•••
Satria mendapatkan telepon dari Bunda kalau Bundanya itu akan melakukan perjalanan bisnis ke luar kota bersama teman-temannya selama sebulan. Bunda menyuruh Satria untuk memilih; apakah dia tinggal di rumah atau di rumah Yoan dan Jona. Satria pun memilih menginap di rumah kedua saudara itu karena ia tidak suka sendirian di rumahnya.
Setelah mengambil pakaian dan perlengkapan pribadinya, Satria langsung ke rumah Yoan dan Jona setelah latihan basket usai. Sampai di rumah keduanya, Satria langsung memasukkan dan memarkirkan mobilnya ke dalam.
"Yoan, Jona!" teriak Satria seperti biasa ketika ia hendak masuk ke rumah.
"Eung? Satria, lo udah datang?"
Yoan yang masih memakai kaus putih milik Satria datang dan menyambut Satria. Gadis itu baru saja selesai mencuci piring kotor di dapur.
"Lo udah sehat, Yo?" tanya Satria memperhatikan wajah Yoan dengan teliti.
"Udah, kok. Ini gue mau nyapu rumah sama ngepel," jawab Yoan sambil tersenyum. Ia lalu melihat tas besar yang dibawa oleh Satria.
"Jadi, nginepnya disini?" tanya gadis itu.Satria mengangguk. "Lo ditelpon Bunda ya?" tanya Satria memastikan.
"Iya, Satria tidur di kamar tamu aja nanti. Tadi, udah dibersihkan sama Jona kok," ucap Yoan. Sebelumnya, kamar tamu itu memang sangat kotor karena jarang ada yang menginap di rumah. Kalaupun Satria menginap, ia akan tidur di kamar milik Jona.
"Sekarang, Jona dimana?" tanya Satria.
"Jona tidur. Kayanya dia kecapekan deh. Udah ah, gue mau lanjut bersih-bersih," ujar Yoan lalu melenggang pergi.
"Sini, gue bantuin Yo," ucap Satria.
"Oke!" balas Yoan dengan mengacungkan jempolnya.
•••
Hari semakin malam, kini jam menunjukkan pukul tujuh tepat. Namun, langit pada hari itu masih seperti langit sore. Di kamar dengan nuansa orens dan merah muda, seorang gadis bertubuh pendek yang tak lain ialah Yoan, baru saja menyelesaikan renovasi kamarnya.
Sangat cantik bukan?Yoan pun menyudahi pekerjaannya dan segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Ia juga harus memasak makan malam untuk dirinya, Jona, dan juga Satria.
Setelah selesai mandi, Yoan turun ke bawah dan melihat Satria yang sedang menonton televisi dengan serius. Yoan ikut menoleh dan mencibir setelah melihat Satria menonton drama korea miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunflovers [✓]
Fanfiction[completed] NCT DREAM Ft. Yeri Red Velvet and Jaehyun NCT 127 FANFICTION | Sunflovers Hanya sebuah kisah antara keluarga, persahabatan, dan cinta. Di sini kamu akan menemukan ikatan persaudaraan antara Yoan dan Jona. Fakta yang sebenarnya terjadi an...