setelah melakukan observasi kecil-kecilan tentang yoshinori, akhirnya gue sedikit banyak tau tentang cowok jepang itu. ternyata dia anggota inti anak taekwondo bareng a hangyul, a yohan dan yoonbin. rumor-rumornya dia juga bakalan ikut dikirim buat lomba beberapa bulan lagi bareng trio jamet. ngga trio deng, yoonbin bukan jamet soalnya. duo jamet maksudnya.alasan dia ngga gue temui waktu nungguin a hangyul kamis kemarin adalah; karena kaki dia sempet keseleo gitu. makannya skip latihan. sekarang juga kalau diliat-liat jalannya masih rada keseok-seok gitu sih. tapi anaknya maksain latihan. dia anaknya emang ambis katanya.
gue juga jadi tau kalau ternyata yoshi dan yoonbin adalah temen deket walaupun ngga sekelas. mereka udah kayak upin ipin gitu dah kalau kata a yohan. akrab banget soalnya sampai pipis aja bareng-bareng. belum aja tuh mereka boker barengan. eh, apa jangan-jangan udah pernah ya?
sekarang ini gue seperti biasa duduk dengan anteng dipinggir lapangan. kali ini sambil merhatiin anak taekwondo yang sibuk latihan. kepo banget gue sama si yoshi, kakinya masih keseleo tapi latihannya masih bagus banget asli.
gue melirik jam yang melingkar di pergelangan tangan gue. pukul lima sore. artinya mereka udah latihan hampir dua jam, mungkin bentar lagi udahan dah latihannya. gak sabar buat balik.
"minum dong, minum!!!" seru a yohan heboh sambil berlari ke arah gue yang bikin gue nyerit. "bagi minum, ndut!"
gue mendelik, "gue ngga bawa minum!"
"alah pelit banget lo!"
"apasih a yohan??? emang gue keliatan lagi pegang minum ya???"
a yohan mengangkat bahu, bibirnya cemberut sambil ninggalin gue lalu nyamperin yoonbin yang lagi minum. gue rasa-rasanya pengen nampol muka a yohan karena... ya gak jelas banget anjir?????? ini orang kenapa sih? mabok deh kayaknya.
setelah a yohan pergi, gak lama kemudian a hangyul duduk disebelah gue sambil ngecek ponselnya. kayak ada yang ngechat aja ini jam—
"sumpah, dek." katanya tiba-tiba yang bikin gue noleh. kalau pakai dek biasanya ada maunya nih orang. "lu balik sama yoonbin dulu ya? gue ada urusan bentar ini."
"IH NGGA MAU!"
"kenapa sih??? kan searah????"
"a, gue kan disini nunggu lo bukan nunggu yoonbin???!"
"yaelah balik bareng doang anjir. sumpah gua sama yohan ada urusan dulu sebentar." katanya, nadanya agak panik. "nanti gue yang bilang sama yoonbin deh. ya?"
"kenapa anjir? ada apaan?!" tanya a yohan yang balik lagi setelah minta minum dari yoonbin. trus a hangyul ngebisikin a yohan yang bikin cowok itu langsung manggil yoonbin mendekat. "BIN SINI BENTAR!"
yoonbin ngegemblok tasnya lalu nyamperin kita dengan ogah-ogahan, "apa—"
"lu tebengin rora balik dulu, ya? gue sama hangyul ada urusan ini urgent banget!"
"ogah!"
"elah, bin. tebengin napa, kasian dia cewek loh????"
yoonbin melirik gue, tanpa ngomong apa-apa cowok itu langsung melengos gitu aja dan pergi dari hadapan kita bertiga yang malah bengong mandangin dia. itu orang mau apa ngga sih?!!!
"gak mau dia, gyul. udahlah rora biar balik sama yos—"
"kalo mau nebeng cepetan. jalan lelet gue tinggal!"
huh, dasar gengisan.
"bin, mau nomornya yoshi dong,"
yoonbin cuma melirik gue yang menatap penuh harap kearahnya. cowok itu balik sibuk sama stirnya tanpa nyautin apa yang gue omongin. hih, pelit banget ini bocah.
"elah bin, pelit banget. nanti gue traktir lagi deh," kata gue masih pantang menyerah. yoonbin masih belum nanggepin. "ih gila berasa ngomong sama benda mati gue."
yoonbin berdecak sambil ngelempar kaus yang tadi dia sampirin dibahunya kewajah gue, "berisik banget lo. gue turunin sini mau?!"
"ya makannya bagi nomor yoshi!"
"ogah, yoshi gak bakal suka sama cewek modelan elu."
"jahat banget lu, bin, sama gue!" seru gue. "yaudah kalau lo ngga mau ngasih nomor yoshi, gue minta nomor lu aja gimana?"
"bayar!"
"gue bayar deh pakai bakmi lima mangkok"
"gak minat"
"pakai martabak red velvet mang dodit????"
"gak"
"maunya pakai apaan?"
"kepo" katanya. "tidur kek lu berisik banget sumpah gue pusing dengernya"
gue mendengus sambil balik melempar yoonbin pakai kausnya. sebenernya kalau dipikir-pikir dan dikenal lebih baik lagi yoonbin tuh orangnya ngga sejudes dan seirit ngomong itu. malahan menurut gue ini anak cukup bawel dan sebenernya baik. dia emang rada kaku aja sih kalau disuruh memulai topik pembicaraan, kalau ngga diajak ngomong juga diem aja ngga bakal buka suara. kalau udah mulai diajak ngomong baru deh rada keliatan bawelnya. walaupun banyak hal yang ngga dia respon sih, omongan yang menurut dia gak penting contohnya.
emang sih kalau baru kenal ini anak keliatan judes dan omongannya pedes banget. jujur aja, gue juga sempet takut waktu ngeliat ini orang dirumah a yohan pertama kali meskipun kesan pertama gue liat dia adalah ganteng. gak tau deh, tapi menurut gue yoonbin tuh punya aura sadis gitu lah macem mafia. serem banget buset tatapannya juga.
"gua mau beli seblak dulu"
"dimana?"
"depan sd"
gue melirik jam tangan, pukul setengah enam. mana ada seblak depan sd jam segini ipulllll. orang juga udah bubaran lah, masa mau jualan terus di tempat kosong, jualan buat siapa? setan?!
"dih, jam segini seblak depan sd mana masih buka!"
"buka lah!"
"ngga lah bodoh. emang buat siapa? buat lo?"
yoonbin geleng, "kakak gua."
"gue tau sih tempat seblak yang enak. tapi agak jauh dari sini, kalau lo mau kesana ayo gue anter, kalau ngga yaudah"
"ayo dah anterin,"
berakhir gue dan yoonbin terdampar di tukang seblak yang posisinya jauh dari perumahan kami. yoonbin langsung turun buat beli seblak sedangkan gue mah dimobil aja, males ah lagian suka nyengat gitu bau seblaknya.
gak lama kemudian yoonbin masuk sambil nenteng-nenteng plastik bening yang di dalemnya ada tiga sterofoam seblak. kita otw balik, sekitar jam enam kurang lima menit gue sampai di depan rumah.
"gue turun dah, ya? makasih udah nebengin."
"et, bentar," yoonbin ngambil satu sterofoam lalu dikasihin ke gue. "nih dah bawa, gue beli kebanyakan"
"dih, ngga ah. gue ngga sesuka itu sama seblak,"
"sukanya apaan?"
"yoshi" gue nyengir, sementara yoonbin mendengus. "dah ah, keburu magrib sono lu balik."
"bawa aja ini biar dimakan sama orang rumah" katanya maksa. gue hela nafas, mau gak mau ngambil sterofoam ditangan yoonbin. "nah bagus. dah sana turun, makasih udah nganterin."
"hah? apaan bin gak denger????"
"gak ada pengulangan. sana turun anjir keburu magrib ini."
gue mendengus lalu turun dari mobil yoonbin tanpa ngomong apa-apa lagi. gue mengulum senyum, tuhkan yoonbin tuh baik orangnya!
—
aku rasa, book ini makin kesini makin gak nyambung dan gak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.