tepat setelah yoonbin selesai ngomong begitu— pintu kamarnya dibuka kemudian muncul muka a yohan yang langsung masuk ke kamar yoonbin buat jemput gue. cowok itu juga bilang ke mamanya yoonbin kalo gue sebenernya salah masuk rumah. gue dibawa kerumahnya terus diketawain sampe bengek, beneran ketawa bengek yang ngga ada suaranya itu loh.emang biadab banget si yohan.
belom lagi sampe rumah juga gue diketawain a hangyul. makin malu dah, rasanya hari itu gue pengen tenggelam aja dibak mandi rumah yoonbin saking malunya. walaupun sebenernya mereka yang punya rumah juga biasa aja sih. malahan yang ada mamanya yoonbin yang jadi minta maaf ke gue karena katanya ini salah beliau yang ngga dengerin gue ngomong sampe beres dulu dan malah langsung ngajak masuk rumah. padahal sebenernya, ini murni keselahan gue. malah mama yoonbin yang minta maaf coba.... gimana gue bisa enak.
tapi kejadian itu udah seminggu yang lalu sih. walaupun kadang gue masih malu ngingetnya, tapi pelan-pelan gue berusaha buat ngelupain. asli, gue bego banget waktu itu.
nah berhubung kejadian itu udah seminggu lamanya, jadi yaudah, gue juga sekarang udah biasa lagi kalo ketemu yoonbin. sangat biasa-biasa aja seperti orang yang ngga saling kenal. gak pernah saling senyum atau sapa soalnya. gak tau deh, semenjak yoonbin bilang begitu dirumahnya kita jadi dikit canggung dan sedikit banyak ngerasa aneh kalo mau ngobrol.
ngomong-ngomong, hari ini gue udah sekolah seperti biasa lagi karena a hangyul juga udah selesai ujian— cowok itu udah bebas sekarang, mau masuk apa ngga ya terserah. ngga penting juga keberadaannya. kalo gue sendiri masih harus belajar, udah mulai pas soalnya.
"dia tuh beneran jadian sama yeji gak sih?" tanya chaeyeon sambil nunjuk ke yoonbin yang jalan terseok-seok kearah meja temen-temennya. "keliatannya jadian tapi kayak kagak jadian, anjir."
"udah jadian kok, yeji kemaren bilang sendiri ke gue. cuman akhir-akhir ini mereka emang jadi jarang pulang pergi bareng soalnya yoonbin abis kecelekaan kan, jadi dia ngga pernah bawa mobil. nebeng yoshi ato anter jemput sama kak yohan gitu."
chaeyeon mangut-mangut sok ngerti denger omongan lia, padahal gue sadar kalo raut muka dia udah muka-muka nahan sebel. "gak pernah ngantin bareng tuh mereka?"
"bareng kok. yeji suka ikut nongkrong dimeja mereka juga. paling bentar lagi dateng."
"oh..." chaeyeon kembali mangut-mangut tapi kali ini sambil ngemakan makanannya dengan sedikit emosi. gue sendiri cuma terkekeh pelan ngeliatnya. sumpah aneh banget dah ni orang, kenapa... "lo ngapa ketawa dah ror??? udah gak waras???"
"sembarangan pisan sia kalo ngomong."
"gue agak sedikit emosi."
"ya udah tau bakal emosi, tetep dikepoin dasar goblok."
lia mandang gue dan chaeyeon secara bergantian dengan pandangan bingung, "lah kenapa?"
"lah kaga apa-apa, li. itu tadi gue sama rora kan habis ngebahas soal mtk, terus minta jelasin ke seungmin. seungmin ngejelasin tapi gue emosi soalnya tetep gak ngerti, hehe."
"oh gitu. iya sih, emang susah mtk tuh."
dasar chaeyeon pekok.
"asikkkkk bawa motor nih???" junkyu tiba-tiba aja nyamperin pas gue lagi sibuk nyoba ngeluarin motor dari parkiran. cowok itu ngga sendiri, dibelakangnya tetep ada pengikut yang setia ngikutin dia kemana-mana. cuman minus aja satu member. "tumben banget. udah kaga mau nebeng gue lagi ini???""apaan sih?! sok iye banget lo! gue nebeng aja kaga pernah!"
"bukan gak pernah, tapi jarang."
gue muter bola mata males, "serah lo dah. daripada lo bikin gue kesel mending lo bantuin gue keluarin motor!"
"idih ogah banget."
"yaudah sana kalo gak mau bantu. pergi aja deh lo ganggu gue aja anjir."
junkyu menggerak-gerakan bibirnya secara berlebihan sambil pergi ninggalin gue ke arah motornya, ceritanya lagi ngeledekin gue yang barusan ngomel-ngomel ke dia. emang anak duagjal banget si junkyu. sedangkan temen-temennya yang lain udah sibuk ngeluarin motornya dari tempat parkir. sisa gue doang yang malah cengo ditempat, bingung mau markirnya gimana.
emang, gue tuh goblok banget dah gak ada obat kalo parkir tuh. gabisa anjrit susah.
"bisa ngga, ror? gue bantuin sini."
gue nengok, lalu nemuin yoshi yang sekarang lagi pasang helm. "duh, yaampun bersyukur banget ada lo. gak bisa nih, ayo bantuiinnn!"
yoshi ketawa, kemudian nyamperin gue dan ngulurin tangannya buat minta kunci motor. gue sendiri memilih nunggu ditempat teduh, panas banget soalnya brou. mana parkiran penuh banget. ngga biasanya.
karena hari ini pas udah dilaksanakan, makannya pukul 11 lebih dikit kita udah dipulangin (((biasanya jam 4 baru pulang))) itu juga yang jadi salah satu penyebab kenapa parkiran penuh banget hari ini— banyak murid-murid yang bikin agenda gitu buat main dulu sebelum pulang. mana diskusinya di parkiran, makin penuh jadinya.
"ror, udah nih!!" panggil yoshi ke gue sambil ngelambaiin sebelah tangannya.
gue bales ngelambai, "iya bentar. tungguin!" cuman, baru aja gue mau jalan buat nyamperin yoshi, tiba-tiba aja ponsel yang gue simpen didalem tas berdering nyaring banget. nama a yohan muncul disana. tumben banget.
"apaan?"
"buset salam dulu napa."
"males, cepetan apaan elah panas nih gue mau balik."
"gue minta tolong boleh gak, ror??? plis, darurat banget iniiiii."
"minta tolong apaan??? awas aja kalo aneh-aneh."
"elah, ngga kok, ror." a yohan berdeham sebentar sebelum melanjutkan. "gini, gue bisa minta tolong lo buat nebengin yoonbin ngga? soalnya gue ngga bisa jemput hari ini. anaknya juga belom bisa balik sendiri soalnya jalannya masih susah."
"DIH APAAN?! ngga mau! jangan ngadi-ngadi ya a yohan?!!! kan dia punya temen, kenapa harus minta tolong ke gue???!!!"
"gue ngga percaya ketemen-temennya. nanti yang ada malah di bawa nongkrong dulu, nanti gue di omelin emaknya elah ror."
"gak mau! ogah!"
"plis elah ror, nanti gue beliin barang yang lo mau deh. lo mau apa?!"
"tetep ngga!"
"kasian banget masa dia harus nunggu gue satu jam lagi sih."
"bodo!" gue kemudian mematikan sambungan telepon secara sepihak. menghela nafas panjang, akhirnya gue memilih buat jalan nyamperin yoshi yang udah nunggu lama bersama motor a hangyul. "sori ya, yosh. lama."
"gapapa, santui aja kok. kenapa kok mukanya gitu?"
"gapapa kok, haha. btw, makasih banyak ya, yosh, udah bantuin gue."
"iya sama-sama. udah sana balik."
"oke, hehe, gue duluan ya, yoshi." kata gue bikin yoshi ngangguk. gue udah mau menstater motor tapi kemudian keingetan sesuatu— "btw yosh, yoonbin dimana ya?"
"hah— eh?? biasanya dia di pos satpam sih kalo jam balik gini, nunggu bang yohan jemput."
"oke deh makasih. gue duluan."
tebengin jangan ya??
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.