30. jadi gimana?

277 86 23
                                    

"woy! cepet naik!"

yoonbin yang lagi duduk di pos satpam itu mendongkak dan natap gue pake tatapan bingung. cowok ha itu kemudian menunjuk dirinya sendiri dengan jidat yang kini berkerut bingung, "gue?"

"iya. cepetan naik. a yohan gak bisa jemput lo."

iya, akhirnya setelah pemikiran yang panjang gue memutuskan buat nganterin yoonbin balik sesuai sama yang diperintahin a yohan. lumayan kan bisa dapetin apa yang gue mau dengan gratis. kebetulan gue ada sesuatu yang pengen dibeli.

yoonbin masih bergeming ditempatnya sedang gue sendiri perlahan-lahan mulai ngerasa kesel. disuruh naik ke motor malah bengong apa ngga kesel.

"cepetan! mau apa ngga sih?! kalo ngga gue balik duluan aja!"

"ya jangan!" katanya sambil perlahan-lahan mulai berdiri. "lo tumb—"

"suruhan a yohan. kalo ngga disuruh juga gue ngga bakalan mau!"

yoonbin ngga jawab, cowok itu cuma ngangguk-ngangguk paham dengan tangan yang kemudian terulur buat nerima uluran helm yang gue kasih. bukan helm gue ini, punya junkyu yang tadi sempet gue pinjem.

"lo beneran bisa bawa motor kan?"

"ya bisa. emangnya elo, cupaps."

"ngeledek lo."

"udah naik aja napa."

"beneran bisa kan? gak bakalan jatoh kan?" tanyanya bertubi-tubi yang gue jawab dengan gelengan malas. "gue ngga bakal diturunin di tanjakan cad—"

"diem dan buruan naik aja ke motor! lo gak paham ini panas apa?!!!"

yoonbin nyengir, kemudian dia naik ke motor gue dengan raut wajah yang keliatan ragu di wajahnya. serius, ni orang parnoan banget napa dah. mentang-mentang abis jatoh dari motor.

padahal setengah perjalanan udah kami berdua lewatin, tapi baik gue maupun yoonbin sendiri ngga ada yang mau buka mulut buat ngobrol. diem-diem aja gitu dimotor kaya orang bisu, ngobrol pun cuma kalo gue protes aja, itupun cuma sebentar karena dia kadang suka tiba-tiba ngelingkarin tangannya di perut gue kalo gue lagi ngehindarin lubang. ngga lama emang, tapi gue tetep mencak-mencak soalnya geli.

sebenernya mulut gue gatel banget pengen ngomong. tapi gak mau ah, gengsi kalo harus ngomong duluan. nanti yang ada itu cowok cupaps malah kegeeran lagi.

"si yohan kenapa gak bisa jemput?" yak bagus lo nanya duluan.

"au. lo tanya aja sendiri. emang gue emaknye,"

"ya kan siapa tau lo tau alasan kenapa yohan gak bisa— ROR PELAN-PELAN NGAPA!!"

tuhkan, cupaps. gapernah diajak nyelip mobil dijalan sempit ya?

"JANGAN PELUK-PELUK HA YOONBIN!!!"

"YA ELO BIKIN GUE TAKUT!"

"YA MAKANNYA LO DIEM AJA NGAPA SIH JANGAN BANYAK NGOMONG!"

ribut dah tuh kita diatas motor. mana teriak-teriak, malu euy diliatin anak smp yang disamping motor:(

pertikaian antara gue dan yoonbin akhirnya terhenti kita motor yang gue kendarai akhirnya berbelok buat masuk ke perumahan tempat yoonbin tinggal. dari tadi kita diem-dieman mulu, sekalinya ngomong malah berantem, kan anjing.

"ror," panggil yoonbin ketika kami hampir sampai dirumahnya. gue melirik spion lalu berdehem pelan buat ngejawab.

"hm,"

menghela nafas, "ada yang mau gue omongin."

"ngomong aja,"

yoonbin menarik nafas sebelum ngomong, "gue udah jadian sama yeji."

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang