malemnya sekitar pukul 7 lebih dua puluh lima menit yoonbin ngechat, katanya cowok itu ada diluar rumah gue dan berencana ngajak gue buat jalan-jalan malem. katanya sih dia jenuh, jenuh sama materi-materi yang dia pelajari buat ujian besok. dia udah kelamaan belajar katanya, makannya malem ini pengen cari angin sebentar. yaudah, karena gue juga gabut, belajarnya udah selesai, jadinya yaudah deh gue iyain."hello friend, hello my be-" gue nyengir ketika yoonbin nengok dengan muka galaknya, sensi banget dah padahal gue cuma nyanyi... "nyanyi elah nyanyi, galak banget mukanya,"
yoonbin yang tadinya fokus ke ponsel kini mulai fokus ke gue, terus ponselnya dia masukin ke kantung yang ada di hoodienya, "udah selesai belajarnya?"
"udah doong dari jam 7 tadi,"
"cepet amat, itu belajar apa cuma buka buka buku doang???"
"belajar lama-lama amat elah, nanti jadinya malah lupa kalo kelamaan," sahut gue, kemudian gue baru sadar kalau cowok ha itu naik sepeda kesini, "kita jalan-jalan naik sepeda ini???"
yoonbin ngangguk, "iyaaa. cuma muter-muter komplek doang kok, lo gak mau?"
"mau dong, yakali enggak." sahut gue sambil memposisikan diri buat naik ke goncengan yang ada dibelakangnya, "gue naik ya,"
"loh emang enggak mau duduk di depan?" tanya yoonbin, kepalanya nengok ke gue, terus mukanya ngeselin banget, asli. "di depan kan enak bisa duduk, tambah romantis lagi,"
gue menggeplak pundaknya secara spontan, "najis lo! geli gue,"
yoonbin ketawa, cowok itu kemudian sedikit membantu gue buat naik ke goncengannya yang emang goncengan berdiri. asli, agak gak enak sih di gonceng begini, tapi ya daripada duduk di depan, mending gue berdiri disini, lumayan bisa sambil lambai-lambai tangan nanti.
selama beberapa menit, diatas sepeda enggak ada pembicaraan apapun. baik gue dan yoonbin sendiri malah asik nikmatin angin malam yang emang bikin tenang, mana posisi komplek malem ini lagi agak tenang, enak banget ternyata sepedaan malem-malem gini.
"tumbeeeen diem," celetuk yoonbin bikin gue yang awalnya lagi lebarin tangan jadi mencengkram pundaknya pelan. "biasanya ngomong mulu dah, capek? padahal capekan gue bawa lo ber-"
"lo diem ato gue loncat sekarang???"
yoonbin ketawa, terus, "iya iya. gitu aja marah dasar emosian."
pada akhirnya gue enggak nanggepin kan, udah terlalu males nanggepin soalnya udara malem ini lagi enak-enaknya. enggak lucu banget kalo harus adu bacot cuma gara-gara gue enggak ngomong.
"angin malem ternyata cukup bikin seger ya,"
"heem," yoonbin ngangguk, terus, "tapi gue jadi lebih seger setelah liat muka lo sih."
jiaakkhhhh, bisa aje ni ulet nangka.
"udah enak nih setelah jalan-jalan malem?"yoonbin yang baru aja mendudukan diri disebelah gue itu mengangguk, tangannya terulur buat ngasih gue es krim yang udah dia buka bungkusnya, "udah, banget."
"balik dari sini belajar lagi?"
"iya, biar ujian gue lancar besok."
"gak usah terlalu dipaksain. lo nggak akan mati cuma gara-gara gak bisa ngerjain satu soal ujian besok."
yoonbin ketawa kecil, "tapi itu nentuin masa depan gue nanti."
gue enggak jawab, pikiran gue malah jadi berkelana kemana-mana tentang dia. kepikiran omongan jihoon lah, kepikiran dia yang enggak pernah berhenti ngambis lah, macem-macem pokoknya. kepala gue sampe penuh dan akhirnya malah jadi diem lama, gak sadar kalau es krim yang ada ditangan gue udah tersisa setengahnya.
"kok diem?"
"lagi mikir," sahut gue, memasukan sisa es krim kedalam mulut. "lo udah ada kepikiran mau daftar kuliah dimana, gak?"
yoonbin masukin yupi kedalam mulut sebelum mengangguk dengan mata yang lurus ke depan, "udah, gue udah mulai daftar malah."
"wah dimana???"
untuk beberapa detik cowok itu enggak jawab, kepalanya tertoleh ke gue yang lagi mengerjapkan mata sambil ikutan mengunyah yupi yang ada ditangannya. yoonbin menghela nafas gusar sebelum akhirnya ngomong dengan suara pelan, "kalo misal gue kasih tau sekarang, lo bakalan kaget gak?"
gue yang tadinya menatap yoonbin excited jadi mengerutkan alis, bingung, "maksud lo?" tanya gue setengah heran, yoonbin enggak jawab lagi, untuk beberapa menit cuma hening sebelum akhirnya gue ngerti dan natap dia dengan tatapan kaget, "jangan bilang???"
"iya, ror, gue bakalan lanjutin kuliah di aussie."
gue lemes kan, bingung harus merespon kayak gimana. sebenernya gue udah tau banget kalo ini emang bakalan kejadian, cuma, gue enggak memprediksi aja kalo omongan jihoon yang dari tadi gue pikiran itu kejadian secara nyata. ngerti gak sih lo maksud gue?????
"maaf baru ngasih tau lo, sejujurnya gue udah ngerencanain ini dari lama. nyari-nyari info buat kuliah disana juga udah lama banget," ucapnya. "gue bingung mau ngasih tau ke lo nya gimana, makannya selama ini gue tutup-tutupin."
hah, dah gila emang ha yoonbin.
--------------
buset, diliat-liat udah lama juga gak apdet. semoga masih nyambung deh ya, aku juga udah agak lupa soalnya, xixi.
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.