"deeekkkk, sini deh bentar!"gue mendengus, langsung terduduk diranjang ketika teriakan menggelegar milik mama mulai kedengeran dari ruang tengah. dengan ogah-ogahan gue bangkit, lantas berjalan lesu buat nyamperin beliau yang dari tadi lagi sibuk nontonin suara hati istri di indosiar.
"apaan?"
"mama pengen martabak nih. beliin kedepan dong."
ah elah. baru juga gue rebahan bentar. "males ah. capek." jawab gue. mama natap gue dengan sebelah alis yang keangkat tinggi. "iya iya, jangan ngomel. siniin duitnya."
"nah, gitu dong! yang berguna dikit jadi anak."
hadeeehh. kalo bukan orang tua udah gue cubit puter itu cocotnya.
karena cuaca diluar lumayan dingin, jadinya terpaksa gue harus balik lagi ke kamar buat ngambil jaket. jujur, sebenernya kalo misalkan a hangyul atau papa yang nyuruh gue ngga bakalan mau keluar disaat cuaca habis hujan begini. becek soalnya, mana dingin lagi. tapi berhubung ini perintah langsung dari baginda ratu, ya mau gak mau gue harus ngeiyain. lagi males denger omelan soalnya.
gerai martabak milik mang dodit lumayan rame malem itu, mungkin gara-gara tadi abis ujan. diluar banyak yang ngantre, didalem juga banyak orang yang nungguin—ngga tau nungguin ngga tau numpang pacaran doang sih, yang jelas rame banget buset dah. gue aja sampe belom kebagian ngomong.
karena keadaannya sangat ngga memungkinkan buat gue pesen martabak sekarang—jadi gue memutuskan buat duduk sambil nunggu disalah satu kursi yang kosong. ih sumpah, bisa-bisa pas bagian gue pesen malah abis lagi martabaknya. saking ramenya.
menghela nafas dalam, gue memutuskan buat main ponsel aja di suasana yang lagi rame banget ini. gabut abisnya, masa gue harus ngeliatin mang dodit bikin martabak sih:(
"heh, neng. mau apa? kayak biasa?" gue nanggah, lalu mengedarkan pandangan ketika akhirnya giliran gue tiba. udah sepi ternyata. "ditanyain dari tadi fokus banget sama hape."
gue nyengir, "hehehe, sori, mang. kirain masih rame tadi." sahut gue sambil ngantongin ponsel. "pesenan mama ya, mang."
"satu kotak?"
"yoi. harus enak katanya."
"siap."
sambil nunggu mang dodit ngerjain pesenan, gue mengedarkan pandangan. suasana gerai mang dodit sekarang udah lumayan sepi, segerombolan orang yang tadi nongkrong sambil pacaran udah pada mulai beranjak bersama pasangannya masing-masing. sekarang sisa gue doang disini—ngga sendiri sih, masih ada sekitar 2 pasangan lagi yang masih asik ngobrol dipojokan.
gak lama kemudian hujan turun lagi yang akhirnya bikin gue menghela nafas dalam-dalam. tiba-tiba jadi ngerasa nyesel kenapa tadi ngga bawa payung dari rumah. mana pesenan gue sebentar lagi jadi. terus gue baliknya gimana???
"keujanan a?"
"iya nih. ikut neduh ya, mang!"
suara yang lumayan familiar ditelinga gue itu bikin gue secara reflek nengok ke arah gerobak mang dodit. ngeliat seorang cowok berdiri disana dengan traning abu-abu plus hoodie putih yang kupluknya dia pake itu bikin gue sadar ngga sadar neguk ludah. yup, dia yoonbin. orang yang beneran gue hindarin buat sekarang-sekarang ini.
sesegera mungkin gue narik kupluk dari hoodie yang gue pake. berharap yoonbin ngga liat keberadaan gue disini. kalo dia liat, bahaya, gue lagi ngga mau ngobrol. maunya ngobrol sama gerobak mang dodit aja:(
duh, sumpah sialan banget. kenapa bisa-bisanya dia duduk disebelah gue sih??????? emang kursi kosong yang lain ngga ada apa??? gemes banget pengen nampol.
"neng, nih martabaknya udah jadi."
gue muter badan buat ngadep mang dodit dengan duit yang terulur ditangan kanan, mengabaikan yoonbin yang duduk disamping kanan gue, "kayak biasa kan, mang?"
"iy—"
"oke, makasih, mang. saya pulang dulu,"
"mau langsung pulang beneran? ini hujan—"
"gak usah aneh-aneh. ini hujan, nanti lo sakit ngerepotin orang rumah jadinya."
HEE???
sia ka aing?
gue nyoba mengabaikan yoonbin dengan tetep jalan buat keluar dari sini, tapi oh shit sialan banget tangan gue malah ditahan sama dia. BENERAN DITAHAN bikin gue mau gak mau akhirnya ngadep ke dia.
"apa?"
"duduk. ini hujan, pulangnya nanti nunggu reda."
"lah, terserah gue—"
"tunggu sebentar lagi, ya?"
"hah?"
"pokoknya tunggu sebentar lagi."
"tunggu? maksutnya apaan?!" dia peramal cuaca kali ya.
"pokoknya tunggu aja. nanti juga lo tau, ini soal confess gue ke elo waktu itu."
gue mendadak pengen ngobrak-ngabrik dagangannya mang dodit deh.
"gue ngga ngephp-in lo, sumpah. lo jangan salah paham. gue beneran suka sama lo kok. tapi beneran harus nunggu sebentar lagi ya, ror."
sumpah gue makin gak ngerti sama maksudnya yoonbin:(
"jangan pernah percaya sama berita yang kesebar. itu semua ngga bener." katanya yang bikin jidat gue makin berkerut dalam. "gue ngga jadian sama yeji."
lebih tepatnya, belum!
"dah, sana kalo mau pulang. mumpung hujannya reda."
yeuuuu. emang dasar anak setan, udah bikin gue penasaran sekarang malah nyuruh pulang coba:(
malam itu gue pulang kerumah dengan berbagai macam tanda tanya yang ada di dalam otak. maksut lakasut sih bro???
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.