setelah melewatkan acara drama yang lebay antara yoonbin dan junkyu, kini gue dan mereka berdua terdampar di minimarket depan komplek sambil menenteng keranjang dan memilih cemilan. sumpah ya, kalau bukan karena a hangyul yang nyuruh beli cemilan buat temen-temennya gak akan tuh gue mau pergi ke minimarket bareng kedua orang ini. apalagi ada junkyu, malu-maluin anjir.masa perkara mau beli coca cola atau sprite aja mereka berdua ribut—yoonbin maunya sprite sementara junkyu maunya coca cola—mana dua duanya gak mau ngalah lagi, suaranya junkyu gede banget juga sampai akhirnya kita diliatin sama pembeli lain, malu-maluin banget emang.
terus sekarang mereka berdua masih ribut, kali ini perihal cemilan. gak tau tuh mereka ngeributin cemilan apaan, soalnya gue langsung pergi ke rak lain memilih buat pura-pura gak kenal.
"ini aja yoonbin!"
"gue maunya ini, junkyu!"
yatuhaan... gue serasa ngajak bocah jajan. malu banget😭
karena ngerasa malu juga ngga enak sama orang yang lagi milih makanan ringan di deket mereka, gue jadi menghela nafas lalu memilih buat nyamperin mereka yang masih sibuk ribut berdua. "stoooppp!! kalian berisik banget sumpah! mau apaan sih?!"
yoonbin nyodorin sebungkus happytos sementara junkyu nyodorin doritos ke gue. "perkara ini doang?! sumpah kalian tuh—" gue sebisa mungkin nahan buat ngga teriak karena pusing banget berasa punya anak kecil. "kan bisa beli dua duanya, kenapa musti ribut sih?! bukannya lo berdua temenan???"
"tau tuh, junkyu!"
"apaan sih?! lo yang duluan ya!"
gue menghembuskan nafas keras lalu meraih kedua bungkus makanan ringan itu ditangan mereka berdua dan memasukannya ke keranjang. gue ngga terlalu merhatiin sih, tapi semenjak mereka berdua ketemu dikamar gue tadi, yoonbin jadi sensi banget ke junkyu. mana junkyunya juga sama aja lagi.
"dah lah, lo berdua tunggu diluar aja sana! biar gue yang beli cemilannya!"
"tuh kyu, sana. gue mau beli eskrim," kata yoonbin yang langsung berlalu dari hadapan gue dan juga junkyu. junkyu nyengir, udah siap-siap mau ngikutin kalau ngga gue tahan lebih dulu buat tetep diem.
"lo ikut gue aja deh. jangan ngikutin yoonbin, nanti lo berdua ribut lagi"
junkyu mendengus, tapi pada akhirnya tetep nurut buat ngikutin gue memilih cemilan lagi.
"yoonbin kayanya suka sama lo deh, ror"
gue langsung nengok ke junkyu yang mendadak buka suara ketika gue lagi sibuk ngambil gelas buat temen-temennya a hangyul. gue mengangkat sebelah alis, mandang junkyu bingung. "gak usah sok tau!"
"sumpah, dia jadi sensi banget soalnya ke gue. dia cemburu.... mungkin?"
"cemburu matamu!" gue mendengus gak habis pikir. "mana mungkin lah, dia tuh ke gue galak banget. mana mungkin suka?!"
"ya siapa tau aja kan? soalnya yoonbin tuh ga—"
"cepetan anjir lama banget lo pada ngambil gelas doang," tiba-tiba kak hyunsuk—temennya a hangyul— masuk ke dapur yang tentu aja langsung bikin omongan junkyu keputus. junkyu mendengus, "lo berdua pacaran ya?"
gue mendelik, reflek melempar cowok choi itu pakai lap yang ada di atas meja. "lu kalo ngomong sekate kate banget elah, kak"
kak hyunsuk ketawa, "emang kenapa anjir??? lo berdua cocok kok, sumpah!"
gue jelas langsung mengumpat dengan keras begitu denger kata-kata yang keluar dari mulut kak hyunsuk. kak hyunsuk ketawa sedangkan junkyu sendiri malah ngomong, "cocok lah. gue sama dia kan emang ditakdirin jadi jodoh," ucapnya santai banget.
kalau aja ngebunuh orang tuh ngga dosa udah pasti ini gelas yang dari tadi gue pegang udah mendarat dengan sempurna di mukanya.
gue melotot sementara junkyu cuman naik turunin alisnya sambil ketawa tawa tanpa dosa yang tentu aja diikuti kak hyunsuk. nih bocah berdua akhlakless banget setan.
"eh—" pas banget waktu gue buka mulut buat ngomong bertepatan dengan yoonbin yang masuk dapur. cowok ha itu ngga ngomong apa-apa, tatapannya datar banget, matanya cuman melirik dikit kearah kita yang jadi diem di deket meja makan. "ngapain, bin?" tanya gue.
yoonbin noleh, dikit. "mau ke kamar mandi" jawabnya. sebelum masuk kamar mandi, cowok itu sempet nengok lagi ke kami bertiga dan ngomong. "cepetan sana. itu gelasnya mau di pake dari tadi!"
sadar kalau dari tadi kita bertiga cuman bacot doang—akhirnya gue, junkyu dan kak hyunsuk buru-buru membawa beberapa gelas dan piring kedepan. gara gara junkyu nih kita jadi kelupaan.
kasian temen-temen a hangyul, pasti tenggorokannya seret banget:(
"kan, lo liat ngga tadi tatapan yoonbin ke elo gimana?" bisik junkyu ke gue yang lagi jalan disebelahnya. "dia tuh marah gara-gara lo deket sama gue!"
"jangan ngadi-ngadi!"
"elah, ror. gue ngga ngadi-ngadi!"
"berisik, junkyu!"
junkyu cuma menggerakan bibir berlebihan buat ngeledekin gue. gue sendiri kini ngga perduli banyak, memilih buat ngeletakin gelas dimeja dan duduk di sebelah kak dejun yang sibuk main game.
temen a hangyul tuh ganteng semua, beneran deh. ada kak mark, kak hyunsuk, kak dejun, kak hendery—a yohan pengecualian— dan masih banyak lagi yang ganteng lainnya, makannya gue suka banget kalau mereka udah main kerumah—walaupun suka bikin berantakan sih. gue pencinta cogan soalnya.
beberapa menit setelahnya yoonbin muncul sambil ngerapihin kausnya yang sedikit kesingkap. cowok itu menatap gue datar sebelum akhirnya ikutan duduk ditempat samping gue yang kosong. jadi posisinya—gue ada ditengah-tengah antara kak dejun sama yoonbin yang baru duduk.
gue mencoba bersikap gak peduli—karena yoonbinnya juga biasa aja—dengan cara mensibukkan diri menonton pertunjukan a lucas dan kak hendery yang sibuk rebutan oreo.
yoonbin yang duduk disebelah gue meraih happytos dimeja kemudian memakannya. badannya agak menjauh dari gue seiring dengan dirinya yang ngomong pakai suara pelan, "lo udah temenan lama sama junkyu?"
waduh, kok kepo sih pak?!
—
plis bilang ke aku kalo kalian udah ngerasa cerita ini makin gak nyambung, aneh dan gak jelas👍🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
la la love, yoonbin.
Fanfiction[ au. ] gak tau deh, oknum bernama ha yoonbin ini bingungin banget. greenct-ily, 2020.