Episode 1

7K 673 27
                                    

Charles de Gaulle, 6 PM.

Jiwon terlihat sedang terburu-buru untuk masuk ke bandara dengan satu koper yang ia bawa. Begitu ia menunjukkan ID Crew nya kepada seorang security yang bertugas, maka dirinya langsung dipersilahkan untuk memasuki bandara. Ia pun menaruh kopernya ke alat X-ray dan mempersilahkan security mengecek tubuhnya.

Lalu segera dirinya berlari kecil menuju terminal 2E dimana pesawat Korean Air akan diberangkatkan.

Apakah ia terlambat? Tidak. Dirinya sama sekali tidak terlambat, namun dirinya diperintahkan untuk datang kesana malam ini. Padahal baru tadi pagi rasanya ia menginjakkan kakinya itu di Negara romantis di dunia. Eh, malam ini malah berangkat lagi.

Jiwon-ah, kau mendapatkan perintah! Pesawat KE658 kekurangan Crew dan kau yang harus menggantikannya malam ini juga. Ini kuberikan surat perintahnya padamu!

Arghhh! Untuk pertama kalinya Jiwon sangat kesal ketika diminta untuk terbang. Bagaimana tidak? Sudah bertahun-tahun Jiwon menunggu moment ini, dimana dirinya bisa berkunjung ke Paris dan menikmati liburan singkatnya bersama Hyesun Sunbaenim.

Tapi sekarang? Ingin rasanya Jiwon menangis sejadi-jadinya di pesawat! Entah kapan lagi dia bisa mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Negara ini.

“Jiwon-ah!” panggil seorang crew pada Jiwon.

Jiwon pun berlari sambil melambaikan tangannya. Disinilah dia, bersamaan dengan pramugari lain yang akan berangkat ke Seoul malam ini. Jiwon hanya bisa tersenyum dikala yang lain membicarakan tentang indahnya kota Paris. Sementara Jiwon? Jangankan berwisata, sesampainya di hotel pun dirinya sudah diberi surat perintah tentang kepulangannya ke Korea.

Sungguh buruk nasibnya hari ini.

“Apa sudah ready semuanya? Dimana crew pengganti Sunyeoung?”

“Disini, Capt!”

Jiwon pun berdiri dan menoleh, menatap seorang lelaki yang dengan gagahnya berdiri memandangnya. Dia Kim Soohyun. Pilot idola Jiwon sejak jaman dirinya menjadi seorang trainee. Tampan, pintar dan berwibawa. Itulah yang Jiwon suka dari pilot yang berada di hadapannya ini.

Dirinya bahkan tidak sadar jika sedari tadi Soohyun mengulurkan tangannya tepat dihadapannya.

“An.. Anyeonghaseyo! Kim Jiwon imnida” ucap Jiwon sambil perlahan meraih tangan Soohyun.

“Kim Soohyun imnida. Saya Captain disini. Tolong kerjasamanya” ucap Soohyun pada Jiwon.

Entah kenapa Mood-nya seketika berubah semenjak Soohyun berada dihadapannya. Ini adalah pertama kalinya, Jiwon terbang bersama dengan Soohyun. Pilot yang sangat ia sukai.

“Annyeong! Nam Joohyuk imnida!” ucap Joohyuk memperkenalkan diri.

“Annyeonghaseyo, Kim Jiwon imnida” ucap Jiwon sambil tersenyum. Yang tanpa sadar membuat Joohyuk juga menyunggingkan senyumannya pada Jiwon. Wanita itu memang sangat pandai membuat seluruh orang yang berada didekatnya ikut merasa nyaman.

“Aku co-pilot hari ini. Tolong kerjasamanya” ucap Joohyuk.

Jiwon hanya tersenyum menjawab ucapan Joohyuk padanya. Matanya tidak bisa berpaling dari Soohyun, si pilot idola yang tengah sibuk mengatur kopernya.

“Capt! Kita bisa masuk sekarang” ucap Joohyuk memanggil Soohyun.

“Oke”

Soohyun dan Joohyuk pun berangkat bersama menuju pesawat terlebih dahulu. Meninggalkan beberapa awak kabin yang masih di ruang tunggu. Sambil menunggu instruksi lebih lanjut, Jiwon pun mengecek ponselnya. Dan melihat Hyesun yang mengiriminya gambar dimana ia sedang berada di eiffel tower dengan caption ‘aku mewakili dirimu untuk berfoto disini

Cabin Crew ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang