Stigma - (Revboi)

5.1K 244 100
                                    

"Coba kenalin diri kamu." Suruh Bu Farida.

"Perkenalkan, nama saya Boboiboy. Semoga kita bisa berteman baik."

"Hai, Boboiboy!" Sapa beberapa murid.

"Hai juga." Balas Boboiboy.

"Nah, Boboiboy. Kursi yang kosong cuma tinggal satu. Ibu harap kamu nyaman duduk sama teman sebangku kamu sekarang."

"Nggak apa-apa, bu. Jadi saya duduk dimana?"

"Di situ. Sama Reverse."

Boboiboy pun duduk di samping Reverse.

"Hai, Reverse." Boboiboy tersenyum sambil melambaikan tangan.

"Ah ... Hai." Balas Reverse dengan tanpa ekspresi seperti biasa.

🍈

Jam istirahat

"Reverse, makan bareng yuk." Ajak Boboiboy.

Namun saat Reverse hendak menjawab Fang dan Gopal berkata. "Boboiboy, ayo ke kantin." Fang juga menarik tangan Boboiboy.

Saat Boboiboy menoleh ke arah mereka Reverse meninggalkannya hingga pembicaraan mereka dimulai. Setelah Gopal memastikan Reverse sudah pergi ia berkata. "Eh, lain kali nggak usah ngajakin dia."

"Hah? Kenapa?" Boboiboy menatap mereka heran.

"Dia itu monster psikopat. Nggak ada anak yang berani deketin dia karena tampangnya nyeremin. Abis itu dia juga ngebunuh orang tuanya. Makanya sekarang dia diasuh sama neneknya. Neneknya sampe sekarang juga nggak tahu soal itu." Cerita Gopal.

"Tahu dari mana kamu dia ngebunuh orang tuanya?" Boboiboy tidak bisa langsung percaya.

"Dia pindah ke rumah neneknya pas SD. Waktu itu ada juga kasus yang katanya ngejerat dia sama orang tuanya. Sejak itu dia tinggal sama neneknya. Sampe sekarang kondisi orang tuanya nggak ada yang tahu bahkan temen SD dia." Tambah Fang.

"Tapi kalo emang dia ngebunuh orang tuanya harusnya kan dia dipenjara." Boboiboy mulai jengah dengan mereka.

"Kayaknya polisi aja sampe takut sama dia. Kamu emangnya nggak ngerasa dia nyeremin? Kamu tahu nggak? Waktu bagi rapot ortu-ortu lain juga sampe takut gara-gara penampilannya yang mirip hantu itu. Apalagi kita! Makanya kamu jangan deket-deket dia!" Peringat Gopal.

"Maaf, aku mau-mau aja deket sama kalian tapi aku juga mau deket sama dia." Boboiboy mengangkat sebelah bahunya untuk menyingkirkan tangan Fang lalu meninggalkan mereka yang hanya bisa menepuk dahi.

🍈

Colekan di bahunya membuat Reverse menoleh. Ia kaget saat mengetahui bahwa Boboiboy yang melakukannya namun rasa kagetnya berubah menjadi gemas karena melihat Boboiboy yang mempoutkan bibirnya dengan tatapan kesal.

Setelah Boboiboy duduk di sampingnya ia menoleh. "Mentang-mentang tadi aku diajak ngomong sama yang lain kamu nggak ngejawab pertanyaan aku dan pergi gitu aja."

"Maaf, aku kira sekalipun aku nungguin kamu endingnya kamu bakal tetep sama mereka juga."

"Jangan suka nyimpulin sendiri sebelum kamu tahu nantinya bakal kayak apa." Boboiboy mencubit pipi Reverse kemudian sekaleng cola di tangan Reverse membuatnya heran karena tidak ada makanan sama sekali di dekat Reverse. "Ngomong-ngomong kamu nggak makan?"

"Nggak, males."

"Jangan males makan. Makan harus teratur biar nggak kena maag. Nih, makan roti aku satu."

"Nggak usah."

"Kamu tadi udah ngegantungin pertanyaan aku, ninggalin aku, dan sekarang nolak tawaran aku. Apa perlu aku rantai kamu buat nebus kesalahan-kesalahan kamu yang super nyebelin itu?"

CosmosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang