23. emang salah sih

360 101 27
                                    


sehari, seminggu, bahkan sampai dua minggu berikutnya, gue dan yoonbin masih belum ada ngobrol lagi—jangankan ngobrol, ketemu aja jarang banget karena dia udah mulai sibuk latihan buat lomba minggu depan.

tentang pengakuannya tempo hari masih belum ada kejelasan, gue masih belum nemuin dimana titik keseriusan seorang ha yoonbin yang gue pikir bakalan datang nyamperin buat ngejelasin semuanya yang pernah dia akui. yang arti lainnya adalah, gue masih belum tau maksud omongan dia tempo hari niatnya buat bercanda atau beneran serius seperti itu.

gue menghela nafas pelan, kembali menopang dagu menggunakan telapak tangan sambil menatap papan tulis yang lagi dicoret-coret sama felix dan kawan-kawan. pikiran gue kembali melayang, tiba-tiba aja jadi kepikiran yoonbin lagi entah karena apa, padahal dua hari sebelumnya gue ngga pernah mikirin yoonbin lagi.

"ngelamun terus lu! kenapa sih?" tiba-tiba aja seoyeon muncul entah darimana dan langsung mendudukan diri disamping gue. "gue liat-liat beberapa hari ini lo ngelamun terus deh, ror."

gue nengok ke seoyeon, tiba-tiba aja jadi pengen banget cerita karena hari ini tempat penampungan curhatan gue lagi ngga berangkat. "ngga pengen cerita sama gue, ror?"

sumpah, gue pengen banget cerita. tapi takut nanti dia bocor kemana-mana:(

"gue ngga akan bocor, kok."

gue melipat bibir kedalam lalu menghela nafas pelan, "gapapa nih, gue cerita?"

"ya cerita aja."

pada akhirnya gue menceritakan semuanya ke seoyeon yang dibales pakai geraman jengkel beberapa kali oleh cewek itu. cewek mungil ini emang sedikit galak dan judes, jadi ngedenger cerita gue tentang yoonbin gini dia pasti bakalan sedikit emosi.

"sumpah ror, gue bukannya mau mutus harapan lo atau gimana ya,,, gue ngasih tau ini biar lo bisa tanya langsung aja ke orangnya. tapi, yang gue denger dari lia dan beberapa temen yeji yang lain, mereka udah jadian kemarin malem..."

ngeliat seoyeon yang langsung masang wajah gak enak setelah ngomong gitu bikin gue kembali melipat bibir kedalem. sebenernya gue udah duga bakalan kayak gini sih akhirnya, gue juga udah menduga kalau yoonbin ngomong gitu pasti semata-mata cuma buat bahan bercandaan aja. atau paling ngga ya,,, dia kalah main truth or dare, trus dia dikasih hukuman begitu sama temen-temennya.

hufffttt, emang salah kayanya kalau gue berharap yoonbin beneran suka sama gue.

"sumpah, lo jangan diem aja dong. lo marah sama gue ya, ror?"

gue geleng-geleng, terus masang cengiran bodoh yang tentu aja cuman buat nipu seoyeon, "ngga kok. gue juga udah nyangka dari awal kalo bakalan begini.."

"lo jangan marah sama gue ya, ror? gue cuman mau ngasih tau aja ke lo biar elo ngga keliru nantinya." katanya. gue ngangguk, masih dengan cengiran lebar dibibir. "ha yoonbin emang gak pernah berubah ya anjir dari dulu."

alasan gue berani cerita banyak tentang yoonbin ke cewek itu adalah; karena seoyeon temen kecil yoonbin, cewek itu tau sifat yoonbin gimana, makannya gue sebenernya berniat buat nyari solusi dari cewek itu.

"tapi ror, se-anjrit-anjirtnya yoonbin, dia ngga bakal secupu itu buat mainin hati cewek. masih ada kemungkinan kalo yoonbin beneran suka sama lo."

maksudnya dia suka sama dua orang dalam waktu bersamaan?

"a, hari ini lo latihan lama ngga?" gue mengapit ponsel diantara telinga dan bahu sedang kedua tangan gue sibuk masuk-masukin buku kedalam tas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"a, hari ini lo latihan lama ngga?" gue mengapit ponsel diantara telinga dan bahu sedang kedua tangan gue sibuk masuk-masukin buku kedalam tas. "kalo ngga mau gue tungguin. gue mau balik bareng."

"ngga kayanya mah. lo kesini aja."

"iya kok. ini otw,"

"beliin makanan sekalian yak, nanti duitnya gue ganti."

"duit gue abis."

"ngutang dulu aja dikantin. bilang suruh mas hangyul ganteng nanti gue bayar baliknya."

"najis gue mah a. udah deh gue matiin ya,"

"yoi. jangan lupa beli makanan."

sambil berjalan menuju kantin, gue memasukkan ponsel kedalam saku rok. keadaan sekolah sore ini cukup sepi, ya jelas sepi lah, orang udah pada balik. murid yang kesisa sekarang cuma anak-anak yang sibuk ekskul doang. sama gue sih, yang sibuk nontonin orang latihan.

setelah ngebeli beberapa makanan dan minuman sesuai perintah a hangyul, gue berjalan ke lapangan indoor yang biasanya sering dipakai anak taekwondo buat latihan. lumayan jauh sih dari kantin, tapi gue juga ngga masalah. toh nanti disanapun gue pasti gabut-gabutan nontonin latihan doang.

jujur sih sebenernya gue ngga mau banget nungguin a hangyul latihan. karena, selain gabut, gue juga takut kalau nanti ketemu yoonbin terus jadinya malah canggung.

gimanapun gue kan masih belum sanggup kalau harus ketemu yoonbin sekarang-sekarang.

"EHH—" beberapa makanan dan minuman yang gue peluk jatoh berserakan ketika gue mencoba ngeraih kenop pintu. bodoh banget emang, udah tau tangan penuh, masih aja ngeraih pintu, sumpah bego banget roraaaaa. mana jadinya gue diliatin sama anak basket yang baru mau keluar dari lapangan, malu banget😭😭🙏🏻

"loh, ror? lo jatoh?!"

gue dongkak, langsung nemuin yoshi yang kini juga mulai jongkok didepan gue buat ngebantu mungut-mungutin jajan milik a hangyul. "hati-hati, ror. padahal mah tendang aja pintunya, nanti juga kebuka kok."

"iya, gue bego banget emang. makasih ya, udah mau bantuin."

"eiy, selo aja kali. ini mau sekalian gue bantuin bawa kedalem gak?"

"eh ngga usah deh, lo mau keluar kan ya?"

"mau beli minuman doang. ini gue bantuin bawa kedalem aja—"

"rora."

sambil mindah-mindahin beberapa chiki ditangan yoshi ketangan gue sendiri, gue nengok, bola mata gue langsung membola ketika ngeliat orang yang barusan manggil gue itu orang yang paling gue hindari hari ini alias HA YOONBIN.

"eh, kenapa, bin?"

yoonbin nyodorin sebuah ponsel ke gue, "hape lo—"

"kok bisa ada di elo??!!!"

"jatoh tadi. nih ambil," gue ngambil ponsel milik gue yang ada ditangannya. "lain kali hati-hati, ngerepotin orang aja." gitu katanya sebelum dia masuk ke lapangan ninggalin gue dan yoshi yang jadi bengong.

SALAH BANGET GUE BERHARAP SAMA ITU COWOK.







sumpah, ini makin gak nyambung ya?

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang