Season 2 | Intro: The Red Thread

6.3K 1.1K 504
                                    

Selamat datang di Guardsman Season 2. Iya, ini Season 2. Aku sudah revisi setiap partnya, kalau kalian perhatikan lagi, sudah berubah. Yang kemarin, jadi Outro, penutup Season 1.

Seperti biasa, aku mengingatkan bahkan minta tolong, jangan lupa tekan vote di pojok kiri bawah lalu beri komentar seramai atau sebanyak mungkin. Mohon apresiasi dan dukungannya, Youniverse. Jangan lupain itu ya. Aku butuh.

So, enjoy it. Tolong, perhatikan percepatan waktu!

*




Enam bulan setelah,

Park Jimin hampir kehilangan nyawanya.

Kim Namjoon mengungkapkan rasa obsesinya.

Kim Taehyung menyimpan jawaban atas pertanyaan Hasa.

-:-

Kedua mata Hasa menutup, kepalanya mendongak ke atas dengan bibir terbuka. Gadis itu tersenyum miring, kemudian kembali menatap seseorang yang sudah setengah jam duduk di hadapannya.

"Detektif Han, sebaiknya Anda istirahat saja."

"Tidak. Sampai bajingan ini mengaku apa yang dilakukannya pada sahabatnya sendiri," tolak Hasa.

Si gadis Han menaruh kedua tangannya di atas meja. Dulu, beberapa hari setelah menyetujui ajakan Kim Namjoon untuk menyusup masuk ke dalam tim penyelidik, ia sempat ragu melepas pekerjaannya sebagai aktris. Jungkook juga sekarang menjadi kapten, sedangkan Namjoon sendiri menjadi komandan.

"Kenapa kau menabrak sahabatmu sendiri? Lima belas menit awal, aku bertanya dengan baik-baik. Lima belas menit selanjutnya, aku memberimu kesempatan kedua untuk tidak berbohong. Dan ini kesempatan terakhirmu."

Hasa mengeluarkan sesuatu dari saku jubahnya.

"Katakan, apa yang kau lakukan pada Nona Lee atau dengan senang hati aku akan memberi lubang baru di tubuhmu."

"Aku, aku dijebak!" ujar orang itu.

"Detektif Han—"

Tangan kanan Hasa terangkat untuk memberi gestur penolakan terhadap rekannya yang sendari tadi berdiri di samping kiri.

"Dijebak oleh siapa? Kenapa harus menuduh Kim Taehyung atas kecelakaan itu?"

Pria di seberang Hasa mulai menunjukkan sikap tidak tenang. Lalu ia memegang kedua tangan Hasa.

"A-aku mohon, aku mohon untuk tidak mencariku lagi setelah aku mengatakan ini. Dan, bisakah hanya kita berdua?"

"Detektif Han, jangan. Hei kau! Kalau mau bicara, ya bicara saja, aku tidak akan keluar dari ruangan ini" saut rekan Hasa.

Setelah itu, Hasa memaksa rekannya untuk keluar. Pria yang menjadi tersangka, membisikkan sebuah nama yang menjadi dalang penahanan Kim Taehyung.

Nama seseorang, seharusnya dia tak berada di Seoul. Tapi entah sejak kapan, orang itu kembali kemari dan langsung memberi sinyal melalui berbagai macam masalah.

+++

Tidak pernah ada percakapan di luar pekerjaan yang terjadi di antara Hasa dan Jungkook sejak kejadian Jimin. Terlebih, Choi Seoji melarikan diri keluar negeri dan sekarang rupanya gadis itu kembali.

GUARDSMAN ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang