banget sama yoonbin hari ini.
ya gimana gue ngga kesel coba. tadi waktu gue sama dia jalan sebelahan buat ke kelasnya, dia kan ngga ngomong sama sekali ya. diem aja gitu kaya biasa, dan gue juga seperti biasa bacot aja kan ngomongin ini itu walaupun ngga dijawab. karena kelas yoonbin tuh posisinya hampir deketan sama gedung ips, otomatis kita harus naik tangga kan, nah pas ditangga ini gue berhenti bentar. capek karena bawa tiga puluh lima buku sambil ngoceh ini itu. eh ngeselinnya yoonbin cuma ngeliatin gue aja anjir, ngga ada niat bantuin gitu. pas gue mintain tolong dia malah pura pura budeg terus langsung lanjut jalan duluan ninggalin gue yang berdiam diri ditangga.
anjir banget.
terus nih pas udah nyampe kelasnya, gue kan langsung masuk ya setelah ngucap salam, terus nyimpen buku catetan itu gitu aja dimeja guru tanpa ngomong apa-apa. yoonbin ada, lagi ngobrol sama salah satu temannya yang ngga gue ketahui namanya siapa. gue pikir itu kan ketua kelas, oh mungkin yoonbin lagi nyampein apa yang tadi gue omongin ke ketua kelasnya. gitu pikir gue makannya gue langsung keluar kelas setelah nyimpen buku itu.
eh tapi biadabnya ternyata yoonbin ngga ada tuh bilang ke ketua kelasnya suruh nyamperin bu boa. alhasil gue dipanggil lagi sama bu boa dan diomelin karena beliau nyangkanya gue ngga nyampein pesannya. padahal mah gue sampein, bu. cuman nyampeinnya emang ke orang yang salah aja. ke orang biadab jadinya ngga ada yang nyamperin ibu ke kantor.
duh, ngeselin banget asli dah. kalau dia bukan atlet taekwondo mah dah gue ajak baku hantam langsung dilapangan sekarang juga. sayangnya dia atlet taekwondo, gue ngga berani ngajak baku hantamnya:(
kaki gue diinjek dari bawah meja, kemudian gue bisa ngedenger suara kaleng yang beradu keras kepermukaan meja. gue mengangkat wajah, langsung menyeritkan kening ketika sadar kalau ada kaleng kopi yang masih dingin diatas meja.
"lo beli kopi?"
chaeyeon geleng, telunjuknya terangkat buat nunjuk cowok jangkung yang udah berjalan menjauh. "itu dari yoonbin. dia ngga ngomong apa apa sih, tapi kayanya itu buat lo."
HE?????
—
karena semalem yoonbin ngelive, makannya hari ini aku update walaupun ini maksa wkwkwkwk.
ADUH CAPEK DIA GANTENG BANGET HUHUHU. mana rambutnya gondrong, terus dia jadi dewasa banget gak si huhuhuhu😭😭 parah aku kangen banget sama dia weh😭
btw, maaf ya kalau ada typo. ini diketik jam tiga pagi sambil nahan ngantuk wkwkkwkwk.
oh terus,
bucin junkyu boleh tuh baca work sebelah hehehehehe. ssssttt, jangan salfok sama draf ya, hobiku emang nimbun draf hehehehe. paipai!
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.