06. instagramnya dan cd ps a hangyul

456 128 19
                                    


"a mau kemana?"

"kerumah yohan. napa, mau ikut lo?"

gue nyengir, tapi tentu aja gue geleng karena ya ngapain atuh kerumah a yohan? mendingan dirumah rebahan sampe sakit punggung. kerumah a yohan juga pasti sama-sama gabut soalnya pasti kedua kakak gue— karena a yohan udah gue anggap kayak kakak sendiri— itu bakalan cuma main ps dan tentu aja gabut-gabutan juga.

"yakin ngga ikut? ngga mau ketemu yoonbin nih?"

"emang ada?"

"kan gue bilang rumahnya cuma beda satu rumah dari rumah yohan alias tetanggan. dia sering banget mampir kerumah yohan"

iya juga. lupa deh kalau ternyata si ganteng yang bikin bingung itu rumahnya tetanggan sama a yohan. tapi tetep aja lah gue nolak ajakan a hangyul, random amat kalau tiba-tiba ngikut cuma supaya bisa liat yoonbin. iuh. gue ngga seaneh itu. walaupun sebenernya gue pengen sih lihat yoonbin kayak kapan tau pas gue nganter a hangyul.

"hayuk ngikut aja, yuk"

"gak mau sumpah a, gak mau!"

"yaudah kalau gak mau" a hangyul kemudian ngambil kunci motor lalu beranjak pergi dari hadapan gue. dan lagi-lagi gue cuma bisa goler males depan tivi, sama sekali ngga ada kegiatan. bahkan ponsel pun sepi. miris gak sih? haha.

cukup lama gue goleran sambil mainan ponsel dan ditonton tivi. iya bener, bukan gue yang nonton tivi, tapi malah tivi yang nonton gue soalnya tivi dari tadi gue nyalain tapi guenya malah sibuk sama ponsel padahal yang ngechat aja gak ada, hiks. ini kalau mama gue tau gue bisa disuruh bayar tagihan listrik sendiri, untung nyonya besar sudah tidur.

karena gabut, akhirnya gue memutuskan buat lihat-lihat status temen-temen gue. entah itu snapwa atau snapgram sekalipun gue lihatin satu-satu sampe bosen. sampe akhirnya layar ponsel gue nunjukin snapwanya a hangyul yang lagi ngevideoin a yohan sama yoonbin yang lagi battle ps berdua. tunggu— siapa? yoonbin?!

iya anjir yoonbin!

buru-buru gue buka instagram dan lihat snapgram a hangyul. a hangyul ini tipe-tipe orang yang kalau udah bikin snapwa pasti dibikin juga di snapgram biar followersnya tau. siapa tau a hangyul bikin snapgram terus ngetag yoonbin kan? biar gampang gitu gue ngepoinnya.

untungnya, a hangyul beneran bikin snapgram dan ngetag yoonbin di akun instagramnya. jangan lupakan instagram a yohan yang ditag gede banget, kalau yoonbin mah ditagnya kecil aja. malah menurut gue hampir ngga kelihatan kalau kita ngga teliti lihatnya.

gue lumayan kaget ketika ngelihat followers yoonbin yang lumayan banyak. sekitar 12k-an lah, banyak banget kan?! padahal foto yang di aplotnya juga ngga banyak, cuma ada 6 gitu gue lihat. apa dia emang sepopuler itu ya? ah ngga tau deh. yang jelas gue seneng banget bisa tau instagramnya. sayangnya, kayaknya keberuntungan lagi ngga berpihak ke gue sekarang, soalnya gue langsung ngerasa patah semangat ketika ngelihat instagramnya di-lock.

anjir bener nih, ah! gimana gue ngepoinnya coba? follow ngga ya..... tapi gue malu hshshshshs takut ngga di accept.

lagi bingung-bingung begini tiba-tiba pintu rumah gue di ketuk diikuti dengan ucapan salam sesudahnya. yang tentu aja bikin gue mau ngga mau beranjak dari posisi terpewe dan jalan kedepan buat bukain pintu dan lihat siapa yang dateng malem-malem gini.

"waalaikumsal— eh?!!!!"

anjir, anjir, anjir. gue mimpi ngga sih lihat yoonbin berdiri di depan pintu dengan traning berwarna abu dan hoodie yang punya warna senada??? gila, kayaknya saking sukanya gue sama tuh cowok gue sampe gila begini ngebayangin dia dateng kerumah gue kayak begini.

gue nyubit pelan tangan gue buat mastiin ini mimpi apa ngga. tapi ternyata sakit, berarti ini ngga mimpi guys huhuhuhu ini nyata😭

yoonbin ngangkat sebelah alisnya, tentu aja dengan wajahnya yang datar. "lo sehat?"

gue mengerjap, "eh, s-sehat kok. sori, sori. lo ada perlu apa kesini?"

"ngambil cd ps"

"hah? punya siapa?"

"abang lo lah, siapa lagi emangnya?"

gue menggaruk kepala yang sebenernya ngga gatel sama sekali. entah kenapa mendadak suasana di sekitar gue dan yoonbin jadi canggung banget. gue jadi bingung mau nyuruh yoonbin masuk apa ngga.

"gue ngga disuruh masuk?"

"hah? oh, iya. ayo masuk dulu aja biar gue ambilin kasetnya"

"gak usah. gue disini aja"

apa-apaan sih?! tadi katanya pengen masuk, gue tawarin masuk malah pengen diem diluar aja. apa maksudnya sih?!!!!

"oh, yaudah duduk dulu aja disitu. tunggu bentaran, ya"

"hm"

gue buru-buru masuk kerumah dan menuju kamar a hangyul. walaupun belum kenal-kenal banget sama tuh cowok tapi kadang gue suka bingung deh sama kelakuan gak jelasnya dia. kayak tadi contohnya, pengennya ditawarin masuk rumah eh pas udah ditawarin malah nolak. bikin bingung kan?

gue ngambil sekotak kaset ps milik a hangyul dan membawanya ke yoonbin. gue lihat, yoonbin ngga kayak kebanyakan orang pada umumnya, ketika nunggu gue itu cowok ngga mainin ponselnya. cuman bengong doang, gak tau bengongin apaan.

"nih, gue ngga tau yang mana jadinya ini gue bawa semua. gapapa?"

"hm, gapapa" yoonbin nerima uluran kotak ditangan gue.

"bawanya bisa kan? ngga bakalan repot bawa kotak ini dimotor?"

yoonbin menyeritkan keningnya. "siapa bilang gue bawa motor?"

"lah terus?? lo kesininya gimana? jalan kaki?"

"gue bawa mobil"

buset dah. padahal dari rumah a yohan kerumah gue tuh ngga jauh-jauh banget. cuma beda gang doang kenapa ini cowok musti pakai mobil segala sih? terlalu kaya apa gimana?!

"kotaknya gue bawa"

gue mengangguk pelan. mau bilang hati-hati tapi kok rasanya gue kayak sungkan banget gitu sama dia? takut disangka sksd soalnya gue sama dia kan ngga kenal yang beneran kenal banget.

yoonbin udah pergi dari hadapan gue dengan kotak cd ps ditangannya. sambil nutup pintu, gue ngga bisa nahan bibir gue yang tanpa sadar udah tertarik ke atas melawan gravitasi. gue tersenyum geli.

yoonbin ganteng banget walaupun cuma pakai baju rumahan begitu.

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang