bentar, bentar. keliatannya kemaren banyak yang salah paham ya, huhu:(guys, maksudku booknya bukan mau diunpub sekarang-sekarang:(( maksudnya, kalo cerita ini nanti endingnya gak jelas lagi kayak cerita sebelah, mungkin aku bakalan unpub ini setelah booknya selesai. begitu, teman-teman:((
——-
pertandingan taekwondo selesai sekitar pukul 4 sore tepat ketika cuaca diluar udah mulai keliatan mendung. sekolah gue berhasil meraih medali perak dengan poin yang ngga jauh beda sama sekolah sebelah yang berhasil meraih medali emas. kata a hangyul sih gapapa mereka dapetnya perak, yang penting juara. kalo gak juara kan sayang banget, udah capek latihan, gak dapet duit lagi. gitu katanya. sinting banget.
"bau-bau duit lomba bakal lama turun, nih." celetuk a yohan sambil nyuap roti isi keju kedalam mulutnya. "kebiasaan banget emang. lombanya kapan, duitnya kapan."
"emang lo mau ngapain si, han? biasanya juga biasa aja kalo duit turunnya lama."
"gue mau beliin bebeb gue kado. ultah dia bentar lagi."
"najis, bucin banget lu kak!"
"lo aja yang ngga punya pacar. makannya ngga pernah bucin, kan?!"
kemudian rame dah tuh pada ngeledekin chaeyeon si jomblo. gue sendiri cuma ikutan ketawa doang, mau ikutan ngeledekin tapi takut dia ngebongkar rahasia gue tentang yoonbin. jadinya gue cari aman aja deh, mendingan diem aja nontonin.
btw, posisinya sekarang gue sama yang lain lagi ada di kafetaria deket sekolah. lagi nongki sambil ngemil-ngemil cantik ngerayain yang barusan menang. alasan kita ada disini sih sebenernya gara-gara awalnya sok ngide ikutan konvoi sama anak anak sekolah. kebetulan banget pas mau bubar malah ujan deres banget. akhirnya terpaksa deh nongkrong dulu disini sambil nunggu hujan reda.
oh, fyi aja nih ya guys, sekarang disini juga ada yoonbin, plus yeji juga yang ikutan satu meja sama kita. ya jelaslah, kan dia baliknya sama yoonbin. oiya, disini juga ada junkyu soalnya tuh cowok ngikut-ngikut.
"perasaan ujannya gak reda-reda dah." celetuk a yohan, lagi.
gue ngelempar cowok itu pakai potongan kentang bekas digigit, "komentar mulu lo kayak komentator."
"ya habisnya, gue tuh pengen pulang tau. pengen rebahan. capek banget soalnya."
"bersyukur masih dikasih hujan sama tuhan, a yohan. ngeluh mulu kerjaannya dasar manusia."
buset, kata-kata gue sok bijak banget dah. nih orang-orang sekitar gue aja yang tadinya ribut banget langsung hening. sialan.
"ni orang setelah di phpin omongannya jadi bijak banget." kata chaeyeon yang bikin gue melotot. "lo tuh emang harus di phpin dulu ya biar jadi bijak?!"
a hangyul yang tadinya lagi makan nugget langsung berhenti dan melotot dengan dramatis. "ade gue??? di phpin????? sama siapa? omg!!!"
"hah, serius banget ini rora di phpin???" ini junkyu.
"aneh gue mah da kalo beneran si rora di phpin." kalo ini a yohan.
"di phpin sama siapa?" yang ini yoshi. paling kalem.
hahh, chaeyeon goblok! gue udah melotot melotot ngga karuan ke cewek itu sambil sesekali melirik yoonbin dan juga yeji bergantian. mereka berdua diem aja sih. tapi sumpah yoonbin ngeliatinnya ke gue gitu banget ih, serem.
"g-guys.. jangan dengerin chaeyeon ya. dia kan lupa check up kemaren, jadi penyakitnya kambuh sekarang."
"sembarangan lo!"
menyengir tanpa dosa, diam-diam gue menendang kaki chaeyeon dengan keras lewat kolong meja. cewek lee itu melotot, gue ikutan melotot. lebih melotot dari dia yang punya mata sipit.
sesekali bola mata gue melirik ke arah yoonbin yang ngga bereaksi. cowok ha itu masih diem, kali ini dengan kedua tangannya yang terlipat di depan dada. pandangan cowok itu juga masih lurus kearah gue yang juga melirik.
plis jangan bunuh gue!
"menurut lo ini lebih bagus yang mana, ror?" tanya yoshi sambil nunjukin dua tas berbeda model ke gue yang lagi sibuk ngeliatin dompet-dompet mini. "gue bingung. dia sukanya warna pink sih."
gue ngamatin kedua tas berbeda model dan warna itu dengan seksama. sebetulnya gue ngga ngerti-ngerti banget sih tentang beginian, tapi berhubung yoshi minta anternya ke gue, jadi ya sebisa mungkin gue memberi saran walaupun gak paham-paham banget. biar ngga tambah nyusahin dia nantinya.
"yang kanan bagus sih menurut gue. sepupu lo sukanya yang simpel-simpel ato yang riweuh-riweuh kayak sepupu gue?"
yoshi ngegaruk aslinya, "dia apa aja juga masuk sih sebenernya."
"yaudah. karena menurut gue lebih keren kalo yang simpel-simpel, gue pilih yang kanan deh. lebih lucu."
yoshi ngangguk, "okedeh. gue bayar dulu kalo gitu." katanya yang bikin gue mengangguk. "ini ada yang pengen lo beli ngga?"
"ngga kok. lo bayar aja itu. gue lebih seneng liat-liat aja." karena gak mampu.
"oke deh. tunggu sebentar ya, ror."
gue ngangguk lagi, kali ini sambil perlahan-lahan mendorong punggung tegap itu buat jalan ke kasir. dari tadi mau jalan doang lama banget soalnya.
jadi tadi sebelum pulang, yoshi minta gue nemenin dia beli kado buat sepupunya yang sebentar lagi ulang tahun. bukan nemenin sih, lebih tepatnya minta buat pilihin apaan yang cocok buat hadiah. tadinya gue mau nolak karena gue balik bareng chaeyeon, tapi karena mukanya yoshi kayak orang bingung pengen nangis gitu jadinya gue iyain aja deh. kasian soalnya.
getaran yang berasal dari ponsel yang gue pegang bikin gue secara otomatis menghentikan aktivitas gue yang lagi asik ngeliatin berbagai jenis tas yang berjejer. gue menghela nafas pelan sebelum membuka chat yang masuk itu. mata gue membola pas ngeliat nama seseorang yang familiar muncul di layar notifikasi gue.
nama yoonbin.
yoonbin💔
| udh blk?
| atw msh sm yoshi?me
??? |
kenapa gitu? |yoonbin💔
| g ad
| gw cmn nnyame
oh |yoonbin💔
| 👍🏻weh, weh, ada apaan nih tiba-tiba ngechat???
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfic[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.