Happy reading gais...
***
“AKU PULANG BU!” teriak Alfi begitu memasuki rumah, ia melepas sepatunya terlebih dahulu lalu melangkahkan kakinya ke ruang tengah yang bisa ia pastikan ada Ibu-nya disana.
Sepulang dari kampus, ia langsung pulang ke rumah diantar oleh Dowoon, sedangkan pacarnya itu masih ada urusan di fakultasnya jadi mau tidak mau Dowoon tidak singgah seperti biasa untuk sekedar makan atau meminum kopi panas buatan Ibu.
“Loh, Seungmin belum pulang yah Bu?” tanya Alfi, ia langsung memposisikan dirinya duduk disamping sang Ibu yang tengah asyik dengan drama India kesukaannya.
“Dia barusan nelfon Ibu, katanya ada urusan kampus” jawab Ibu.
Alfi pun mengangguk-anggukkan kepalanya lalu mengeluarkan ponsel dari dalam tasnya, hendak menanyakan kepada sang adik kegiatan apa yang menjadi rutinitas anak Arsitektur itu. Sesibuk apapun Alfi, tapi kegiatan Kedokteran tidak sepadat Arsitektur.
“Kamu pulang sama siapa?” tanya Ibu.
“Sama kak Dowoon” balas Alfi namun matanya berfokus pada layar ponselnya.
Setelahnya tak ada percakapan apapun lagi diantara keduanya, mereka sama-sama sibuk dengan kegiatan masing-masing. Ibu dengan layar TV, sedangkan Alfi dengan layar ponsel, perpaduan yang sangat sempurna.
Seungmin
Kak Dowoon gak ngasih tau yah kalo Arsitektur bakal ngadain camping?Kedua mata Alfi spontan membulat sempurna ketika membaca pesan dari Seungmin, jari-jemarinya kemudian menari diatas layar ponsel untuk membalas pesan tersebut yang berhasil membuatnya terkejut.
Alfi
Camping? Kapan?Seungmin
Bsk, makanya hari ini rapat terakhir di lapangan buat ngasih tau perlengkapan yang bakal dibawaAlfi
Ibu udah tau?Seungmin
Iyalah, kalo aku kasih taunya mendadak, aku auto ditendang kali kakBenar juga, kenapa Alfi tidak berpikiran kesana. Ibu-nya adalah tipikal orang yang tidak pernah mengizinkan anaknya keluar dari rumah, tapi sebelum acara dimulai, sekitar 4 hari sebelum acara, mereka berdua wajib melapor dan memberitahu dimana tujuannya jika harus menginap atau keluar kota. Tapi jikalau memberitahu H-1 acara, siap-siap saja sapu melayang untuk mereka.
“Kok Ibu gak ngasih tau aku kalo Seungmin ada camping?” tanya Alfi
Fokus Ibu seketika berpindah menatap sang anak gadis yang sepertinya tengah merajuk, terbukti dari ekspresi wajah Alfi yang seakan-akan ingin membanting TV didepannya saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yoon Dowoon : Backstreet [Completed]
Fanfiction"Kita backstreet dulu yah Fi, gpp?" tanya Dowoon. "Oiya. O-Oke kak" jawab Alfi gugup. *** Cover by tiadesign_