aben
| udah balik apa nunggu gue?me
nunggu |
temen2 gue pada mampir dulu |
lo udah selesai? |aben
| udh
| lo dimana biar gue susulinme
dikantin |
makan mie dulu |
laper |aben
| okee
| bentaran gue kesitume
lo mau ga |
mie |
gue pesenin dulu nanti |aben
| gak
| otwgue menghela nafas, lalu memilih buat berdiri dan mengambil pesanan mie instan gue yang mungkin udah jadi. posisi kantin hari ini nggak terlalu rame, mungkin karena lagi musim ujian gini kali ya, jadi anak-anak pada sibuk ngambis padahal biasanya jam jam makan siang gini kantin rame banget kayak antrean sembako. gue doang kayaknya yang malah santui makan mie disaat orang-orang sibuk belajar.
"sendirian, ror?" gue nengok, nemuin jihoon yang baru masuk kantin dengan papan layang ditangannya. mengangguk. "tumben lo, biasanya sama chaeyeon mulu berduaan udah kayak biji-" gue melotot. "biji mata maksudnya."
"ngapain dah lo bawa-bawa papan layang gitu? ujiannya kan pake komputer, "
"lah pengen aja gua mah, biar keliatan keren gitu."
"dih, emang gak jelas aja lu mah makannya begitu ngelesnya."
jihoon ketawa, cowok itu kemudian duduk disebelah gue sambil menyimpan papan layangnya dimeja, "nunggu yoonbin lo?"
"nunggu mie abis gue mah,"
"sekalian tapi kan?"
"heem," gue ngangguk, kemudian nengok ke jihoon yang posisinya sekarang lagi maenin ponsel. "lo enggak ada pesen apa-apa?"
"enggak ada."
"lah terus ngapain lo ke kantin, bodoh!"
"yaa gabut anjir, muter-muter aja gue sekalian nyari temen yang bisa diajak ngobrol. eh ketemu elo, kan, enak banget akhirnya bisa ngobrol."
"temen-temen lo?"
"ngambis lah, si junkyu malah langsung balik seudah ujian beres."
"kenapa lo gak ngambis juga??"
"gue udah pinter, ngapain ngambis."
"halah," gue mencibir, kemudian meminum es teh manis gue sebelum kemudian bertanya lagi, "lo rencana kuliah dimana, hun?"
"sekitar sini aja lah, yang deket-deket. gue nggak dibolehin kuliah diluar negeri soalnya sama si mamah." ucap jihoon sambil menyimpan ponselnya ke meja. "lo kemana? ikut yoonbin juga?"
gue nengok kan, "gue juga maunya sekitaran sini aja sih, soalnya gabisa jauh dari mamah." jawab gue seadanya, kemudian, "emang yoonbin mau kuliah kemana deh?"
"lo emang belom pernah ngomongin kuliah sama yoonbin?"
gue geleng kan, karena setelah dipikir-pikir bener juga, gue nggak pernah ngomongin masalah perkuliahan sama yoonbin. biasanya kalo gue sama dia ketemu bukannya ngomongin hal serius malah ngomongin hal random, kalo enggak random ya adu bacot sampe keduanya sama-sama capek. gue betulan belum tau kemana yoonbin bakalan ngelanjutin studynya.
kepikiran buat nanyain dia mau kuliah dimana pun enggak, karena,,, gimana ya... gue mikirnya dia bakalan kuliah di tempat deket juga....
"berarti lo belom dikasih tau sama yoonbin???"
"dikasih tau apaan???"
"itu yoonbin muncul, mending lo tanya langsung aja ya sama orangnya mumpung berduaan. gue udah di chat cewek gue nih ngajak balik. gue duluan ya, byebye!"
brengsek banget emang park jihoon. udah bikin gue penasaran malah pergi bocahnya, awas aja bakalan gue teror sampe dia mau ngomong.
"udah kelar belom makan mie nya??"
kaget kan gue lagi bengong ditanyain begitu, gue dongkak tuh, senyum tipis kan, "udah, ayo kalo mau balik."
"lah, enggak diabisin??"
"udah kenyang, ayo balikkkk."
hemeh, alesan aja gue, padahal aslinya keburu gak selera gara-gara omongan jihoon yang bikin overthinking. beneran harus gue tanyain inimah ke orangnya langsung.
tapi sepertinya enggak bakal gue tanyain detik itu juga soalnya mukanya kasian banget euy abis ujian matematika. ketekuk banget huhuhu...
"lancar gak?"
dia menghela nafas, dalem banget. "gitu dah, lumayan lancar sih tapi kayaknya banyak yang salah." katanya, mukanya lesu banget. "beberapa ada yang gue kerjain asal."
gue nengok kan, dalem hati udah pengen teriak emosi, YAELAH BEBERAPA DOANG, GUE HAMPIR SEMUA NGERJAINNYA ASAL. tapi enggak dong, gue sadar diri juga sadar posisi. udah kagak bisa mtk, ngegas pula, gak guna banget idup gue.
"gapapa, gapapa. nilai lo pasti bagus, percaya sama gue." kata gue sambil ngusap-ngusap bahu tegapnya. kita lagi jalan ke parkiran, btw. "gue tau lo bisa,"
"gue enggak mungkin gak ke terima di universitas pilihan gue cuma gara-gara ini kan?"
gue hela nafas, nah gini dah yoonbin, overthinkingnya tentang nilai mulu padahal gue tau nilai dia enggak ada yang kayak muka gue, jelek maksudnya. nilai dia bahkan lebih dari cukup buat masuk universitas ternama di kota tempat gue tinggal. apalagi yang di khawatirin coba?
ngomong-ngomong soal universitas, memungkinkan gak ya kalo gue tanya sekarang ke dia tentang universitas yang mau dia daftar? maksudnya kapan lagi, gue kayaknya cuma punya waktu sekarang doang. tanya kali ya?
"lo pasti keterima di univ mana pun itu, ben. percaya dong sama gue." kesal gue sambil nengok, yoonbin ikutan nengok. "emang rencana lo mau kuliah kemana???"
cowok dihadapan gue ini enggak menjawab selama beberapa detik, matanya muter-muter ngalihin pandangannya dari mata gue sebelum akhirnya cowok itu hela nafas kecil, terus nyengir, "belum tau, belum ada tujuan, hehe." katanya, menyengir garing. "btw, gue pengen mcd. mampir dulu yuk?"
kan, yoonbin beneran ada nyembunyiin sesuatu dari gue.
--------
halo semuaaa... long time no see, hehehe. apa kabar nih??
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.