Di Apartemen milik Ginanjar, semua penghuni Apartemen keluar dari Gedung karena adanya Gempa Bumi yang melanda wilayah Pulau Rintis. Mereka berteriak ketakutan, panik dan berlari menuju tempat yang lapang.
Termasuk juga Ginanjar, Bayu, Ventika, Veronika dan Eldo yang berhasil keluar dari Apartemen. Apartemen yang dimilikki Ginanjar ternyata masih kuat anti terhadap Gempa Bumi. Hanya saja sebagian besar kaca jendela dari Apartemen mengalami kehancuran ketika Gempa Bumi bergetar dengan hebatnya.
Ginanjar : "Bayu! Venti! Vero! Eldo! Kalian baik-baik aja kan?"
Bayu-Ven-Ver-Eldo : "Kita okay, Pak Cik!"
Eldo : "Dahsyat betul Gempa Bumi tadi!"
Ventika : "Ha'ah! Kakak rasa, Gempa Bumi kali ini lebih kuat dari sebelumnya!"
Bayu : "Kakak mau check berita terkini di HP!"
Bayu mengeluarkan ponselnya dan melihat berita terkini melalui ponsel miliknya. Ginanjar, Ventika, Veronika dan Eldo melihat siaran berita terkini melalui ponsel milik Bayu.
Host Berita : "Selamat pagi pemirsa! Dini hari tadi sekitar jam 1 Pagi telah terjadi peristiwa Gempa Bumi susulan yang melanda wilayah Pulau Rintis dan Pantai Siroi Anok! Gempa kali ini lebih besar dari Gempa sebelumnya! Sebelumnya, Gempa Bumi melanda Pulau Rintis dan Pantai Siroi Anok berkisar 7 Skala Richter! Dan Gempa susulan yang terjadi dini hari tadi pada jam 1 malam, berkisar 14 Skala Richter! Ini membuktikan bahwa Gempa kali lebih besar dari Gempa yang melanda Indonesia di Provinsi Aceh pada akhir tahun 2004. Badan Penanggulangan Bencana Malaysia mengatakan bahwa akan terjadi potensi Tsunami dengan kisaran gelombang 70 meter hingga 100 meter lebih apabila gelombang itu sampai di Benua Amerika, Benua Australia, Negara-negara di Asia Tenggara dan Asia Timur. Bahkan ketinggian Tsunami bisa mencapai 2000 meter lebih apabila gelombang sebesar itu sampai di daerah Pulau Rintis dan Pantai Siroi Anok, atau lebih tepatnya Semenanjung Malaya. Sumber sesar Gempa Bumi berada sama persis dengan lokasi sesar Gempa sebelumnya! Yaitu berada kisaran 100 mil dari lokasi pertemuan Tiga Lempeng. Kami mengundang salah satu anggota dari Organisasi Prediction yang sebelumnya sudah diundang beberapa hari yang lalu. Selamat pagi, Ibu Puput Yuliana!"
Puput : "Selamat pagi, Pak Hendri...!"
Host Berita : "Sepertinya perkataan Ibu yang sebelumnya memang telah terjadi pada dini hari tadi! Gempa Bumi dengan 14 Skala Richter mengguncang Pulau Rintis dan Pantai Siroi Anok. Bagaimana ini bisa terjadi, Ibu Puput?"
Puput : "Seperti yang saya katakan sebelumnya sekitar tiga hari yang lalu, Gempa Bumi dengan kekuatan 14 Skala Richter sudah mengguncang wilayah Pulau Rintis dan Pantai Siroi Anok. Kami bukan peramal dan kami sama sekali tidak menutupi kebenaran ini di depan publik! Kami adalah Organisasi Prediction yang bertugas memprediksi, mengamati, meneliti, meng-observasi, menghipotesa dan menyimpulkan berdasarkan hasil penelitian kami dari Organisasi Prediction. Tiga Lempeng yang berada di perairan Laut Cina Selatan sudah bertemu dan saling bertubrukan satu sama lain. Bahkan, air laut dari Samudera Pasifik juga akan membentuk sebuah gelombang besar yang disebut Tsunami. Jadi... Tiga Lempeng yang bernama Lempeng Pasifik, Lempeng Eurasia dan Lempeng Natuna bertemu di perairan Laut Cina Selatan dan membentuk gelombang Tsunami yang kira-kira setinggi 2000 meter lebih apabila sampai di Semenanjung Malaya dan sekitar 70 hingga 100 meter lebih apabila sampai di Negara-Negara Asia Tenggara, Asia Timur, hingga Benua Australia dan Amerika. Dan perlu diketahui juga nih! Perairan Laut Cina Selatan terhubung dengan Samudera Pasifik dan kemungkinan akan adanya Gempa susulan lagi untuk yang ketiga kalinya dengan kekuatan 20 Skala Richter"
Host Berita : "Ini menarik nih! Tadi disaat penjelasan yang di bagian akhir, Ibu Puput mengatakan bahwa akan terjadi Gempa susulan lagi yang lebih besar dari Gempa Bumi yang terjadi saat ini. Bahkan sampai 20 Skala Richter! Apa Organisasi Prediction sudah meneliti hal ini jauh-jauh sebelumnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Prediction (✔)
Adventure🅲🅾🅼🅿🅻🅴🆃🅴🅳 Di Kota Megapolitan Pulau Rintis, terdapat Dua Keluarga besar yang dikenali dengan nama "Keluarga Armando" dan "Keluarga Salazar". Mereka merupakan keluarga terhormat dan terpandang di Pulau Rintis, bahkan hingga Malaysia. Dua Kel...