02. sepupu a yohan

789 143 6
                                    


gue balik keruangan dimana a hangyul dan a yohan duduk dengan senyum yang ngga ketahan di bibir gue saking senengnya akibat ngelihat cowok yang duduk dimeja makan tadi. selebay itu emang, tapi gimana dong, habisnya ganteng banget gue tuh sampe ambyar.

a hangyul ngeliatin gue dari atas sampe bawah sebelum dilanjut dengan menyentuh jidat gue setelah gue duduk disampingnya. "kenapa lo? ketempelan jurig kamar mandinya yohan?!"

gue membasahi bibir sebelum akhirnya nyingkirin tangan a hangyul yang betah banget nongkrong dijidat gue. "ngga. ayo ah, a, balik"

"idih, balik-balik. orang belum gue sediain minuman juga"

a hangyul ngegetok kepala a yohan pakai gulungan kertas sambil mencibir. "halah, kayak mau ngasih kita minuman aja lo tai"

a yohan ketawa, gue sama a hangyul kemudian berdiri siap-siap mau balik, garing banget soalnya lama-lama disini mau ngapain. baru aja gue dan a hangyul pamitan ke a yohan, cowok tadi keluar dari ruang makan terus ngeliat gue dan a hangyul secara bergantian.

"weh, bin. tumben ada disini?" sapa a hangyul ke cowok itu. lah, a hangyul kenal ternyata?! kepoin ke a hangyul ah nanti.

si bin itu ngangguk. "iya, bang. numpang makan doang orang rumah pada pergi"

duh kasian banget kamu ayo sini makan dirumahku!

"terus sekarang lo dengan ngga tau dirinya mau balik gitu?!" kata a yohan dengan lebay.

gue ngeliat a yohan dan cowok itu bergantian. ternyata kalau diliatnya barengan gini muka mereka ngga mirip-mirip banget sih, a yohan mukanya rada lawak gitu tapi kalau cowok itu mah tentu aja mukanya cool boy banget.

"ya ngapain lagi emangnya?"

"ya ngapain kek lo! cuci piring kek, apa kek sana!"

oh, sekarang gue ngerti dengan kata "abis perang" yang tadi diomongin a yohan pas pertama kali buka pintu ke a hangyul. ini kali maksudnya— habis adu bacot sama cowok ini.

cowok itu mendengus, dan tanpa ngomong apa-apa lagi keluar gitu aja dari rumah a yohan ninggalin yang punya rumah yang sekarang masih misuh-misuh ngga terima sambil kacak pinggang.

a hangyul kemudian ngodein gue buat keluar duluan, "masih gitu aja, sepupu lo. datar banget kayak lisa blackpink" katanya. a yohan ketawa, "dah, ya, han. gue balik dulu"

"yoi, ati-ati!"

oh, jadi cowok itu sepupunya a yohan.

"a, cowok tadi siapanya a yohan?" tanya gue ke a hangyul ketika kami berdua udah duduk dimotor dan otw ke gerai martabak mang dodit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"a, cowok tadi siapanya a yohan?" tanya gue ke a hangyul ketika kami berdua udah duduk dimotor dan otw ke gerai martabak mang dodit. "mirip banget sama a yohan. adiknya, ya?"

walaupun udah tau, tapi nanyanya harus basa-basi dulu biar ngga ketahuan naksir.

"sepupunya, kok. kenapa? lo naksir?"

"idih, ngga lah. cuma heran aja padahal setau gue a yohan ngga punya adek cowok yang seumuran sama gue. kok tiba-tiba muncul gitu sih duplikatnya"

a hangyul ketawa sambil ngebenerin letak spionnya sampe si spion itu ngebingkai wajah buluk gue dengan sempurna. "daripada yohan mah gantengan sepupunya kemana-mana kali. diamah cool boy. nah, yohan apaan?! iya anggota taekwondo tapi mukanya cocokkan jadi tukang lawak, heran"

gue terkekeh, setuju sama apa yang di omongin a hangyul. ya habisnya, muka a yohan emang lebih cocok jadi pelawak dibanding dengan atlit taekwondo yang sekarang lagi dia tekuni. a yohan ini anaknya humoris dan juga receh, cukup mendukung untuk menglengkapi wajahnya yang lawak dan juga memeable. kalau deket a yohan mah perut gue bisa kram karena kebanyakan ketawa.

"emang lu gak pernah ketemu sama dia? kan lo sama dia satu sekolah"

wah? demi apa dia satu sekolah sama gue??? kok gue ngga pernah liat dia dimanapun sih?!!

"sumpah a?! dia satu sekolah sama gue?!!!!!"

"iya. anak ipa tapi. pantes sih kalo ngga pernah ketemu soalnya kan anak ips kelasnya diatas"

iya sih. karena anak ipa dan ips sering banget ribut jadinya jurusan gue dipindahin ke lantai paling atas sama guru-guru biar ngga terus-terusan tawuran antar kelas. dulu, sebelum semua anak ips di pindah keatas selalu ada tawuran antar kelas ditengah lapangan yang ngehubungin gedung ips sama gedung ipa. dan itu BERISIK BANGET, SUMPAH, jadinya para adek kelas maupun kakak kelas selalu keganggu kalau lagi belajar.

tapi ya, sejauh gue tawuran sama anak ipa ngga pernah tuh gue liat muka anak itu sebelumnya. malahan ini pertama kalinya gue liat mukanya selama hampir mau dua tahun gue sekolah disana. nyesel gue dulu tawuran sama anak ipa kalau begini caranya.

"tawuran terus sih lo disekolah. sumpah, ngga guna tau gak?!"

gue cuma memutar bola mata malas sambil mencibir. padahal kadang anak kelas duabelas pun kalau ketemu masih suka adu bacot ngga jelas, walaupun emang kadang konteksnya bercandaan doang gitu. tetep aja kayaknya anak ipa sama ips tuh anti banget sama yang namanya akur. walaupun juga ngga semuanya ribut sih, bahkan ada yang temenan juga.

"tapi aa kok bisa sih kenal sama dia? aa kan gak punya temen anak kelas sebelas"

"dia kan sepupunya yohan, terus rumahnya tetanggaan juga jadi sering ketemu. selain itu sih, gue kenal dia karena dia kan anggota taekwondo juga. jadi lumayan sering ngobrol"

mangtep, kalau kayak gini mah ngga bakalan males lagi gue nungguin a hangyul latihan!


———

btw, stay safe, ya! jangan males buat cuci tangan!💖

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang