Dengan kerjasama yang baik antara kedua tim berbeda negara, ditunjang ikatan antar pemain yang mampu menghidupkan berbagai karakter dalam drama romantis fantasi ini, dan disiplin waktu yang yang ketat membuat pengerjaan syuting dapat selesai sesuai jadwal. Kemarin adalah pengambilan gambar pamungkas untuk drama sepanjang 16 episode yang akan tayang dua bulan lagi.
Malam harinya semua pemain dan kru mengadakan acara wrap up party sebagai syukuran karena proses panjang syuting tiga bulan akhirnya selesai juga sekaligus acara perpisahan karena sebagian besar tim dari Indonesia akan pulang lebih dulu, menyisakan Kang Arman, Dio - editor gambar merangkap ketua tim kameraman- , Amanda dan Maya manajernya, serta Bella dan Sherin plus Alea sebagai penata rias Amanda yang masih akan berada di Korea selama dua minggu untuk acara promosi drama tersebut di berbagai media Korea.
Rombongan Indonesia kembali menginap di guesthouse yang pertama kali mereka tempati saat datang ke Korea karena letaknya lebih dekat ke Bandara. Hari Minggu pagi suasana penginapan yang semalam ramai kini kembali lengang. Bus rombongan baru saja meninggalkan lobby menuju stasiun Seoul lalu lanjut ke bandara Incheon untuk penerbangan pagi pukul 10.35 KST kembali ke Bandara Soekarno Hatta – Jakarta.
Sisa rombongan sedang menikmati sarapan yang disediakan pihak penginapan. Ada dua jenis gimbap (김밥/ nasi gulung rumput laut) isi tuna dan sosis, pyogojeon (표고전/ pancake isi jamur shiitake dan daging sapi), dan dakjuk ( 닭죽/ bubur nasi dengan irisan daging, jamur, ayam, jahe, dan daun bawang) didampingi minuman hangat Saenggang cha (생강차/ teh akar jahe) dan Yujacha (유자차/ teh buah yuzu).
Alea membuka mulutnya menerima suapan dakjuk terakhirnya dari sang ibu ketika Pak Kim dan Hyun Gi datang mengajak mereka semua ke Lotte World yang merupakan Disneyland khas Korea dengan luas sekitar 13 hektar. Tanpa perlu menolak, rombongan Indonesia langsung mengiyakan ajakan itu. Mereka sudah disiapkan satu minibus untuk pergi bersama-sama, sementara mobil Hyun Gi yang dipakai bersama Pak Kim waktu datang dititipkan di penginapan.
Setibanya di tujuan, tim drama perwakilan korea yang terdiri dari empat orang second lead, manajer dan asisten Hyun Gi, serta Mae Hee dan Cho Eun dari tim MUA sudah menanti mereka. Lotte World ini dibagi menjadi Lotte World Adventure, taman bermain indoor dengan 22 permainan dan menyajikan parade serta pertunjukan khusus dan juga Magic Island, taman bermain outdoor yang dibangun di tengah-tengah Danau Seokchon dan memiliki 17 permainan. Dikarenakan hari masih pagi, jadi rombongan memutuskan akan menjelajahi area luar ruangan terlebih dahulu.
Tempat pertama yang didatangi adalah Menara Lotte World, gedung tertinggi kelima di dunia. Dengan menggunakan lift tercepat di dunia untuk menuju dek observasi Seoul Sky di lantai 123, rombongan dapat melihat keindahan seluruh kota Seoul dari ketinggian 555 meter dari permukaan tanah dan dapat berjalan-jalan di ruangan dengan lantai kaca bila cukup berani untuk melakukannya.
Selanjutnya mereka mengunjungi Lotte World Aquarium yang menyajikan lebih dari 650 spesies binatang laut, termasuk paus Beluga dan hiu dengan panjang mencapai 2 meter. Setelah itu saatnya untuk bermain basah-basahan di Flume Ride. Permainan bertemakan hutan rimba ini membawa rombongan ke era Jurassic sambil berkeliling di sekitar taman dan mendapatkan cipratan besar ketika perahu kayu jatuh dari air terjun.
Menjelang siang hari, rombongan mulai terpecah karena banyak yang ingin mencoba wahana yang berbeda. Sherin yang membawa anak kecil harus memisahkan diri dari tim pemburu atraksi ekstrim. Bella, Sherin, Alea beserta bodyguardnya yang tak lain adalah Hyun Gi memutuskan untuk berisitrahat makan siang dulu. Mereka duduk di dekat area permainan Gyro Drop. Bella dan Sherin datang membawa burger dan minuman dingin. Alea yang sudah kelaparan tampak lahap menikmati makan siangnya.
"Lea, Om pinjam Mimi sebentar ya, mau main itu tuh, Lea tunggu sama Tante Bella ya?" kata Hyun Gi menunjuk permainan Gyro Drop, sensasi jatuh bebas dari ketinggian 70 meter dengan kecepatan 100km/jam. Anak perempuan pipi tembam itu hanya mengangguk tetap konsentrasi dengan makan siangnya. Bella memberi tanda oke dengan telunjuk dan ibu jarinya sambil terkekeh sementara Sherin yang langsung diseret Hyun Gi hanya bisa memelotot ngeri dan berusaha mempertahankan duduknya, tapi kalah tenaga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelangi di Balik Awan - 구름 뒤무지개 (Gureum Dwi Mujigae) -- TAMAT
RomanceBEWARA: Beberapa bab yang sempat dihapus, kini sudah di re-publish kembali ya, jadi selamat membaca dengan chapter yang lengkap! Sherin, seorang juara 1 lomba MUA yang berkesempatan menangani tata rias para pemain drama kolaborasi Indonesia dan Kore...