07. charger a hangyul

447 131 19
                                    


"chae, chae sumpah lo follow instagram dia kan?!"

chaeyeon menyerit bingung ketika gue dateng dengan hebohnya sambil teriak-teriak dan nyamperin dia ke bangkunya— yang sebenernya bangku gue juga— yang otomatis langsung membuat cewek itu melepas earphone dikedua telinganya.

"follow siapa anjir?! lo kenapa sih???"

gue duduk dibangku gue sambil menyimpan tas diatas meja. "semalem kan gue mau kepoin ignya. tapi di-lock anjir terus pas gue liat ternyata elo ngikutin dia, anjir kok gak bilang?!"

"apasih? siapa? tarik nafas dulu coba baru cerita!"

gue menarik nafas perlahan sebelum menghembuskannya dengan perlahan juga. "yoonbin, anjir. kok lo gak bilang sih kalau saling follow-followan sama dia?!"

"oh, yoonbin. iya follow-followan, udah lama, dari kelas sepuluh. lo nya ngga nanya sih gue follow-followan sama dia apa nggak!"

ngeselin nih cewek. kan seenggaknya, ya gak sih walaupun gue ngga nanya dia follow-followan sama yoonbin atau ngga seengganya dia ngasih tau gue gitu. gue kan udah lumayan nanya banyak banget soal yoonbin ke chaeyeon. masa musti nungguin gue nanya tentang itu juga sih?!

"ya seengganya lo inisiatif kek gitu buat ngasih tau gue!"

"berisik ah," chaeyeon nyodorin ponselnya ke gue. "nih kepoin dah tuh kepoin. kalau bisa fotonya di skrinsut dah ye, kirim ke hape lu" ucapnya. "nah, sebagai gantinya gue juga mau kepoin han lewat hape lo!"

gue senyum seneng sambil ngeklik profil yoonbin di instagramnya chaeyeon, ngga merduliin chaeyeon yang udah asik sendiri sama ponsel gue. udah bodo amat lagian, udah sering juga kita tuker-tukeran ponsel begini buat masalah cowok.

sebenernya ngga ada yang aneh sama sekali sama unggahan yoonbin di instagramnya. malah terkesan biasa aja dan juga lumayan sangat ngebosenin. terus feed-nya juga rada mirip-mirip gitu sama feed instagram temen-temen cowok gue. lebih banyak yang di fotoin daripada moto sendiri alias selfie. dari enam foto yang di unggah yoonbin di akun instagramnya, cuma tiga foto yang menurut gue lumayan, tiga sisanya burem, kalau ngga burem ya fotonya cuma setengah muka gitu. tipikal cowok banget ngga sih?!

pas gue ngeload akun instagram yoonbin buat jaga-jaga—kalau-kalau dia upload foto baru— gue dikagetkan dengan angka postingan yang berubah menjadi tujuh—tentu aja gue beruntung karena yoonbin beneran upload foto baru hari ini.

yang bikin gue tercengang adalah; yoonbin upload foto yang beda dari foto-foto sebelumnya. kalau sebelumnya foto-foto yang di unggah dominan hitam atau segala macam warna gelap lainnya. kali ini foto yang diunggah punya warna segar, ditambah dengan,, oh shit— senyuman awkwardnya.

fiks ini mau gue jadiin walpaper wassap fotonya. permisi, boleh pingsan ngga?

jam istirahat, gue dan chaeyeon pergi ke kantin sambil tentu aja gibah dan juga ngomongin cowok yang disuka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

jam istirahat, gue dan chaeyeon pergi ke kantin sambil tentu aja gibah dan juga ngomongin cowok yang disuka. chaeyeon ini suka sama han udah lama banget, dari kelas sepuluh. han-nya juga udah tau, tapi han kayak yang narik ulur chaeyeon gitu loh, kayak yang mau ngga mau gitu. ngerti gak?

"lo mau apa? biar gue yang beliin. tapi lo cari tempat duduk, ya?" tanya gue ke chaeyeon. kantin hari ini lumayan sepi. mungkin efek hujan jadi murid-murid pada males ke kantin. kalau gue sama chaeyeon mah pejuang makanan banget, hujan dikit doang mah terobos ajalah. "kalau bisa sih jangan di ujung soalnya dingin banget"

"beliin apaan aja dah, laper banget. kalau bisa juga jangan sama, biar bisa cicip-cicip"

gue mengangguk lalu menjauh dari chaeyeon buat beli makanan. bingung sih awalnya, tapi pada akhirnya gue lebih milih buat beli batagor, sementara chaeyeon gue beliin mi ayam. ngga lupa sama es teh dan juga pisang keju cokelat kecintaan kami berdua.

"buu, mau pisang keju cokelat dong satu. sama roti bakar cokelatnya juga satu, ya"

sambil menunggu pesenan jadi, gue mengedarkan pandangan keseluruh penjuru kantin. kantin hari ini beneran sepi banget, padahal biasanya rame pakai banget sampe desek-desekan udah kayak ada zombie. maklum, kalau laper orang-orang emang suka ganas banget.

"heh," gue noleh, langsung kaget ketika mendapati yoonbin berdiri di samping gue. "charger abang lo ketinggalan dirumah yohan semalem,"

"terus?"

"ambil ke kelas nanti, chargernya ada digue"

"oh, ngga di a yohan?" tanya gue, yoonbin geleng doang. "kenapa ngga dikasih langsung ke a hangyul?"

"gak ketemu"

"yaudah nanti gue ambil kalau ngga lupa"

yoonbin menjawab dengan anggukan sebelum berbalik dan pergi dari hadapan gue. dih, dia nyamperin gue cuma mau ngomongin itu doang? ngga mau ngomongin hal lain ke gue gitu?

dahlah. dari pada kegeer-an terus mendingan gue nyamperin chaeyeon. lagian pesenan gue juga udah jadi semua, udah laper juga. yoonbin bikin bingung terus jadinya otak gue juga harus di pakai terus. hufttt.

ngga susah buat nemuin chaeyeon yang beneran nyari tempat duduk strategis dan tentunya ngga diujung. gue menyimpan nampan diatas meja sambil menghela nafas pelan.

"lo disamperin yoonbin barusan? ngomongin apaan dianya?!"

"cuma ngasih tau chargeran a hangyul yang ketinggalan. terus gue disuruh ngambil ke kelasnya masa"

"demi apa??? nanti gue anterin deh"

"gak usah, chae. malu"

"sok-sokan malu banget lu anjir, yaudah jangan diambil biar dia yang nyamperin ke kelas" gue ngangguk, lalu mengaduk batagor dan mulai memakannya. "sumpah, lo pindah duduk kesini dah"

"kenapa emangnya?"

"pindah aja cepetan!"

gue mendengus kemudian nurutin apa kata chaeyeon buat pindah duduk menjadi disampingnya. di depan sana—kehalang satu meja kantin yang kosong— ada yoonbin, yang lagi ketawa bareng sama ketiga temannya. dan entah kenapa pemandangan itu bikin gue terpaku beberapa detik bahkan menit sambil tersenyum macem orang gila mandangin dia.

ternyata ngelihat ketawa yoonbin disaat hujan kayak gini mampu bikin hati gue menghangat.

lebay, tapi kenyataan😭

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang