04. ben, 11 ipa 2

565 136 27
                                    


dihari kamis sore, gue nungguin a hangyul latihan taekwondo karena kalau ngga ditungguin ya gue baliknya repot dong lur, musti naik angkot atau segala macem yang menyangkut dengan angkutan umum. mana sekarang jam-jam semua orang balik dari segala aktivitasnya, mana mager, terus udah sore juga. males deh pokoknya.

gue masuk keruang latihan sambil bawa beberapa makanan ringan dan satu botol minuman ditangan. ini buat gue kok, bukan buat a hangyul. habisnya pasti gue bakalan gabut banget nunggu a hangyul latihan selama hampir dua jam-an, mana ponsel cuma ada pacet alias paket chat. terus ngga ada yang ngechat juga. ah, sad banget anying:(

gue duduk dibangku penonton sambil nyimpen seluruh bawaan gue ke kursi. anggota taekwondonya lagi pada ngga ada, masih pada ganti baju di ruang ganti jadi ini masih lumayan sepi banget. cuma baru ada sekitar tiga orangan aja. anak taekwondo nih latihannya suka di lapangan indoor tempat anak basket latihan, jadinya mereka kadang bentrok gitu makannya latihan yang seharusnya ada di hari jum'at jadi di pindah ke hari kamis.

"asik bawa jajan. mau dong!" a yohan tiba-tiba dateng sambil masang ti di doboknya. cowok itu kemudian duduk disamping gue sambil nyomot cemilan gue yang emang lumayan banyak. "ini sengaja beliin buat gue?"

"idih pede banget, lau. buat gue lah ini, a. udah ketebak ini pasti gabut banget nunggu a hangyul latihan"

"tumben banget lagian, biasanya juga lo ngga mau nungguin aa lo latihan. malahan tanpa dikasih tau pun lo suka udah balik duluan bareng chaeyeon"

"ya kan namanya juga mau liat gebetan, han. gimana sih lo!" a hangyul tiba-tiba dateng dan mendadak buka suara setelah a yohan ngomong begitu. gue melotot ngga terima ke a hangyul yang malah masang wajah tanpa dosa yang mana justru bikin gue tambah sebel berkali-kali lipat. "bagi dong makanannya! gue laper banget tadi ngga sempet jajan"

gue mendengus sambil ngelempar sebungkus cheetos serebuan ke a hangyul. masih tetep melotot soalnya gue ngeri banget a hangyul bakalan bocor ke a yohan perihal gue yang kepo banget sama sepupunya. bahaya soalnya, a yohan sama-sama ember bocor bener mulutnya.

"santui dong, bujank. asal ada duit tutup mulutnya aja inimah"

"tai"

a hangyul ketawa sambil ngebuka bungkus cheetos ditangannya, a yohan yang kayaknya pengen nanya tapi cuma diem aja sambil ngemilin qtela. bingung dia. perlahan-lahan lapangan mulai rame karena anak-anak taekwondo satu persatu pada beres ganti baju. awalnya gue ngga tertarik, tapi setelah ngelihat yoonbin jalan keluar dari ruang ganti dengan dobok plus sabuk hitam yang membalut tubuhnya seketika ngebuat gue bengong. tanpa sadar gerakan mulut gue yang sibuk ngunyah cheetos sekarang udah berganti jadi kebuka. dan hati gue langsung menjerit meronta-ronta kayak begini;

GAK ADA AKHLAK, LU?!!! GANTENG BANGET!!!!

gitu. aduh sumpah, rasa-rasanya gue nyesel banget dulu ngga nurutin apa kata a hangyul yang nyuruh gue buat ikut taekwondo dan ngikutin jejak dia. padahal mungkin kalau dulu gue beneran ngikut dan daftar di taekwondo, pasti gue udah kenal sama tuh cowok satu. AH GILA GIMANA CARANYA SIH DIA PAKAI DOBOK AJA KAYAK MAU FASHION SHOW GITU??!!

"mau kenalan ngga sama sepupu gue?"

MAU BANGET LAH GILA. HSHSHS

a yohan kemudian manggil yoonbin suruh nyamperin kita-kita yang ada di pinggir lapangan. yoonbin kelihatan mendengus kesel sebelum akhirnya nyamperin kami dengan ogah-ogahan. GILA MAKIN DEKET DILIHAT MAKIN GANTENG TAU GAK SIH LO PADA????

"paan?" sahut yoonbin acuh gak acuh. cowok itu sempet ngelirik gue sekilas sebelum natap a yohan dengan tatapan datarnya yang khas.

"sini kenalan dulu sama dia"

"pacar lo?"

"bukan. adiknya hangyul ini" jawab a yohan. "ayo kenalan dulu"

yoonbin menghela nafas sebelum memperkenalkan dirinya. "ben, 11 ipa 2" udah, gitu doang tanpa ada informasi tambahan lain.

gue diam-diam melirik a hangyul yang berdiri dibelakang a yohan yang jongkok sambil makanin qtela. cowok itu menaik turunkan alisnya sambil tersenyum nyebelin. gemes banget, pengen tabok anjir.

"rora, 11 ips 4"

yoonbin ngga jawab lagi. perkenalan kita bener-bener singkat yang singkat banget tanpa ada jabat tangan atau sekedar senyum hangat yang tersungging dibibir cowok itu. gue ngelirik a hangyul dan a yohan bergantian, karena,, plis ini suasananya canggung banget kenapa sih.

"kayaknya sabeum bentar lagi datang, han. kesana yuk," ajak a hangyul ke a yohan yang masih sibuk ngemil. peka banget jadi sayang.

"entar anjir gue masih enak ngemil ini"

"dih, buruan anjir nanti kita kena hukuman kalau telat"

a yohan menggerutu ketika ditarik a hangyul buat cepet-cepet pergi ke lapangan. tapi, yoonbin masih disini, ngelihat kelakuan dua manusia absurd gak jelas itu dari posisi berdirinya yang jaraknya cuma beberapa langkah dari tempat gue duduk. kemudian cowok itu melirik gue sekilas setelah a hangyul dan a yohan udah jauh ditengah lapangan sebelum akhirnya beranjak pergi.

oooh, tentu aja gue tahan soalnya baru keingetan kalau malam kapan tau dia pernah bayarin martabak gue di mang dodit.

"apaan lagi?" gitu katanya.

"lo pernah bayarin martabak gue di mang dodit, ya? yang waktu duit gue ngga ada itu loh. gue ngga tau persisnya kapan tapi pas gue balik lagi katanya mang dodit martabak gue dibayarin elo?" jelas gue yang mana bikin cowok yang ada di depan gue ini menyerit.

"ya. terus, intinya?"

"gue mau bilang makasih sebelumnya. terus gue juga mau ganti duit lo"

"tapi gue ngga pernah bayarin martabak lo"

gimana, gimana???

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang