14. yoonbin kenapa?

425 120 32
                                    


gue lagi jalan sendirian sambil membawa setumpuk buku paket matematika ketika yoshi tiba-tiba aja nyapa gue di koridor yang menghubungkan perpus sama lorong kelas yang bakalan gue lewatin. cowok itu tersenyum, mendekat kearah gue yang sempet berhenti sebentar di kursi semen tepi koridor buat membetulkan posisi buku yang bakalan jatoh.

"bawa buku paket banyak banget. mana sendiri. temennya kemana?" tanyanya sambil membantu gue merapihkan posisi buku. gue menghela nafas, kemudian menyimpan setumpuk buku itu di kursi karena merasa pegel.

"gak ada yang mau. kemarin gue piket gak piket soalnya"

"bahkan cowok ngga ada yang mau?" gue geleng, yoshi melirik tumpukan buku paket yang ada disisi gue. "gue bantuin bawa keatas deh."

"ngga usah. gue aja yang bawa gapapa"

plis paksa plis! walaupun gue mau banget dibantuin tapi senggaknya harus jual mahal dulu ngga sih biar gak malu maluin banget?!

"emang lo kuat naik tangga bawa buku segini banyak?" gue melirik tangga, ragu. mana ini tangga panjang banget lagi. bisa-bisa pas sampai atas tangan gue udah patah. "udah gapapa kok gue bantuin. yuk?"

"beneran gapapa nih?" yoshi ngangguk sambil senyum yang bikin gue bersorak dalam hati, yess! "pelajaran bu sandara ya?" gue mengiyakan. "yaudah ayo ke kelas lo"

gue dan yoshi akhirnya berjalan beriringan buat ke lantai atas ditemani dengan mengobrol ringan dan sesekali bercanda juga biar ngga canggung canggung amat. buku ditangan gue juga kerasa enteng banget. iyalah, soalnya gue cuman bawa sepuluh buku aja sementara dua puluh sisanya dibawa oleh cowok itu. tadinya gue udah maksa buat bawa lima belas buku biar kita sama rata bawa setengah setengah, eh justru yoshi malah nolak dan nyuruh gue untuk bawa buku paketnya setengah aja. sisanya biar dia yang bawa, katanya.

duh nangis dia baik banget ngga kaya yoonbin yang galak.

ngomong-ngomong soal yoonbin, semenjak insiden gue yang ngga sengaja nginjek seragamnya itu kita belum ketemu lagi. biasanya kita ketemu dikantin atau papasan sesekali di koridor, tapi udah dua harian ini gue ngga pernah tuh liat mukanya hadep-hadepan sama muka gue. dia ngga sekolah apaya?

tanya yoshi ah.

"eh yosh, gue mau nanya dong"

"nanya apa?"

"yoonbin ngga sekolah ya dua hari ini???"

"sekolah kok. itu yoonbin—" yoshi menunjuk ke depan menggunakan dagunya, karena kalau nunjuk pakai tangan repot banget banyak buku paket. "emang lo belum ketemu?"

"belom. gue kira dia ngga sekolah," gue melepaskan pandangan kearah mana dagu yoshi menunjuk. "tumben dia disitu? ngapain?"

yoshi mengangkat bahu tanda ngga tau sementara gue menyerit bingung. habisnya aneh, kelas anak ipa kan dilantai dua kenapa yoonbin bisa nyangsang ada dikawasan ips yang posisinya ada dilantai tiga sih? mana muka sama tatapannya datar dan tajem banget lagi. asli, gue ngeri banget liat yoonbin begitu.

"ben, ngapain lo disini?" tanya yoshi ketika gue dan dia nyampe di depan yoonbin yang duduk di kursi semen depan ips satu. "mau jadi fakir lo disini?"

yoonbin berdecak, "sembarangan lo, brengsek! gue kesini nyari lo!"

"lah, ngapain nyari gue kesini? kan gue tadi bilang mau ke kantin"

"hoax banget lu. ke kantin tai kucing, ini kok lu bisa disini?"

"ya kan gue bantuin dia doang,"

"kasih aja bukunya, lo ikut gue sekarang,"

"kemana?"

"banyak tanya banget lo anjing kayak dora" tanpa berperikebukuan yoonbin secara tiba-tiba nyimpan buku paket yang yoshi bawa dan menyimpannya di tangan gue. "udah ayo ikut aja, udah deket kok dia kelasnya. pasti bisa bawa sendiri"

yoonbin maju, mulutnya berbisik tepat ditelinga kiri gue, "gak usah manja. bawa aja sendiri bukunya!"

setelah ngomong gitu yoonbin langsung menarik yoshi menjauh dari gue pakai gerakan tangannya yang tiba-tiba bikin yoshi senyum ke gue sekilas ngerasa gak enak sebelum akhirnya pasrah tangannya ditarik yoonbin menjauh.

gue menghela nafas, bahkan gue belum sempet bilang makasih ke yoshinori tapi punggungnya udah hilang aja dari pandangan.

yoonbin punya masalah apa sih sama gue??????!!!!!

yoonbin punya masalah apa sih sama gue??????!!!!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

whatsapp

yoonbin
| seragam gue mana

me
kaget |
dirumah |
belum gue cuci |

yoonbin
| lama banget perasaan
| jgn bilang lo sibuk nyiumin bau gue dulu di baju itu makannya lama???

me
idih |
gue baru tau orang kaya lo bisa pede juga |

yoonbin
| y
| seragamnya mau gue pake
| besok bawa

me
nanti malem aja lu kerumah ambil sendiri |
nanti balik sekolah lgsg gue cuci |

yoonbin
| males
| besok aja lo bawa

me
y |


bilangnya doang males, pada akhirnya yoonbin beneran dateng kerumah gue malem sekitar jam tujuhan. alesannya sih mau ketemu a hangyul padahal gue yakin seratus persen dia mau ngambil seragamnya yang ada di gue. ketemu a hangyul cuman buat alesan dia doang soalnya mau ngomong jujur gengsi.

sekarang gue lagi dikamar, lagi sibuk nyetrika seragam yoonbin sementara yang punya baju lagi ada di kamar a hangyul. gue gak tau mereka ngapain tapi paling cuman gabut-gabutan doang sih udah pasti. baik banget kan gue ngga ngerasa nginjek aja sampai nyuci dan nyertikain gini kaya orang laundry? apalagi kalau ngerasa nginjek coba.

pintu kamar gue dibuka lalu muncul lah seorang kim junkyu dibaliknya. cowok itu nyengir, tanpa ngomong apa-apa dia langsung masuk ke kamar dan duduk dimeja belajar gue.

"ngapain lo kesini? gue lagi ngga mau ngasih sumbangan!"

"sembarangan banget lo!" katanya yang bikin gue mencibir. "nyetrika baju siapa?"

"kepo banget lo!"

junkyu mencibir, kemudian dia mendekat kearah gue yang kini sibuk melipat seragam dan memasukannya kedalam tas kertas. yang kemudian didetik berikutnya tiba-tiba aja junkyu memekik bikin gue berjengit kaget.

"apaan sih lo?!"

"lo, sejak kapan kenal yoonbin?"

gue menyerit, "udah lama," jawab gue bingung walau detik berikutnya gue keingetan sesuatu. "oh iya! lu temennya yoonbin kan ya?!"

junkyu ngangguk, "gila, gue baru tau lo kenal sama si b—"

"seragam gue man— junkyu???"

"yoonbin???"

apa dah lebay banget kaya drama india.

jujur aku bingung mau ngetik apa, maap ya kalo maksa😭

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang