35. di gedung ipa

254 78 28
                                    


"anter gue ke gedung ipa dong."

"ngapain?" gue nanya ke chaeyeon sambil terus fokus nulis. tangan nulis, mata nengok chaeyeon. "tumben banget elah, males gue."

"bentar doang, tai. gue ada pesen make up di nakyung. suruh diambil sekarang sama bocahnya."

"pesen apaan?"

"pensil alis."

"oga—"

"gue pinjemin nanti, elah."

gue senyum seneng sambil ngangguk-ngangguk, "oki, ayok!" seru gue sambil nyengir buat chaeyeon mendengus. "ini tinggal dikit kok, bentar lagi juga selesai. kita otw habis ini,"

chaeyeon noyor kepala gue, "giliran gue kasih pinjem aja semangat banget lu!" katanya sebal yang bikin gue makin nyengir dengan lebar.

gue akhirnya kembali sibuk nyatet sedangkan chaeyeon sendiri kini mulai sibuk touch up sambil ngerapihin mejanya. serius, dia ini kalo touch up lama bangettttt padahal udah cantik dari orok. gue sih bentar aja soalnya udah sadar diri kalo burik, mau lama segimanapun juga tetep burik, ngga bakal cakep. jadi yaudah, biarin dia touch up duluan deh sementara gue nyelesaiin ini catetan.

"eh, ror. hari sabtu nanti lo ikut nonton pertandingan futsal sekolah ngga?"

"hah emang ada?"

"ada, bolot. emang yoonbin kaga ada ngajak???"

"ngga ada ah, gatau gue."

"lah gajetot. kan lo berdua pacaran!"

"dih, pacaran biji mata lu gepeng!" gue nutup buku dengan semangat menggebu-gebu. kesel. "kagak pacaran, anjir!"

"biasa aja buset, emosi bener. sampe mo patah tu kaki meja." ledek tu nyai rombeng sambil moles bibirnya. "yhaaa, masih digantungin."

"bacot lo. ini jadi nggak sih?!"

"iya iya jadi buset emosi amat lu."

gue mendengus sambil masuk-masukin buku ke laci. sebenernya gue ngga emosi sih, cuma agak kesel doang habisnya kalo dihitung-hitung udah lama juga gue sama dia deket tapi sampe sekarang masih tidak ada progress. tai banget apa gue sama yoshi aja ya.

"kan, gue bilang juga mendingan sama yoshi. jelas-jelas dia selalu ada buat lo daripada yoonbin si tai ledig,"

"bahasa lu alay banget, babi!" tukas gue sambil noyor kepalanya. chaeyeon ketawa.

iya, si chaeyeon tai ledig ini sejujurnya lebih pro ke yoshi daripada ke yoonbin soalnya menurut dia, muka yoonbin tuh muka-muka bajingan gitu. kalo ngga playboy ya brengsek. beda kalo sama yoshi mah yang walaupun mukanya badass tapi ke cewek kalo udah sayang pasti sayang banget. udah gitu anaknya soft banget, katanya. gitu ceunah.

halah, tai ledig.

"lo tunggu sini aja deh, gue aja yang masuk." kata chaeyeon sesampainya kami di ipa 2 yang merupakan kelas nakyung. gue ngangguk. "kalo ada yang mau nyerang baru masuk. oke?"

"lo pikir gue anak kecil?! udah sana!"

chaeyeon ketawa sambil berjalan masuk ke kelas orang. gue sendiri memilih buat duduk di kursi semen depan kelas selagi nunggu chaeyeon keluar. kalo diliat-liat, kawasan anak ipa ini beda banget deh sama kawasan anak jurusan gue, disini anak-anaknya keliatan masing-masing banget. paling kalo mau ke kantin atau kemana gitu gerombolannya cuma sirkel-sirkelan doang, beda banget sama jurusan gue yang walaupun lo ngga kenal siapa orang itu, lo bakalan terus diisengin sama dia sampe kesel. siapa yang kayak gitu? banyak. haechan sama jaemin salah dua contohnya.

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang